Follow Us

Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Adya Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di Dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi Kesehatan

Yulia Susanti - Kamis, 03 September 2020 | 09:00
Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi Kesehatan.
GridFame.id

Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi Kesehatan.

GridStar.ID - Setiap orang pasti suka makan nasi dalam keadaan hangat.Aplagi saat dihidangkan dengan lauk dan sayur segar.Namun bagaimana jika memakan nasi yang disimpan di dalam freezer?

Baca Juga: Padahal Kerap Disantap Bersama-sama, Jangan Campur 3 Bahan Makanan Ini dengan Nasi Goreng Ternyata Bisa Sebabkan Keracunan hingga Hal Fatal!Kegiatan ini tentunya menjadi hal aneh untuk sebagian orang.Menyimpan nasi di dalam freezer ternyata menjadi kebiasaan yang dilakukan anak sambung Zaskia Mecca, lho!Biasanya kita akan mendinginkan nasi dengan cara didiamkan atau diangin-angini kipas.Baca Juga: Pilih Tinggalkan Gemerlap Panggung Hiburan, Personil Band NOAH ini Putuskan Hijrah, Kini Jualan Baju untuk Cari Sesuap Nasi: Uang Tidak Menentukan Bahagia!

Tapi cara lain yang cukup aneh ini dilakukan oleh anak sambung Zaskia Adya Mecca, Barmastya Bhumi Brawijaya atau Bhumi.Anak hasil pernikahan pertama Hanung Bramantyo dengan Yanesthi Hardini ini punya cara yang aneh bin unik dalam mendinginkan nasi panas.Kebiasaan Simpan Nasi di FreezerKebiasaan Bhumi yang menyimpan nasi di freezer ini ternyata sempat membuat Zaskia Mecca geleng-geleng kepala dibuatnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Masak Nasi Dicampur Bubuk Agar Agar Ternyata Bisa Jadi Obat untuk Mengatasi Sembelit, Kok Bisa?Ia pun sempat mengabadikan momen ini di IG Story.Jadi begitu Bhumi mengambil nasi dari rice cooker, Ia akan mendiamkannya di dalam freezer selama beberapa saat.Barulah ketika sudah dirasa dingin, Ia akan mengeluarkannya dan menambahkan lauk lainnya yang tersedia.Baca Juga: Bak Bumi Langit, Syahrini dan Reino Barack Bergelimang Harta, sang Kakak Ipar Kini Terima Endorse dan Model Demi Sambung Hidup Usai Kepergian Abang Incess

Bagi sebagian orang, mungkin nasi dingin punya kenikmatan tersendiri.Namun bagi penyuka nasi panas, hal ini bisa membuat mereka bertanya-tanya.Tapi siapa sangka kalau ternyata menyimpan nasi di dalam freezer ternyata punya manfaat kesehatan tersembunyi, lo!

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Atta Halilintar Sempat Larang Salmafina untuk Menikah Muda, Sunan Kalijaga Menyesal Tak dengan Alasannya dari Awal: Kenapa Nggak Ngomong?Bahkan kita bisa mendiamkan nasi sisa di dalam freezer sampai semalaman.Tahukah Anda kalau nasi sisa kadar glukosa atau gulanya lebih rendah daripada nasi baru matang?Dilansir Kompas.com, nasi yang baru matang mengandung pati yang akan diubah jadi gula oleh tubuh.Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur Dicokok Polisi Dugaan Prostitusi Online Artis, VS Nangis Minta Maaf hingga Sempat Bela Diri: Saya Masih Utuh Berpakaian, Kondomnya Bukan Punya Saya!

Nah, jika tidak langsung dibakar, maka gula akan tersimpan sebagai lemak.Sementara itu, jika nasi didiamkan semalaman, pati akan diubah jadi pati resistan yang tidak bisa dicerna oleh tubuh.Hal ini akan membuat kalori dalam tubuh tidak bertambah.

Baca Juga: Padahal Kerap Disantap Bersama-sama, Jangan Campur 3 Bahan Makanan Ini dengan Nasi Goreng Ternyata Bisa Sebabkan Keracunan hingga Hal Fatal!Dengan begini, nasi sisa atau nasi dingin lebih dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah diabetes.Proses ini juga berlaku bagi pasta, lo!Jika takut gula darah akan melonjak, kita bisa mengonsumsi pasta yang sudah dingin.

Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi Kesehatan
Instagram.com/zaskiadyamecca

Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi Kesehatan

Baca Juga: Pilih Tinggalkan Gemerlap Panggung Hiburan, Personil Band NOAH ini Putuskan Hijrah, Kini Jualan Baju untuk Cari Sesuap Nasi: Uang Tidak Menentukan Bahagia!

Kalau mau dipanaskan kembali juga bisa dan tetap aman dari kadar gula.Karena freezer adalah bagian kulkas yang meski dingin, tapi kering.Jangan disimpan di rak kulkas atau chiller karena di sana nasi sisa bisa basah.

Baca Juga: Bak Bumi Langit, Syahrini dan Reino Barack Bergelimang Harta, sang Kakak Ipar Kini Terima Endorse dan Model Demi Sambung Hidup Usai Kepergian Abang IncessNasi sisa yang basah akan lebih cepat basi dan tidak bisa diolah lagi.Hindari pula menyimpan nasi di suhu ruang.Pasalnya nasi akan jadi basi keesokan harinya.

Baca Juga: Biasa Dimakan Sejuta Umat, Ternyata Makan Nasi Goreng Dicampur Timun Bisa Sebabkan Penyakit Saraf hingga Kanker, Kok Bisa?Keuntungan lain menyimpan nasi di dalam freezer adalah nasi akan jadi lebih pera.Nasi jenis ini akan jauh lebih enak untuk dijadikan nasi goreng karena lebih kering.Selain nasi goreng, nasi sisa juga bisa dijadikan bubur ayam. (*)Artikel ini telah tayang di Sajiansedap.grid.id yang berjudul Simpan Nasi di Dalam Freezer jadi Kebiasaan Aneh Anak Sambung Zaskia Mecca, Tapi Manfaatnya Ternyata Gak Main-main untuk Kesehatan! Apa Saja?

Source : sajiansedap.grid.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest