Follow Us

Diduga Seorang WNI, Oknum Ini Punya Akal Bulus Kelabuhi Ratusan Orang hingga Disebut Ratu Penipu Hollywood, Begini Modusnya

Hinggar - Minggu, 29 November 2020 | 15:30
Ilustrasi: seseorang yang melakukan penipuan
kompas.com

Ilustrasi: seseorang yang melakukan penipuan

GridStar.ID - Bak seorang yang berakal bulus, oknum penipu berhasil mengelabui korban yang bekerja di industri hiburan Hollywood.

Bahkan oknum tersebut berhasil menipu ratusan orang hingga mendapatkan uang hingga jutaan dollar AS.

Agen FBI pun melakukan penyelidikan atas kasus penipuan tersebut.

Baca Juga: Nekat 2 Hari Tidur di Depan Rumah Baim Wong, Pria Ini Minta Ganti Rugi Penipuan Berkedok Giveaway, Suami Paula Verhoeven Meradang saat Curigai Hal Ini!

Penipu itu berjuluk Ratu Penipu Hollywood, yang kasusnya tengah diselidiki FBI, terungkap identitasnya berdasarkan hasil investigasi wartawan.

Kedua wartawan yang melakukan investigasi tersebut adalah Vanessa Grigoriadis dan Josh Dean dan menuliskan hasil reportasenya di Vanity Fair.

Kedua wartawan tersebut meyakini bahwa Ratu Penipu Hollywood tersebut bernama Hargobind Punjabi Tahilramani, diduga seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Inggris sebagaimana dilansir dari The Street Journal.

Baca Juga: Lakukan Serang Balik, Adik Vicky Prasetyo Laporkan Adik Angel Lelga atas Pelanggaran UU ITE Gegara Hal Sepele Ini : Dia Bilang Keluarga Kita Penipu, Kita Mau Pembuktian!

Lelaki yang sering dipanggil Gobind tersebut melancarkan aksi penipuannya dengan berbagai cara.

Selain itu, dia acap kali menirukan suara wanita dari petinggi rumah produksi untuk menipu para korbannya.

Dalam audio yang diperoleh secara eksklusif oleh Daily Mail, penipu itu sempat menirukan suara palsu bernada tinggi untuk menyamar sebagai mantan istri taipan media Rupert Murdoch, Wendi Deng, saat diduga melancarkan aksinya.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest