Follow Us

Bincang Beauty Date 2020, Dokter Stefani Rachel Soraya dan Dokter Ruswantriani Bagikan Tips Ibu Hamil Tetap Bisa Tampil Cantik dan Segar

Yulia Susanti - Sabtu, 18 Juli 2020 | 17:00
Beauty Date 2020: dr Stefani Rachel Soraya dan dr. Ruswantriani Bagikan Tips Agar Ibu Hamil Tetap Bisa Tampil Cantik dan Segar
Ilustrasi(Shutterstock) via KOMPAS.com

Beauty Date 2020: dr Stefani Rachel Soraya dan dr. Ruswantriani Bagikan Tips Agar Ibu Hamil Tetap Bisa Tampil Cantik dan Segar

GridStar.ID - Ibu hamil kerap mengalami berbagai masalah pada kulit wajah maupun kulit tubuh karena itu Beauty Date 2020 bakal membahas tuntas perihal ini.Permasalahan kulit pada ibu hamil biasanya, jerawat, lipatan tubuh menghitam, gatal dan stretch mark dibahas oleh ahli di Beauty Date 2020. Sebab, hal itu bisa memicu ibu hamil mengalami stres lantaran perubahan yang terjadi pada tubuhnya sehingga Beauty Date 2020 juga mengangkat tema ini pada Sabtu, (18/07) via Facebook Live.

Baca Juga: Beauty Date 2020: dr. Olivia Wong Ajak Rawat Kulit dari Luar dan Dalam Agar Tetap Awet Muda Serta Cegah Penuaan!Para ibu hamil cenderung takut melakukan perawatan kulit menggunakan skincare seperti yang biasa ia lakukan.Pasalnya, kandungan-kandungan pada skincare bisa berdampak buruk pada janin.Lantas bagaimana tips agar ibu hamil tetap bisa tampil cantik dan segar?

Baca Juga: Suka Makeup dari Kecil, Influencer Cantik Claudia Setyohadi Bakal Hadir di Beauty Date 2020!

Para bidang kecantikan yaitu, dr Stefani Rachel Soraya dan dr. Ruswantriani menjawab pertanyaan tersebut melaui acara Beauty Date 2020 bertajuk Pregnancy-Safe Skin Care pada Sabtu (18/06).

Menurutnya, para ibu hamil yang mengalami masalah kulit kebanyakan akan menemui dokter kulit dan pasti akan mendapatkan solusinya.Dokter kulit pasti akan meresepkan obat yang aman pada ibu hamil.

Baca Juga: Beauty Date 2020 Bagikan Tutorial Summer Tropical Makeup Look, Bakal Cocok Dipakai Hangout! Seperti Apa ya?Selama ini banyak yang beranggapan ketika perempuan hamil tidak boleh melakukan perawatan kulit.Namun, anggapan itu kurang tepat karena ternyata ibu hamil boleh makeup atau menggunakan skincare tetapi dengan ukuran yang tepat.Skincare yang dijual dipasaran dan bermerek jelas itu aman.Baca Juga: Beauty Date 2020: Yuk Tampil Fresh dengan Summer Tropical Makeup Look, Begini Tutorialnya!

Perawatan kulit yang tidak aman adalah ketika meracik sediri tanpa mengukur kadar keasamannya misalnya.Dokter Rachel dan Tria memberikan beberapa solusi permasalahannya.Kulit wajah cenderung berminyak sedangkan kulit badan kering maka sebaiknya menggunakan lotion dan sabun yang lembab untuk tubuh untuk menghindari stretch mark.

Baca Juga: Rajin Pakai Skincare Bikin Pori-Pori Wajah Semakin Besar? Ini Faktanya Menurut Beauty Date 2020Selain itu, untuk area lembab bisa menggunakan bedak atau mengganti pakaian.Kulit perempuan hamil memang sensitif oleh karena itu harus berhati-hati dalam pemakaian perawatan kulit.Perempuan harus berhati-hati menggunakan skincare dengan kandungan steroid, merkuri dan glutathione apalagi ibu hamil.Baca Juga: Event Beauty Date 2020 akan Bagikan Cara yang Aman Melakukan Berbagai Kegiatan Kecantikan di Toko Kosmetik Langganan Kita di Masa New Normal

Kandungan itu bisa menggangu pembentukan area wajah, jantung bahkan gangguan perilaku pada janin.Alangkah baiknya, apapun yang ingin dipakai dikosultasikan ke dokter.Tips yang bisa diterapkan oleh ibu hamil adalah memebersihkan sedini mungkin makeup usai digunakan untuk keperluan profesi.

Baca Juga: Sibuk Jadi Ibu dan Influencer, Putri Wulandari Bakal Bagikan Tipsnya Bebas Stress di Beauty Date 2020!Jika memang makeup menjadi tuntutan pekerjaan hapus selain area mata supaya memudahkan untuk merias kembali wajah.Biasanya ibu hamil menghindari perawatan kulit menggunakan laser karena tidak berani.Tetapi sebenarnya diperbolehkan asal pasiennya kuat dengan efeknya misalnya merasakan nyeri.

Baca Juga: Masalah Stretch Mark hingga Sunscreen, Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini 5 Cara Tampil Cantik Selama Kehamilan dari Beauty Date 2020!Perempuan hamil bisa tetap menjaga penampilan dengan menjaga beberapa hal ini.Makan sayuran yang lebih, kosumsi cairan yang lebih, tidur yang cukup, berolahraga kecil seperti jalan-jalan, dan membersihkan badan.Perempuan hamil jangan stres karena perubahan tubuhnya yang kurang baik.Perawatan kulit boleh dilakukan secukupnya dan diturunkan levelnya dari biasanya. (*)

Source : Nova.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest