Follow Us

5 Tahun Alami Penyakit Aneh, Cita Citata Mendadak Bagikan Kondisi Wajahnya yang Mengerikan Gegara Tak Bisa Besentuhan dengan Benda Tajam, Kok Bisa?

Yulia Susanti - Jumat, 04 September 2020 | 07:30
Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!
Instagram @cita_citata

Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

GridStar.ID - Cita Citata mengunggah foto kondisi tubuhnya yang memprihatinkan.Biduan cantik yang biasa tampil dengan dandanan di wajahnya kini berbanding terbalik.Wajah Cita Cita nampak mengerikan dipenuhi luka.

Baca Juga: Umi Kalsum Sebut Kekasih Ayu Ting Ting Berasal dari Luar Negeri, Sontak Komentar Mesra Roy Geurts di Unggahan Ibunda Bilqis Jadi Sorotan, Cita Citata Langsung Singgung Soal Teman Bermuka Dua: Segeralah Bertaubat!Justru selfie nampak wajah yang terlihat memerah dan bentol-bentol tersebut diunggah oleh wanita asal Sunda.Selain mengunggah potret dirinya, Cita Citata juga membagikan kisah hidupnya selama lima tahun terakhir yang sedang melawan penyakit yang ia derita.Melalui akun Instagramnya tersebut, penyanyi yang baru saja gagal menikah tersebut mengaku melawan sebuah penyakit belakangan ini.Baca Juga: Wajah Cantiknya Penuh dengan Ruam Merah, Cita Citata Ungkap Masalah Penyakit yang Dideritanya Selama 5 Tahun Hingga Harus Jalani Operasi

“Gejala mulanya menyerang kulitku.. hampir setiap hari aku selalu merah merah bentol dan gatalnya bukan main ..,” tulis Cita sembari mengunggah foto dengan bercak merah di beberapa titik di wajah.Bahkan perubahan di kulit wajah Cita Citata juga terbilang ekstrem sekaligus cepat hingga hampir seluruh kulit mukanya memerah bentol-bentol.“Pokoknya setiap kena benda yang agak sedikit tajam, perubahan udara dingin/panas langsung memerah, kena debu dan kotor juga. Itu sangat mengganggu sekali,” imbuhnya.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Mantan Tunangan Kepergok Komen Love ke Ayu Ting Ting, Cita Citata Telan Pil Pahit saat Ruben Onsu Beri Peringatan ke Adiknya Agar Tak Buru-Buru MenikahTernyata selama lima tahun terakhir, sudah banyak rumah sakit dan cara pengobatan didatangi oleh biduan dangdut tersebut.“Suntik steamcell, minum obat hingga vitamin .. tapi ngga pernah ada hasil .. selalu nihil,” ujar Cita.Uniknya, setiap dokter yang memeriksa pelantun lagu Goyang Dumang tersebut didiagnosa oleh dokter mengalami gangguan imun.Baca Juga: Gagal Melenggang ke Pelaminan dengan Pria Bule, Cita Citata Tiba-tiba Datang Bersama Jordi Onsu di Acara Keluarga: Cinta Lama Belum Kelar...

Tapi, Cita Citata sendiri merasa tak pernah sakit ataupun mudah merasa lelah setelah berkegiatan.Namun akhir-akhir ini bercak merah dan bentol di wajah perempuan yang dikabarkan sedang dekat dengan Jordi Onsu tersebut semakin parah.Bahkan beberapa rekannya kini mengkhawatirkan kondisi yang dialami oleh Cita Citata sendiri.

Baca Juga: Gagal Nikah dengan Mantan Kekasih Bulenya yang Sudah Rela Mualaf, Cita Citata Kepergok Diajak Pergi Jordi Onsu ke Acara Keluarga hingga Disindir Cinta Lama Bersemi Kembali, Ada Apa?“Sudah ngga aku pedulikan, jawabannya cuma “alergi”,” tulis Cita lagi.Kondisi Cita kembali drop saat ia merasa meriang dan mengalami panas tinggi hingga 39º Celsius.Cita sempat panik karena gejala yang ia alami mirip seperti penderita covid-19.Baca Juga: Kekasih Rela Mualaf, Cita Citata Pilih Tutup Pintu Hati Usai Batalkan Pertunangan dan Gagal Nikah dengan sang Bule: Kita Selesai, Kamu Dapat Pelajaran!

Cita pun kembali menjalani pemeriksaan, kali ini ia memanggil dokter ke rumah.Dari pemeriksaan, dokter mendiagnosis Cita menderita streptococcus tonsillitis.Melansir dari Kompas.com yang mengutip dari Mayo Clinic, tonsilitis adalah peradangan amandel, dua bantalan jaringan berbentuk oval di bagian belakang tenggorokan - satu amandel di setiap sisi.

Baca Juga: Cita Citata Ungkap Soal Kesetiaan, Persiapan Pernikahan dengan Kekasihnya yang Telah Siap 100 Persen Batal DilaksanakanBakteri penyebab tonsilitis yang paling umum adalah Streptococcus pyogenes (grup A streptococcus), bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.“Dokter menyarankanku untuk melakukan operasi pengangkatan. Carilah aku jadwal karna after operasi aku pasti harus bedrest dan cuti,” ujar Cita.Kini Cita Citata sedang melengkapi persyaratan untuk bisa menjalankan operasi penyakit yang dialaminya tersebut.Baca Juga: Putuskan Mualaf Demi Bersanding di Pelaminan, Roy Geurts Batal Persunting Cita Citata, sang Biduan Justru Bersyukur Gagal Nikah: Lebih Baik Sekarang Menyesalnya

Termasuk rapid test, swab, cek jantung dan lain-lain.“Akhirnya operasi berjalan lancar.. dan amandelku ternyata memang sudah rusak, berlubang dan besar,” ujar Cita.Setelah menjalani operasi, bercak merah pada kulit Cita perlahan menghilang.

Baca Juga: Persiapan Pernikahannya dengan Pria Bule Sudah 100 Persen, Cita Citata Justru Ungkap Rasa Bersyukur Batal Nikah hingga Hubungannya Kandas: Lebih Baik Menyesal Sekarang!

Ia tak lagi mengalami bentol-bentol pada kulitnya.“Ternyata memang amandel (tonsil) ini berperan penting untuk sistem kekebalan tubuh .. tapi kalau sudah tidak berfungsi justru malah akan menjadi penyakit untuk tubuh kita sendiri,” tulis Cita.Kini Cita sedang menjalani fase penyembuhan setelah operasi yang ia jalani.“Semoga pengalamanku bermanfaat untuk kita semua. Dan semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Allah Swt. Jangan lupa olahraga, jaga makanan dan pola makan serta selalu bersyukur,” tulis Cita. (*)Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudul Tiba-tiba Alami Penyakit Aneh Selama 5 Tahun, Cita Citata Sempat Tak Bisa Bersentuhan Langsung dengan Benda Tajam, Ini Penyakitnya!

Source : Sosok.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest