Follow Us

Sempat Bikin Heboh, Terungkap Alasan China Suntik Virus Corona ke Anak Babi Lalu Dipotong untuk Jadi Makanan Babi Lainnya, Rupanya Ingin Tahu Hal Ini

Rahma - Rabu, 17 Juni 2020 | 12:02
(Ilustrasi) Sempat Bikin Heboh, Terungkap Alasan China Suntik Virus Corona ke Anak Babi Lalu Dipotong untuk Jadi Makanan Babi Lainnya, Rupanya Ingin Tahu Hal Ini
Kompas.com

(Ilustrasi) Sempat Bikin Heboh, Terungkap Alasan China Suntik Virus Corona ke Anak Babi Lalu Dipotong untuk Jadi Makanan Babi Lainnya, Rupanya Ingin Tahu Hal Ini

GridStar.ID - Hingga kini wabah virus corona masih menjadi pandemi di sejumlah negara di dunia.

Apalagi, hingga kini belum kunjung ditemukannya vaksin virus corona.

Sejak covid-19 ini muncul, China seolah tak henti-hentinya jadi sorotan usai banyaknya penemuan yang coba dilakukan para ilmuwan terkait covid-19.

Baca Juga: Kabar Baik Bakal Berakhirnya Virus Corona! BIN dan Unair Klaim Temukan Obat Covid-19 dan Telah Terdaftar di BPOM, Akan Segera Diedarkan dalam Waktu Dekat

Melansir Daily Star pada Rabu (15/04), ilmuwan China menyuntikkan anak babi dengan virus corona, kemudian menggilingnya untuk dijadikan makanan babi lainnya.

Menurut laporan, penelitian yang diterbitkan oleh Institute Virology Wuhan tersebut dilakukan ilmuwan untuk menyelidiki penularan lintas spesies virus corona.

Dengan menyuntikkan anak babi berusia 3 tahun dengan virus corona dan menjadikannya makanan untuk babi lainnya.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Ini Penangkal Virus Corona Buatan Indonesia yang Sudah Teruji Klinis, BPOM Jelaskan Obat Ini Aman Dikonsumsi!

Penelitian ini dilakukan untuk mengamati wabah virus corona yang mungkin menyerang peternakan di China.

Para ilmuwan dalam penelitian itu menuliskan, "Studi ini menyoroti pentingnya mengidentifikasi keanekaragaman dan distribusi virus corona kelelawar untuk mengurangi wabah di masa depan."

Meskipun diyakini bahwa lonjakan terjadi setelah virus itu menyebar dari hewan ke manusia.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Sudah Dinantikan Sekian Lama, Vaksin Pertama Covid-19 Mungkin Tak Membuat Kebal pada Corona, Kok Bisa?

Source : Intisari Online

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest