Follow Us

Bawa Angin Segar, 10 Provinsi di Indonesia Ini Dikabarkan Nihil Kasus Covid-19 Pada 30 Mei, Di Mana Saja?

Hinggar - Sabtu, 30 Mei 2020 | 18:01
Kurva Menurun dalam 5 Hari Berturut-turut, Puncak Pandemi Corona di Indonesia Sudah Terlewati? Ini Jawaban Tangan Kanan Jokowi
Kompas.com

Kurva Menurun dalam 5 Hari Berturut-turut, Puncak Pandemi Corona di Indonesia Sudah Terlewati? Ini Jawaban Tangan Kanan Jokowi

GridStar.ID - Virus corona di Indonesia memang belum diketahui kapan akan berakhir.

Hingga Sabtu (30/05), masih ada penambahan kasus positif sebanyak 557 orang.

Sehingga sampai saat ini ada 25.773 kasus terkonfirmasi, sebanyak 17.185 menjalani perawatan, 1.573 meninggal dan 7.015 orang telah sembuh.

Baca Juga: Saat Dunia Bergejolak Karena Virus Corona, 12 Negara Ini Adem Ayem dan Masih Selamat dari Pandemi Covid-19, Di Mana Saja?

Meski terus mengalami penambahan, beberapa provinsi di tanah air dikabarkan tidak ditemukan lagi kasus positif covid-19.

Dikutip dari Kompas.com, 10 provinsi yang tidak melaporkan adanya tambahan kasus baru adalah Aceh, Jambi, Kalimantan Selantan dan Kalimantan Utara.

Selain itu provinsi lainnya adalah Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Riau, Maluku dan Sulawesi Barat.

Baca Juga: Angka Kasus Tak Kunjung Merosot, Menteri BUMN Sebut Mahalnya Biaya Perawatan Satu Pasien Corona, Erick Thohir Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini saat New Normal: Saya Yakin Negara Kita Bisa!

"Kalau kita lihat, ada 10 provinsi yang hari ini tidak ditemukan kasus positif," kata Yuri dalam konferensi pers dari Graha BNPB, Jakarta, Sabtu sore.

Masing-masing di provinsi tersebut diketahui masih menangani kasus corona dengan rincian:

Aceh mencatat 20 kasus, Jambi 97 kasus, Kalimantan Barat 184 kasus, Kalimantan Selatan 893 kasus, dan Kalimantan Utara 165 kasus.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest