Follow Us

Wajib Diketahui para Kaum Pria! Inilah 6 Langkah Agar Sperma Anda Lebih Sehat, Ternyata Jenis Pakaian Dalam Salah Satu yang Mempengaruhi, Kok Bisa?

Yulia Susanti - Rabu, 03 Maret 2021 | 08:30
Wajib Diketahui! Inilah 6 Langkah Agar Sperma Anda Lebih Sehat, Jenis Pakaian Dalam Salah Satu yang Mempengaruhi
Freepik

Wajib Diketahui! Inilah 6 Langkah Agar Sperma Anda Lebih Sehat, Jenis Pakaian Dalam Salah Satu yang Mempengaruhi

GridStar.ID - Laki-laki juga bisa mengalami Infertilitas.Rupanya, kualitas sperma juga mempengaruhi kehamilan.Ada faktor yang menjadi penyebab pria alami Infertilitas.

Baca Juga: Dikira Ketiduran di Bak Mandi hingga Diselimuti, Wanita Ini Histeris Menyadari Rekan Pramugarinya Tewas, Jejak Sperma di Alat Kelaminnya Jadi Dugaan Kuat Akibat Diperkosa Belasan PriaHal itu dikemukakan oleh U.S. National Library of Medicine.Bayi tikus cenderung kelebihan berat badan dan stres.Berikut 6 langkah agar sperma pria lebih sehat.Baca Juga: Tak Menjijikan Seperti yang Dipikirkan, Menelan Sperma Ternyata Bisa Berikan Manfaat yang Bagus Bagi Perempuan, Kok Bisa?

Melansir grid.ID, 1. Makanan sehatOrang yang makan daging olahan, biji-bijian, produk susu, permen, makanan ringan, dan pizza, sangat terpengaruh dalam hal motilitas sperma, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi makanan ayam, ikan, sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.Kurangi makanan olahan dan makan lebih banyak daging tanpa lemak, serta makanan utuh untuk menjaga kualitas sperma.2. OlahragaSebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa kombinasi dari aktivitas rendah dan indeks massa tubuh (BMI) yang tinggi berkontribusi langsung pada kualitas sperma yang buruk.

Baca Juga: Sesumbar Tak Gunakan Organ Intimnya Selama Tiga Bulan hingga Pergi ke Dokter untuk Percantik Bagian Vitalnya, Nikita Mirzani Ngaku Sempat Nekat Minum SpermaKelebihan berat badan atau obesitas juga dapat memengaruhi kadar testosteron, yang dapat menurunkan gairah seks.3. Pakaian dalamSebuah studi tahun 2016 tidak menemukan banyak perbedaan dalam jenis pakaian dalam dan jumlah sperma.Tapi kemudian, sebuah studi tahun 2018 menemukan bahwa pria yang mengenakan celana boxer memiliki sperma 17 persen lebih banyak daripada pria yang mengenakan celana dalam.Baca Juga: Viral Pesta Seks dengan Pria Bule Demi Punya Anak Blasteran Rupawan, Salmafina Sunan Beri Tanggapan: Kenapa Gak Donor Sperma Aja?

Peneliti dari studi 2018 memperingatkan bahwa hasil tidak sepenuhnya meyakinkan karena mereka tidak mengukur faktor lain yang memengaruhi jumlah sperma, seperti bahan pakaian dalam.Mereka juga menyarankan bahwa tubuh dapat mengimbangi panas ekstra pada testis dari celana dengan melepaskan lebih banyak hormon perangsang folikel yang memproduksi sperma.Jadi, itu adalah pilihan masing-masing.

Baca Juga: Sakit Hati Mantan Pacarnya Memilih Lelaki Lain, Pemuda Ini Tega Bunuh dan Setubuhi Mayat Korban, Polisi Temukan Jejak Darah Bercampur Sperma di Lokasi Kejadian4. Batasi alkohol atau kafeinMengonsumsi lebih dari tiga cangkir minuman berkafein sehari, baik kopi, minuman energi, atau soda, bisa meningkatkan risiko keguguran.Tidak peduli apakah pria atau wanita ternyata dapat terkena dampak ini loh.Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa mengonsumsi lima atau lebih alkohol per minggu memiliki jumlah dan motilitas sperma yang lebih rendah.

Baca Juga: Viral Pesta Seks dengan Pria Bule Demi Punya Anak Blasteran Rupawan, Salmafina Sunan Beri Tanggapan: Kenapa Gak Donor Sperma Aja?5. Minum suplemenJika mencoba meningkatkan kualitas sperma, kamu bisa mendapatkan beberapa vitamin dan mineral penting melalui makanan.Silakan bicarakan dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat ya.6. Hindari bahan kimia dan produk tertentuBahan kimia yang mengganggu hormon dapat bersembunyi di tempat kerja, di udara, dan bahkan dalam produk perawatan pribadi.Bahan-bahan kimia tersebut dikenal sebagai bahan yang berbahaya untuk sistem reproduksi manusia.(*)

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular