Follow Us

Setelah Sempat Banyak Lagu Kpop yang Hilang, Kini Penggemar Bisa Kembali Menikmati Musik Favoritnya Usai Pembaruan Lisensi Kakao M dan Spotify

Hinggar - Kamis, 11 Maret 2021 | 23:00
Ilustrasi Spotify
koreaboo

Ilustrasi Spotify

GridStar.ID - Beberapa waktu lalu ratusan lagu Kpop dari platform Spotify.

Hal ini rupanya terjadi karena Kakao M menghentikan distribusinya di aplikasi Spotify.

Karena itulah semua musik yang didistribusikan oleh label tersebut tak lagi tersedia dilayanan tersebut.

Baca Juga: Ratusan Lagu KPop Dihapus dari Spotify di Seluruh Dunia, Ternyata Ini Penyebabnya

Namun kini para penggemar Kpop tak perlu lagi khawatir, karena Kakao M dan Spotify sudah mengumumkan pembaruan perjanjian lisensi mereka.

Pada 11 Maret, Spotify dan Kakao Entertainment (sebelumnya dikenal sebagai Kakao M) mengumumkan dalam pernyataan resminya.

“Kedua perusahaan telah menyelesaikan diskusi tentang pembaruan kontrak lisensi global mereka.

Baca Juga: Berita Kpop, Girl Grup IZ*ONE Dikabarkan Akan Bubar April Mendatang

Hasilnya, konten Kakao Entertainment akan tersedia di platform Spotify di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan," ungkap Kakao Entertainment.

"Musik artis Kakao Entertainment akan tersedia di Spotify sekali lagi untuk penggemar global mereka dan untuk lebih dari 345 juta pendengar Spotify di 170 negara di seluruh dunia.

Karena merupakan misi Spotify untuk menghubungkan artis dengan penggemar di seluruh dunia dan untuk menampilkan musik dari seluruh dunia kepada pengguna kami, kami senang dapat menjangkau pendengar Korea tidak hanya dengan lagu-lagu ini tetapi juga dengan perpustakaan kami yang berjumlah lebih dari 70 juta trek dan lebih dari 4 miliar daftar putar," ungkap perwakilan Spotify.

Source : Soompi

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest