Follow Us

Profil Syekh Ali Jaber, Hapal 30 Juz Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

Yulia Susanti - Kamis, 14 Januari 2021 | 13:15
Profil Syekh Ali Jaber, Hapal 30 Juz Al-Qur'an di Usia 10 Tahun
Instagram @ridwankamil

Profil Syekh Ali Jaber, Hapal 30 Juz Al-Qur'an di Usia 10 Tahun

GridStar.ID - Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/01).Ia dikenal sebagai ulama dan pendakwah asal Madinah Arab Saudi.Meski berasal dari Madinah ia juga berkewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Tutup Usia, TUstaz Yusuf Mansur Beberkan Bukan karena Covid-19: Sudah dalam Keadaan NegatifSebelumnya, Syekh Ali Jaber dinyatakan terjangkit Covid-19.Namun, ia meninggal dunia dalam keadaan negatif dari Covid-19.Syekh Ali Jaber lahir di Madinah pada 3 Februari 1976.Baca Juga: Selama Ini Sudah Taat Protokol Kesehatan, Syekh Ali Jaber Kaget Usai Hasil Tes Swabnya Tunjukkan Positif Covid-19, Sempat Alami Gejala Sesak Nafas!

Ia sudah mampu menghapal 30 Juz Alquran saat masih berusia 10 tahun.Di usianya 13 tahun, ia sudah menjadi imam di salah satu Masjid Kota Madinah.Syekh Ali Jaber menjalani pendidikan ibtidaiyah (dasar) hingga aliyah (menengah atas) di Madinah.

Baca Juga: Sultan Andara Kalah Telak, Rumah Mewah Milik Syekh Ali Jaber Bikin Raffi Ahmad Melongo, Fasilitasnya Bak Hotel Bintang Lima!Kemudian, ia berguru pada sejumlah ulama di Arab Saudi untuk memperdalam ilmu tafsir.Ia memulai dakwah di tanah air pada tahun 2008.Resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di tahun 2012.

Baca Juga: Tak Terima Pelaku yang Menyerangnya Dianggap Gila, Syekh Ali Jaber: Orangnya Sangat Berani dan TerlatihSyekh Ali Jaber juga aktif menjadi juri di acara Hafiz Indonesia.Syekh Ali Jaber menikah dengan Umi Nadia perempuan asal Lombok pada tahun 2008.Dari pernikahan itu Umi Nadia dan Syekh Ali Jaber dikaruniai dua anak.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest