Follow Us

Kejaksaan Agung Alami Kebakaran Hebat Semalam, Mahfud MD Beberkan Nasib Dokumen Perkara yang Ada di Dalam Gedung

Hinggar - Minggu, 23 Agustus 2020 | 15:01
Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, 31 unit pemadam kebakaran dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api.
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, 31 unit pemadam kebakaran dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api.

GridStar.ID - Pada Sabtu (22/08) malam sebuah kebakaran terjadi di gedung Kejaksaan Agung.

Kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 1, Kelurahan Keramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu terjadi pada pukul 19.10 WIB.

Diduga api berasal dari lantai 6 Gedung Utama di sebelah kanan gedung dan merembet hingga ke tengah dan selatan.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Kebakaran, Nasib Dokumen Perkara Diungkap Menko Polhukam Mahfud MD: Aman, Spekulasi Tak Perlu Terlalu Jauh

Gedung yang terbakar tersebut merupakan ruang intelijen dan SDM.

"Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan JAM Pidum Pak Fadhil Zumhana," ungkap Mahfud MD usai menghubungi Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku cukup kaget dengan kebakaran yang terjadi itu.

Baca Juga: Curiga Bukan Korsleting Listrik, Mahfud MD Tak Habis Pikir Kebakaran Langsung Hanguskan Beberapa Lantai Kejaksaan Agung Sekaligus: Ini Besar Sekali Saya Kaget!

Bahkan hal ini disebutnya sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Iya kebakarannya besar sekali, saya kaget juga," kata Mahfud MD.

"Kalau listrik mungkin agak terbatas, saya awam di bidang kebakaran, ini kok seperti luar biasa ya sampai sekian lantai dan sepertinya cepat sekali," tutur dia.

Baca Juga: Kebakaran Hebat di Gedung Kejaksaan Agung Mengagetkan Publik, Saksi Mata di Lokasi Kejadian Beberkan Nyala Api Langsung Besar

Lebih lanjut, mengenai dokumen perkara yang ada di gedung tersebut Mahfud MD menyatakan bahwa semuanya dalam kondisi aman.

"Terkait kebakaran di gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu," tulis Mahfud dalam akun Twitter resminya, Sabtu (22/08). (*)

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest