Follow Us

Profil Yuni Shara, Kakak Kandung Diva Indonesia Krisdayanti

Yulia Susanti - Kamis, 25 Maret 2021 | 10:02
Profil Yuni Shara, Kakak Kandung Diva Indonesia Krisdayanti
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA

Profil Yuni Shara, Kakak Kandung Diva Indonesia Krisdayanti

GridStar.ID - Yuni Shara merupakan penyanyi lawas asal Indonesia.Pemilik nama asli Wahyu Setyaning Budi tersebut kakak kandung Krisdayanti Diva Indonesia.Ia memiliki dua anak bernama Cavin dan Cello.

Baca Juga: Karena Mulut Nyinyirnya, Iis Dahlia Langsung Kena Semprot Yuni Shara Usai Sindir Krisdayanti Begini: Suami Raul Lemos, Lagu LemesNamun sayangnya, Yuni Shara gagal berumah tangga dalam pernikahannya.Yuni Shara sudah dikenalkan dengan dunia tarik suara sejak kecil.Ayahnya sendiri merupakan seorang seniman keroncong.

Baca Juga: Yuni Shara Menitikkan Air Mata di Momen Sungkeman dan Siraman Aurel Hermansyah, Wanti-Wanti Wejangan Ini hingga Teringat Masa Lalu: Anakku Dulu Kecil Mau Dibawa Suami

Melansir KOMPAS.com, ia sering mengikuti berbagai perlombaan dan juga mendapatkan juara. Mengawali karier bernyanyinya pada 1991 dengan album yang bertajuk Kasmaran, membuat namanya mulai dikenal publik.Namun nama Yuni kian melejit ketika ia merilis album keduanya yang berjudul Hilang Permataku yang berisi lagu-lagu daur ulang.

Pada 1996, wanita kelahiran 3 Juni 1972, kembali merilis album lagu-lagu daur ulang bertajuk Mengapa Tiada Maaf yang terjual 150.000 kopi, bahkan mendapatkan empat platinum dari BASF.

Baca Juga: 5 Tahun Lamanya Pacari Seorang Berondong, Yuni Shara Bongkar Kelakuan Raffi Ahmad yang Jauh Berbeda dari 2 Mantan Suami Sebelumnya, Sebut Suami Nagita Slavina Sangat Posesif: Dia Suka Lihat HPLima tahun kemudian, Yuni merilis lagi album lagu daur ulang berjudul Desember Kelabu.

Tak berarti, Yuni tak pernah punya lagu sediri. Ia sebenarnya pernah merilis dua album yang berisi lagu-lagu baru, yakni Salah Tingkah dan Aku Percaya, namun gagal di pasaran. Baca Juga: Mantan Pacar Berondongnya Ulang Tahun, Ucapan Selamat Yuni Shara pada Raffi Ahmad Bikin Netizen Gagal Fokus Gegara Hal Ini

Yuni juga pernah dua kali menyanyikan soundtrack untuk serial televisi Mandarin, yakni album soundtrack serial silat Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali (1996) dan Meteor Garden (2001) yang menghadirkan versi Indonesia dari lagu “Ni Yao Te Ai". Selain memiliki suara yang merdu, Yuni Shara juga disebut-sebut sebagai penyanyi yang selalu tampil awet muda.Ia juga memiliki ciri khas rambut pendek dan sempat menjajal terjun ke dunia peran lewat film Rumah Tanpa Jendela pada 2011 lalu.

Baca Juga: Yuni Shara Tunjukkan Momen Menyentuh Saat Krisdayanti Menggandeng Tangan Azriel Hermansyah di Belakang Anang dan AshantySoal asmara, Yuni Shara pernah menjalin hubungan dengan artis dan presenter kondang Raffi Ahmad. Namun, hubungan yang memiliki jarak usia 15 tahun itu hanya bertahan hampir empat tahun dan pada akhirnya memutuskan untuk berpisah.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest