Follow Us

2 Hari Kasus Positif Covid 19 Tembus 4 Ribu Orang, 38 Daerah Ini Kembali Masuk ke Zona Merah, Berikut Daftarnya

Hinggar - Rabu, 23 September 2020 | 10:02
Tak Hanya Bisa Hilangkan Indera Penciuman, Seorang Peneliti Sebut Covid-19 Bisa Menyerang Otak, Begini Penjelasan Cara Kerja Virus Itu!
the new york times

Tak Hanya Bisa Hilangkan Indera Penciuman, Seorang Peneliti Sebut Covid-19 Bisa Menyerang Otak, Begini Penjelasan Cara Kerja Virus Itu!

GridStar.ID - Kasus baru positif Covid 19 di tanah air masih terus bertambah setiap harinya.

Bahkan pada dua hari terakhir, pada Senin (21/09) dan Selasa (22/09), kasus baru positif Covid 19 di tanah air berada di atas 4 ribu kasus.

Kondisi ini membuat beberapa daerah di tanah air kembali berada di zona merah.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Perusahaan Jepang Ciptakan Lampu Sinar UV yang Diklaim Bisa Bunuh Covid-19 Tanpa Merusak Tubuh Manusia

Bahkan dalam seminggu terakhir ada beberapa daerah berubah dari zona oranye menjadi zona merah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan, ada 38 kabupaten/ kota yang mengalami perubahan dari risiko sedang ( zona oranye) ke zona risiko tinggi ( zona merah) penularan Covid-19 dalam sepekan terakhir.

"38 kabupaten/kota mengalami perubahan dari zona sedang ke zona tinggi," kata Wiku dalam jumpa pers yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (22/09).

Baca Juga: Keluarga Akhirnya Beberkan Nunung dan 4 Anggota Keluarganya Positif Covid, Adik sang Pelawak: Ini Bukan Aib, Tidak Harus Ditutupi

Dengan perubahan ini, maka jumlah zona merah Covid-19 di Indonesia otomatis naik menjadi 58 kabupaten/kota.

Pada pekan sebelumnya jumlah zona merah hanya 41 kabupaten/kota.

Zonasi ini disusun berdasarkan tiga indikator, yakni epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat, dan pelayanan kesehatan.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest