Follow Us

10 Tahun Tak Akur, Maia Estianty Pernah Desak Anaknya untuk Pilih Dirinya atau Mantan Suaminya, El Rumi Langsung Katakan Ini

Yulia Susanti - Selasa, 23 Juni 2020 | 10:02
10 Tahun Tak Akur, Maia Estianty Pernah Desak Anaknya untuk Pilih Dirinya atau Mantan Suaminya, El Rumi Langsung Katakan Ini
Instagram @elelrumi

10 Tahun Tak Akur, Maia Estianty Pernah Desak Anaknya untuk Pilih Dirinya atau Mantan Suaminya, El Rumi Langsung Katakan Ini

GridStar.ID - Ahmad Dhani dan Maia Estianty resmi bercerai pada September ahun 2008.Perceraian keduanya dikabarkan karena hadirnya orang ketiga.Mulan Jameela yang tak lain rekan duet Maia Estianty yang dituding menjadi pihak ketiga.

Baca Juga: Seakan Kenang Luka Lama, Ahmad Dhani Ceritakan Kembali Kecelakaan Maut Dul Jaelani 7 Tahun Lalu, Tertawakan Sikap Maia Estianty Lantaran Lakukan Hal Ini: Aku Ketawa Ngakak!Kabar itu seolah benar, lantaran tak lama Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menikah.Maia dan Ahmad Dhani bercerai ketika ketiga anaknya masih kecil.Perkembangan psikolog putra-putranya pun menjadi sorotan publik saat itu.Baca Juga: Akui Secara Jantan Mulan Jameela Paling Top dalam Urusan Ranjang, Ahmad Dhani: Tapi Maia Tak Tergantikan dalam Mengurus Anak!

Melansir gridhot.id, "Aku juga bercerai, aku ninggal anak-anak itu waktu sekitar Al 9 tahun, El Rumi 8 tahun, si Dul Jaelani ini 6 tahun," kata mantan istri Ahmad Dhani.Poppy pun lantas mengatakan bahwa ketiga putra Maia memiliki trauma.Apalagi jika orang tuanya berpisah dalam kondisi yang membuat buah hatinya tidak nyaman.

Baca Juga: Lama Dipendam, Ahmad Dhani Blak-blakan Tak Menyesal Ceraikan Maia Estianty dan Dapat Mulan Jameela Sebagai Penggantinya: Tidak Satu Dalilpun Mendoktrin Menikah Itu Cukup Sekali"Berarti masih usia (muda), ya itu di bawah 12 tahun ya? Ya itu pasti ada traumatik ya kalau kondisinya penuh dengan ketidaknyamanan. Pasti ada. Tapi kalo misal pisahnya baik-baik," tutur Poppy Amaliya.Dengan serta merta, istri Irwan Mussry pun mengelak bahwa tidak ada perpisahan yang baik-baik."Perpisahan mana ada yang baik-baik?," timpalnya pada Poppy.Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Perbedaan Mencolok Maia Estianty dan Mulan Jameela Dibongkar Pedagang Gado-Gado Depan Rumah Mewah Ahmad Dhani: Nggak Ngobrol!

"Segelintir mungkin bisa 'Eh gue udah bosen ama lu gimana ya?' tenyata dia juga udah bosen. 'Kita bikin surat perjanjian pokoknya kita boleh ketemu anak' ada ada," imbuh Maia.Meski demikian, ibu tiga anak itu pun bercerita bahwa salah satu temannya ada yang berpisah secara baik-baik."Aku punya temen, dan perpisahannya baik banget, akur bahkan sampe hari ini. Kalo itu bukan karena karakter, karena perbedaan agama. Jadi mereka pisah baik-baik sama-sama bangun atau mendidik anak-anak barengan. Itu bagus," tambahnya.

Baca Juga: Dul Jaelani Kepergok sang Ibunda Sedang Basah-basahan dengan Seorang Perempuan, Maia Estianty Malah Sekalian Perkenalkan Komedian Cantik Ini Sebagai Calon MantuPoppy Amaliya pun menerangkan bahwa banyak kejadian pada suatu perceraian yang berakhir membuat anak terluka."Fenomena di luar juga banyak kejadian pada endingnya membuat anaknya terluka," tutur Poppy.Maia Estianty pun menimpali dengan mengatakan bahwa semua anak pasti terluka.Baca Juga: Ceritakan Mukjizat di Balik Kecelakaan Maut Dul Jaelani 7 Tahun Lalu, Orang yang Tolong Putranya Masih Misteri, Maia Estianty: Gue Enggak Tahu Siapa Itu

"Semua anak pasti terluka dong dengan perceraian?," kata istri Irwan Mussry."Tapi terlukanya begitu dalem, karena sampe mengakibatkan trauma bahkan emosi," ujar Poppy.Maia Estianty pun mengakui jika ia dengan sang mantan suami, Ahmad Dhani, sempat tidak akur.

Baca Juga: Ternyata Makan Saudara Sendiri, Mulan Jameela Disebut Masih Miliki Hubungan Kerabat dengan Maia Estianty, Sosok dalam Buku Sejarah Ini Jadi Penghubungnya"Kaya aku gak terlalu akur kan. 10 tahun gak akur sebenernya, sekarang aja (akur). Ya udah lah ya," pungkasnya.Keduanya pun kemudian membahas mengenai dampak psikologis perceraian Maia Estianty terhadap ketiga buah hatinya, terutama Al Ghazali yang merupakan sulung dari tiga bersaudara."Al itu lebih ke gak berani mengungkapkan ya, kalo El itu happy go lucky,"

Baca Juga: Bak Orang Kesetanan, Maia Estianty Ngamuk Saat Kehilangan Hal Berharga Miliknya, Sindiran Sosok Ini Ajarkan Istri Irwan Mussry Ikhlas Menghadapi Cobaan: Gimana Kalo Nyawa Hilang?

Pernah suatu saat Maia menanyakan suatu pertanyaan yang belakangan ia ketahui tak boleh ditanyakan pada seorang anak."Aku pernah tanya'Kamu kalo disuruh milih, ayah atau bunda?' Waktu itu aku belum ada ilmunya jadi aku ga tau. Dia jawabnya santai. 'Aku pilih anjingku aja tu'," papar Maia Estianty."Nah itu sebenarnya menimbulkan konflik anak mengakibatkan emosi anak gak stabil. Apalagi kalau pisah rumah," ungkap Poppy. (*)

Source : Instagram, GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest