Follow Us

1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Kapan Vaksinasi Mulai Dilakukan?

Yulia Susanti - Senin, 07 Desember 2020 | 12:31
1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Kapan Vaksinasi Mulai Dilakukan?
Twitter @setkabgoid

1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia, Kapan Vaksinasi Mulai Dilakukan?

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 masih menerpa masyarakat tanah air.Kasus corona belum menunjukkan penurunan yang signifikan.Pasien positif virus corona jumlahnya masih terus bertambah.

Baca Juga: Rakyat di 5 Negara Ini Bisa Bernapas Lega Karena Pemerintah Akan Berikan Vaksin Corona Gratis Untuk Warganya, di Mana Saja?vaksin untuk membantu pembentukan sistem kekebalan tubuh sangat dibutuhkan.Pemerintah mendatangkan 1,2 juta dosis vaksin cirus corona dari China.Vaksin yang dimaksud bernama vaksin Sinovac yang sedang dalam uji klinis tahap tiga di Bandung.Baca Juga: Inggris Ketuk Palu Bakal Distribusikan Massal Vaksin Covid-19 Pfizer BioNTech yang Diklaim 95 Persen Berhasil

"Hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin Covid-19," ujar Jokowi dalam keterangannya, Minggu (06/12) dikutip dari kontan.id.

Vaksin yang didatangkan dari China tersebut tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta. Vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat miliki PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia terus berupaya mendatangkan vaksin Covid-19. Rencananya Indonesia juga akan mendatangkan vaksin pada Januari 2021 mendatang.

Baca Juga: Bak Bawa Angin Segar, Vaksin Ini Diklaim Efektif Hingga 100 Persen Mencegah Kasus Covid-19 Parah dan Disebut Manjur Diberikan untuk Semua Ras hingga Usia"Kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021," terang Jokowi.Indonesia juga akan mendatangkan bahan baku curah vaksin Sinovac. Jokowi menyebut bahan baku tersebut akan didatangkan sebanyak 15 juta dosis pada bulan Desember ini dan 30 juta dosis pada Januari 2021 mendatang.Jokowi menyebut dengan tibanya vaksin akan membantu Indonesia mencegah penularan Covid-19. Namun, tahap vaksinasi harus mendapat persetujuan terlebih dahulu oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Bak Bawa Angin Segar, Vaksin Ini Diklaim Efektif Hingga 100 Persen Mencegah Kasus Covid-19 Parah dan Disebut Manjur Diberikan untuk Semua Ras hingga UsiaSebagai informasi, saat ini kasus positif Covid-19 berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 telah mencapai 575.796 kasus. Dari angka tersebut sebanyak 474.771 kasus sembuh dan 17.740 kasus meninggal dunia.(*)

Source : kontan

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest