Follow Us

Pernah Sebut Miliki Istri 3 Semasa Hidupnya, Keluarga Mendiang Syekh Ali Jaber Klarifikasi, Benarkah dengan Umi Nadia Sudah Bercerai?

Yulia Susanti - Sabtu, 23 Januari 2021 | 08:30
Pernah Sebut Miliki Istri 3 Semasa Hidupnya, Keluarga Mendiang Syekh Ali Jaber Klarifikasi, Benarkah dengan Umi Nadia Sudah Bercerai?
Instagram @syekh.alijaber/Kompas.com

Pernah Sebut Miliki Istri 3 Semasa Hidupnya, Keluarga Mendiang Syekh Ali Jaber Klarifikasi, Benarkah dengan Umi Nadia Sudah Bercerai?

GridStar.ID - Sejak Syekh Ali Jaber meninggal kehidupan anak dan istrinya ikut tersorot.Melalui kanal YouTube Forum Majelis Ilmu pada September2020, sang ulama besar sempat menceriatakan keluarganya.Syekh Ali Jaber ternyata memiliki 12 saudara kandung.

Baca Juga: Jadi Ulama Besar di Tanah Air, Saldo ATM Syekh Ali Jaber Dibongkar Sang Adik, Pilih Jalani Hidup Sederhana Tak Punya Mobil hingga Pakai Ojek Online Demi Hal Mulia IniSelain itu, ia juga menyebut memiliki tiga orang istri."Istri pertama orang indonesia di lombok, istri kedua orang madinah dan istri ketiga orang Jakarta," jelas Syekh Ali Jaber."Dan istri keempat InsyaAllah dari sini (Baturetno/Jawa Tengah," kata Syek Ali Jaber bercanda diselangi tawa jamaah.Baca Juga: Dijodohkan dengan Hasan Putra Syekh Ali Jaber, Sosok Anak Ustaz Yusuf Mansyur Jadi Direktur Utama di Usia 20 Tahun, Begini Kabarnya Sekarang

"Ini semua karunia dan saya bertanggung jawab," katanya.Syekh Ali Jaber mempunyai cita-cita melahirkan 1 juta anak penghafal Al-Qur'an."Saya mendorong adik adik saya semua, kalau bisa menikah empat dan setiap istri dapet ana satu lusin, seperti ayah dan ibuk saya, supaya satu keluarga dapat 48 anak, bayangka 48 dikali 12 (saudara Syekh Ali Jaber) berapa banyak itu untuk melahirkan 1 juta anak penghafal Al-quran," kata Syekh Ali Jaber.

Baca Juga: Profil Al Hasan, Putra Mendiang Syekh Ali Jaber yang Bisa 3 Bahasa"Mohon maaf ini berlaku khusus keluarga saya saja ya, yang lain jangan," kata Syek Ali Jaber melanjutkan.Namun, pihak keluarga selalui asisten mendiang Ustaz Iskandar memberikan klarifikasi soal jumlah istrinya."Ada salah satu video dakwah menyampaikan istri beliau dulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, kemudian istri beliau orang Indonesia asli," kata Ustaz Iskandar dilansir dari channel YouTube Ciri Khas.Baca Juga: Profil Umi Nadia, Istri Almarhum Ulama Besar Syekh Ali Jaber

Rupanya, Syekh Ali Jaber dan Umi Nadia sudah lama berpisah."Umi Nadia pertama itu sudah lama, Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti 20 tahun lalu, Syekh Ali masih muda. Tapi dengan Umi Al Hasan itu Syekh sudah pisah," ujarnya.Setelah satu tahun pisah, Syekh Ali Jaber menikah lagi dengan perempuan asal Yaman bernama Ummu Fahad.

Baca Juga: Tangis Irfan Hakim Pecah, Syekh Ali Jaber Bak Beri Isyarat Usai Umi Nadia Ungkap Kehamilannya pada Sang Asisten: Feeling Saya Nggak Bisa Lihat Bayi Ini LahirDari pernikahan itu, ia dikaruniai dua anak bernama Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber."Kemudian nikah di Yaman waktu itu 2013 beliau ke Yaman menikah dengan Ummu Fahad. Punya anak dua. Istri kedua yang hamil yang Ummu Fahad ini," tutur Ustaz Iskandar.Pada tahun 2017, ia menikah lagi dengan perempuan Indonesia bernama Deva Rachman.

Baca Juga: Angkat Pemulung Jadi Anak, Syekh Ali JaberHafal 30 Juz Al Quran di Usia 11 Tahun, Anak Pemulung yang Diangkat Almarhum Syekh Ali Jaber Ini Hanya Ingin Cium Kaki Sang Ibunda yang Tutup Usia Saat Masih Usia 8 Bulan"Yang satu lagi Ibu Deva Rachman, beliau istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia ini alhamdulillah.Beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Kadarullah takdirnya Syekh Ali wafat," kata Ustaz Iskandar.(*)

Source : style.tribunnews.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest