Follow Us

Sudah Ketuk Palu PNS Tak Boleh Cuti Lebaran dan Mudik ke Luar Daerah, Kecuali Terpaksa Pergi Jika Dapat Izin PPK

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 09 April 2021 | 09:00
PNS tidak boleh cuti lebaran dan mudik kecuali ada izin  dari PPK
dok.Tribunnews

PNS tidak boleh cuti lebaran dan mudik kecuali ada izin dari PPK

GridStar.ID - Sudah ketuk palu, di masa pandemi ini PNS tak boleh mudik ke luar daerah.

Selain itu, cuti lebaran juga tidak berlaku untuk PNS.

Lalu, bagaimana jika PNS terpaksa harus pergi ke luar daerah selama pembatasan yang berlaku 6-17 Mei 2021 ini?

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 5 Informasi Penting Soal CPNS 2021, Tak Perlu Upload Ijazah hingga Deteksi Wajah Hindari Joki

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menerbitkan kebijakan larangan mudik Lebaran bagi Aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarganya.

Larangan itu tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

Pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Pekerjaan Incaran Banyak Orang, Ternyata Ini Besaran Gaji PNS dan PPPK dari Golongan I hingga IV

SE Menteri PANRB ini diterbitkan sebagai tindak lanjut atas Surat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan No. S-21/MENKO/PMK/III/2021 perihal Tindak Lanjut Hasil Rapat Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta Rakor Tingkat Menteri tentang Persiapan Hari Raya Idulfitri 1442H/2021.

"Pegawai ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik pada periode 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021," bunyi surat tersebut dikutip Kamis (8/4/2021).

Bahkan, para ASN termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga tidak diperbolehkan mengajukan cuti selama periode pembatasan perjalanan.

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest