Follow Us

2 Tahun Tak Makan Nasi karena Terobesesi Tubuh Langsing, Pendangdut Ini Alami Kelumpuhan yang Buatnya Koma 15 Hari, Alami Mukjizat Padahal Dokter Sudah Vonis Kondisinya Antara Hidup dan Mati: Nggak Ada Rasa Sakit...

Yulia Susanti - Jumat, 08 Januari 2021 | 10:31
2 Tahun Tak Makan Nasi Demi Miliki Tubuh Langsing, Pendangdut Ini Alami Kelumpuhan hingga Koma 15 Hari
Via GridHITS.ID

2 Tahun Tak Makan Nasi Demi Miliki Tubuh Langsing, Pendangdut Ini Alami Kelumpuhan hingga Koma 15 Hari

GridStar.ID - Hampir semua orang mendambakan memiliki tubuh yang ideal.Demi mewujudkan impiannya sebagian orang melakukan berbagai cara ekstrem.Seperti yang dilakukan oleh Juwita Bahar yang melakukan diet ketat.

Baca Juga: Alami Koma Selama 15 Hari Usai Jalani Diet, Juwita Bahar Beberkan Kondisi Awal Usai Sadar: Aku Kayak Bayi LagiBukannya berhasil Juwita Bahar malah mengalami kelumpuhan.Pasalnya, ia nekat tidak makan nasi selama dua tahun lamanya.Bahkan, ia sempat jatuh sakit hingga koma 15 hari lantaran kekurangan karbohidrat.Baca Juga: Koma di Usia 10 Tahun hingga Kesempatan Hidupnya Hanya 50 Persen, Juwita Bahar Ungkap Penyebab Awalnya Diet yang Salah: Aku Nggak Makan Nasi 2 Tahun...

Melansir gridHITS.ID, hal itu ia ungkapan angsung dalam kanal YouTube seleb cam, Kamis (07/01)."Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun," ucap Juwita"Terus awalnya kayak punya sakit maag, terus panas dan demam."

Baca Juga: Tips Diet ala Suzy, Pemeran Seo Dal Mi dalam Drakor Start Uptahu-tahu pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit, nggak tahunya aku sudah koma," tambahnya.Tak hanya sakit Mag, ternyata gara-gara tak makan nasi, dokter pun memvonisnya dengan berbagai macam penyakit."Vonis dokter tuh kayak kanker otak, virus otak, meningitis atau apa lah aku kurang tahu pasti," tutur Juwita Bahar.Baca Juga: Alami Koma Selama 15 Hari Usai Jalani Diet, Juwita Bahar Beberkan Kondisi Awal Usai Sadar: Aku Kayak Bayi Lagi

Untungnya, ia kini sudah pulih sepenuhnya meski menurut dokter kesempatan hidupnya tinggal separuh."Alhamdulillah aku sudah pulih banget. Alhamdulillahnya aku sudah jadi Juwita yang semula yang memang aktif, bawel, cerewet.Soalnya kata dokter kesempatan hidup 50:50. Kalau hidup akan lumpuh. kayak Om Gugun Gondrong," tandasnya.

Baca Juga: Tips Diet, Ini 7 Cara Turunkan Berat Badan Menurut Ahli GiziRupanya momen tak mengenakan itu terjadi 15 tahun lalu."Nggak ada rasa sakit. Aku nggak bisa gerakin badan aku aja, butuh proses banget, jadi kayak anak bayi lagi,""Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar nulis," ujar Juwita Bahar.

Baca Juga: Turun Bobot 20 Kg, Ini Tips Diet ala Diera Bachir dari Dokter GiziKala itu Juwita mengaku dirinya sangat tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya.Ia merasa takut jika kelak dibully seperti ibunya.Namun kini Juwita sudah belajar menerima kekurangan dan menyayangi dirinya sendiri.(*)

Source : GridHits.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest