Follow Us

Pernah Jadi Sekolah Taemin SHINee hingga Cha Eunwoo, Sekolah Seni Hanlim Arts High Terancam Ditutup Karena Hal Ini

Hinggar - Selasa, 06 April 2021 | 11:01
Pernah Jadi Sekolah Taemin SHINee hingga Cha Eunwoo, Sekolah Seni Hanlim Arts High Akan Ditutup Karena Hal Ini
koreaboo

Pernah Jadi Sekolah Taemin SHINee hingga Cha Eunwoo, Sekolah Seni Hanlim Arts High Akan Ditutup Karena Hal Ini

GridStar.ID - Hanlim Arts High, merupakan sebuah sekolah menengah seni yang sangat terkenal di negeri Ginseng, Korea Selatan.

Banyak artis, Kpop Idol yang menempuh pendidikan di sini, seperti Taemin SHINee, Mino Winner, Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu TWICE, Somi, Cha Eunwoo, Chaeryeong dan Ryujin ITZY dan banyak lagi.

Dikabarkan sekolah ini kemungkinan besar akan ditutup.

Baca Juga: Kocak! Fashion Unik Idol Kpop di Bandara, Pakai Jubah Mandi hingga Cosplay

Menurut laporan berita, sebuah unggahan berjudul "Selamatkan siswa dan guru dari Hanlim Arts High dan SD Hanlim, SMP dan Practical High diunggah di papan petisi Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Hanlim Arts High adalah sekolah menengah seni khusus yang menyediakan jurusan unik seperti jurusan artis, jurusan musik, jurusan musik praktis, jurusan fashion modelling, jurusan produksi video dan masih banyak lagi.

Siswa dapat lulus dengan ijazah sekolah menengah tanpa mengikuti GED dan memberikan siswa kualifikasi sekolah menengah yang sama dengan sekolah biasa.

Baca Juga: Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penjualan Album Pribadinya dengan Pre-Order Mencapai 800 Ribu Kopi Untuk Mini Album Bambi

Tetapi, karena adanya perubahan undang-undang pendidikan pada tahun 2007, lembaga swasta kini tak bisa memberikan kualifikasi penididikan.

Perubahan tersebut dilakukan agar sistem pendidikan lebih transparan.

Jika SMA Seni Hanlim tidak melakukan perubahan secara hukum dari lembaga swasta menjadi yang diakui pemerintah, mereka hanya akan dapat beroperasi sampai semua siswanya saat ini telah lulus.

Source : koreaboo

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest