Follow Us

Gawat! Sebuah Penelitian Menyebut Covid-19 Bisa Berdampak Buruk Bagi Seksualitas Pria

Yulia Susanti - Sabtu, 12 Desember 2020 | 21:00
Gawat! Sebuah Penelitian Menyebut Covid-19 Bisa Berdampak Buruk Bagi Seksualitas Pria
iStockphoto / imtmphoto

Gawat! Sebuah Penelitian Menyebut Covid-19 Bisa Berdampak Buruk Bagi Seksualitas Pria

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 masih belum hilang hingga kini.Banyak peneliti yang masih berusaha mencari tahu segala hal tentang virus ini.Sebuah penelitian menemukan efek pria yang terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Buruk, Peneliti Sebut Gejala Covid-19 Bertahan hingga 6 Minggu Lamanya, Berpotensi Sebabkan Long Covid! Apa Itu?Efek yang dialami pria yang terinfeksi adalah kesehatan seksualnya.Pasien Covid-19 pria bisa mengalami disfungsi ereksi.Terdapat tiga faktor penyebab pria mengalami disfungsi ereksi.

Baca Juga: Sinyorita Esperanza Gagal Bulan Madu Gegara Positif Covid-19, Sempat Rasakan Hal Ini di Mulutnya

Melansir Nakita.ID yang dikutip dari Kompas.com, inilah tiga faktor disfungsi ereksi.

1. Efek vaskularFungsi ereksi merupakan prediktor dari penyakit jantung, sehingga kita tahu kalau sistem vaskuler dan sistem reproduksi saling terhubung.Covid-19 dapat menyebabkan hiperinflamasi di seluruh tubuh, terutama bagian jantung serta otot di sekitarnya.

Baca Juga: Kabar Buruk, BMKG dan Satgas Covid-19 Kompak Sebut Bakal Terjadi Bencana di Akhir Tahun, Ramalan Cuaca Ekstrem?Oleh karena itu, pasokan darah ke penis bisa tersumbat atau menyempit akibat kondisi vaskular baru atau memburuk karena infeksi Covid-19.2. PsikologisAktivitas seksual sangat erat kaitannya dengan kesehatan psikologis atau mental.Perasaan stres, kecemasan, serta depresi yang disebabkan oleh infeksi virus corona dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi.

Baca Juga: Bikin Geger Netizen, Naysilla Mirdad Akhirnya Pamer Foto Bak Pengantin Berbalut Gaun Putih dan Buket Bunga Usai Kabar Pernikahannya Bertubi-tubi Disebut Batal Gegara Covid-19Itu sebabanya, manajemen stres di masa pandemi virus corona sangat dibutuhkan karena juga bisa memperkuat daya tahan tubuh.3. Kerusakan pada kesehatanPria dengan kesehatan buruk memiliki risiko lebih besar untuk mengalami disfungsi ereksi.Sama seperti ketika kondisi kesehatan menurun ketika sedang atau setelah terjangkit virus corona.Covid-19 dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan sehingga secara umum bisa menjadi pemicu disfungsi ereksi dan komplikasi lain.(*)

Source : Nakita.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest