Follow Us

Langsung Gegerkan Dunia, Ahli Virus China Diancam Menghilang jika Bongkar Fakta Pemerintah Tiongkok yang Diduga Sengaja Tutupi Virus Corona Demi Hal Ini!

Rahma - Minggu, 12 Juli 2020 | 15:30
Diancam Bakal Menghilang jika Tak Tutup Mulut, Ahli Virologi China Berani Mati Bongkar Fakta Bahwa Pemerintah Tiongkok Sengaja Tutupi Virus Corona!
Via tribunnews

Diancam Bakal Menghilang jika Tak Tutup Mulut, Ahli Virologi China Berani Mati Bongkar Fakta Bahwa Pemerintah Tiongkok Sengaja Tutupi Virus Corona!

GridStar.ID - Ahli ilmu virus (virologi) Tiongkok menyebut bahwa pemerintah China telah menutupi soal wabah Covid-19.

Orang yang ahli dalam bidang virologi dan imunologi di Hong Kong School of Public Health ini mengatakan bahwa Beijing telah tahu virus corona jauh sebelumnya.

Melansir Daily Mail, perempuan bernama Li Meng Yan ini mengatakan bahwa ia dipaksa pergi dari Hong Kong karena tahu apa akibatnya jika ia melapor.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Kasus Infeksi Covid-19 di Indonesia Bakal Saingi China di Akhir Juli? Pakar Epidemiologi UI: Belum Bisa Dibilang Puncak Kalau Nggak Tahu Kurva Sebenarnya

Selama wawancara dengan Fox News, dia juga mengatakan bahwa supervisor-nya mengabaikan penelitian yang dilakukannya sejak awal wabah, yang akhirnya menyebabkan pandemi global Covid-19.

Dia yakin bahwa penelitiannya mengenai virus corona itu dapat menyelamatkan nyawa, dan telah mempertaruhkan nyawanya dengan melarikan diri ke AS untuk berbagi kisahnya, mengingat bahwa dia mungkin tidak akan pernah bisa kembali ke Hong Kong.

Sebagai laboratorium rujukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang berspesialisasi dalam virus dan pandemi influenza, ia juga percaya bahwa ia dan rekan-rekannya memiliki kewajiban untuk memberi tahu dunia tentang penelitiannya, tetapi tidak ada tindakan yang diambil.

Baca Juga: Sadis! Satu WNI Ditemukan Tewas Membeku di Lemari Es, Aksi TNI Kejar 2 Kapal Tiongkok Berhasil Temukan 22 Sandera Lainnya yang Diduga Korban Kasus Kejahatan Ini

Yan mengatakan dia adalah salah satu ilmuwan pertama yang mempelajari virus corona yang kemudian dikenal sebagai Covid-19, dan mengklaim pada akhir Desember 2019 dia diminta oleh supervisor-nya di Universitas, Dr. Leo Poon, untuk melihat keanehan sekelompok kasus mirip SARS di daratan China.

"Pemerintah China menolak untuk membiarkan para ahli luar negeri, termasuk yang ada di Hong Kong, melakukan penelitian di China," katanya kepada Fox News.

"Jadi saya menghubungi teman-teman saya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut."

Baca Juga: Asal Mula Virus Corona Masih Menjadi Misteri, China Akhirnya Ngaku Virus Corona Bukan dari Wuhan Tapi dari Benua Ini, WHO Turun Lakukan Investigasi

Source : Sosok.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest