Follow Us

Gunakan Aplikasi Pelacak untuk Temukan Ponselnya yang Hilang, Alasan Pelaku Bikin Nyesek, Terpaksa Mencuri Agar sang Anak Bisa Belajar Online

Yulia Susanti - Kamis, 06 Agustus 2020 | 08:30
Korban Gunakan Aplikasi Pelacak untuk Temukan Ponselnya yang Hilang, Saat Hampiri Rumah Pelaku Bikin Nyesek, Seorang Ayah Terpaksa Mencuri Agar sang Anak Bisa Belajar Online.
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN

Korban Gunakan Aplikasi Pelacak untuk Temukan Ponselnya yang Hilang, Saat Hampiri Rumah Pelaku Bikin Nyesek, Seorang Ayah Terpaksa Mencuri Agar sang Anak Bisa Belajar Online.

GridStar.ID - Masa pandemi saat ini para pelajar memang diharuskan belajar dari rumah secara online.Memiliki telepon seluler menjadi alat pendukung pembelajaran dari rumah.Namun, seorang pria di Kabupaten Garut terpaksa mencuri telepon seluler agar anaknya dapat tetap mengikuti pembelajaran secara daring.

Baca Juga: Dipanggil Dokter hingga Profesor oleh Anji, Terungkap Profesi Asli Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Penangkal Virus Corona, Siapa Sebenarnya Sosoknya?Kisah menyayat ini diungkapkan Ahmad Teguh (34), warga kampung Cilelang, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler.Ahmad mengatakan, saat itu ia sebenarnya bermaksud mencari ponsel milik ayahnya yang hilang.Ponsel tersebut hilang saat disimpan di rumah beberapa hari lalu. Ayahnya bahkan sempat melaporkan kasus kehilangan ponsel ini ke kantor polisi.Baca Juga: Angin Segar Berakhirnya Pandemi Corona, Erick Thohir Cek Kesiapan Bio Farma Genjot Produksi Vaksin Covid-19 hingga 250 Juta Dosis Usai Uji Klinis Fase 3, Bakal Siap Desember 2020!

Karena penasaran, Ahmad pun mencoba mencari ponsel itu dengan menggunakan aplikasi pelacakan."Saat dicari, HP-nya masih aktif," kata Ahmad saat ditemui di salah satu kafe di Garut, Selasa (04/08).Ahmad pun akhirnya menemukan lokasi HP ayahnya itu. Jaraknya tak terlalu jauh dari rumah ayahnya. Beda desa, tapi masih satu kecamatan.

Baca Juga: Setelah Bikin Geram Ridwan Kamil Gegara Undang Rhoma Irama Manggung, Hadi Pranoto yang Disebut Anji sebagai Profesor Mikrobiologi Klaim Temukan Obat Virus Corona yang Kini Dianggap Menyesatkan MasyarakatNamun betapa kagetnya Ahmad saat mengetahui HP ayahnya itu berada di sebuah gubuk kecil.Ahmad, yang datang bersama seorang temannya, lantas mengetuk pintunya dan meminta izin masuk ke rumah tersebut."Awalnya, sih, kalau HP-nya ada, pelaku pencurian mau saya bawa ke kantor polisi. Cuma setelah ketemu, kok jadi sedih dan ada rasa kasihan," katanya.

Baca Juga: Tanpa Tedeng Aling-Aling, Mbah Mijan Beri Terawangan Ngeri Soal Pandemi Covid-19 hingga Minta Masyarakat Waspada: Virus Gak Akan Hilang!

Di dalam rumah, kata Ahmad, terdapat pasangan suami-istri dengan tiga anak.Rumah itu berukuran sekitar 4x6 meter persegi dan terbuat dari bilik bambu. Tak banyak perabotan di dalam rumah. Hanya ada satu lemari pakaian dan lemari piring yang sudah usang.Kondisi rumahnya pun sangat sederhana.

Baca Juga: Dari Awal Terlibat Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto Bereaksi Saat Hadi Klaim Temukan Obat Covid-19: Datang ke Pemerintah, Tunjukkan BuktinyaSalah seorang anak dilihat Ahmad sedang belajar daring memakai HP milik ayahnya.Ahmad pun makin sedih dan miris karena HP curian itu ternyata dipakai untuk belajar.Menurut Ahmad, anak itu duduk di kelas 1 SMP, sedangkan kakaknya sudah putus sekolah dan adiknya yang paling bontot belum bersekolah.Baca Juga: Gegerkan Istana karena Takut Tulari Presiden, Wakil Wali Kota Solo Ternyata Negatif Covid-19 Setelah Sebelumnya Dinyatakan Positif Virus Corona, Ada Apa?

"Saya sangat enggak nyangka si bapak nyuri HP biar anaknya bisa tetap sekolah dan belajar daring. Dari situ saya langsung lemas. Apalagi waktu nunggu, saya lihat keluarga itu cuma makan sepiring mi instan dan dimakan bersama," ujarnya.Kepada bapak pemilik rumah, Ahmad pun mengatakan HP yang digunakan anak itu milik ayahnya.Bapak yang bekerja sebagai kuli itu pun mengakui bahwa HP itu memang hasil curian.

Baca Juga: Tak akan Pernah Rasakan Indahnya Malam Pertama, Pengantin Baru yang Akad di Tempat Karantina Virus Corona Ini Langsung Pisah Usai Ijab Qobul Gegara Mempelai Pria Positif Covid-19"Saya minta saja si bapak datang ke rumah biar enggak salah paham. Dia langsung datang sambil menangis," ucapnya.Bapak itu meminta maaf kepada ayah Ahmad atas perbuatannya mencuri HP.Bapak itu mengaku terpaksa mencuri demi anaknya yang ingin belajar secara daring.Baca Juga: Bukan Bermaksud Mendahului Takdir, Terawangan Mbah Mijan yang Sebut Wabah Virus Corona di Tanah Air Tak akan Bisa Hilang bak Jadi Kenyataan

"Kalau niat nyuri, seharusnya semua barang berharga di rumah dibawa. Tapi ini, kan, cuma ambil satu HP," katanya.Menurut Ahmad, HP curian itu sempat habis baterai. Untuk mengisi baterai, bapak tersebut harus ikut ke tetangganya."Saya sama ayah sepakat enggak memperpanjang masalah ini. Semoga saja si bapak itu bisa punya rezeki untuk beli HP agar anaknya bisa belajar," ucapnya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Lewati 100.000 Kasus Covid-19, Wabah Virus Corona di Indonesia Sulit Diprediksi Kapan Puncak Pandemi Terjadi!Ditemui di rumahnya di Kecamatan Tarogong Kaler, A (41) mengatakan ia mengambil HP karena terpaksa. Ia juga sangat menyesal."Saya sadar perbuatan saya sangat salah. Cuma kemarin memang anak saya merengek minta HP. Soalnya anak saya sudah 10 hari ketinggalan pelajaran," ujar A di rumahnya di Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler.A sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Penghasilannya per hari hanya Rp 50 ribu.

Baca Juga: Harus Terima Kenyataan Pahit, WHO Peringatkan Pandemi Virus Corona Kemungkinan Akan Berlangsung PanjangItu pun tak menentu di saat pandemi Covid-19.Di rumahnya, hanya ada satu kamar dan terdapat sebuah ruangan yang dijadikan sebagai ruang tamu, ruang tidur, dan tempat berkumpul keluarga.A mengaku kenal dengan orang yang HP-nya ia curi. Ia juga sering disuruh membantu di rumah korban."Saya jujur gelap mata. Makanya saat lihat ada HP di rumah itu, langsung saya ambil," katanya. (*)Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com yang berjudul Cerita Pria Curi Ponsel Agar Anaknya Bisa Belajar Online: Kalau Niat Nyuri, Semua Barang Saya Ambil

Source : Tribunnews.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular