Follow Us

Teka-Teki Surat Wasiat yang Jadi Petunjuk Harta Karun Miliaran Soekarno di Swiss, Fakta Menyedihkan Justru Dibeberkan Istri Ketujuh sang Proklamator

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 04 Mei 2020 | 22:00
Presiden pertama Indonesia, Soekarno
InfoBiografi.Com

Presiden pertama Indonesia, Soekarno

GridStar.ID - Sosok Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia memiliki banyak fakta tak terduga semasa hidupnya.

Bahkan, sempat beredar beberapa waktu lalu harta karun yang disebut milik Soekarno di Swiss dan Manado bernilai miliaran.

Sang istri Yurike Sanger sampai buka suara soal kebenaran isu tersebut.

Baca Juga: Kelakuan Netizen Ini Bikin Elus Dada, Tahan Perihnya Luka Ditinggal Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Secara Mendadak, Bunga Citra Lestari Malah Difitnah Bakal Bersenang-senang Nikmati Warisan Almarhum Bersama Suami BarunyaYurike Sanger yang merupakan salah satuistri Soekarno itu mengaku sempat mendapat salinan surat wasiatharta karun Soekarno.Pertama kali Yurike Sanger bertemu dengan Presiden Soekarno pada tahun 1963.

Dikutip dari Surya.co.id, kala itu Yurike masih yang masih berstatus pelajar menjadi salah satu anggota Barisan Bhinneka Tunggal Ika pada acara Kenegaraan.

Baca Juga: Sejak Awal Nikah Dituding Incar Harta Warisan Suami Muzdalifah yang Tak Habis 7 Turunan, Endang Tarot Terawang Perangai Fadel Islami: Jadi Kegaduhan yang Tidak Berujung, akan Muncul Penyesalan!

Pada 6 Agustus 1964, Soekarno dan Yurike Sanger menikah secara Islam di rumah Yurike.Kondisi Soekarno pada 1967 yang secara de facto dimakzulkan sebagai presiden, berdampak pada kehidupan pribadi.Soekarno yang menjadi tahanan rumah di Wisma Yoso menyarankan agar Yurike meminta cerai.

Baca Juga: Mengaku Gelontorkan Uang hingga Rp 650 Jt untuk Pembangunan Kos-Kosan 32 Pintu Peninggalan Lina Jubaedah, Teddy Gandeng 10 Pengacara dan Minta Haknya, Sule: Saya Sudah Tidak Mau Ikut CampurSaat ini Yurike Sanger kembali menjadi bahan perbincangan warganet (netizen) terkait isu Soekarno memberikan surat wasiat tentang warisan uang miliaran di Bank Swiss.Namun, kabar tersebut dibantah oleh, Yurike Sanger.Dikutip dari Tribun Jabar, Yurike Sanger bahkan mengaku Soekarno benar-benar tak punya uang.

Baca Juga: Teddy bak Jilat Ludah Sendiri Kini Incar Warisan Lina, Keluarga Tantang Kembalikan Minta Sejumlah Harta Dikembalikan, Sule Buka Suara: BPKP Adiknya Juga Digadein!

Yurike Sanger bahkan menceritakan Soekarno sempat memintanya untuk meminjam uang ke teman, demi putrinya."Dek tolonglah sama temannya bolehkah dipinjamkan uang untuk saya Rp 2 juta," kata Yurike Sanger menirukan ucapan Soekarno.Kala itu, Yurike Sanger langsung memenuhi permintaan Bung Karno.

Baca Juga: Ngaku Habiskan Warisan Miliaran Rupiah Demi Ganti Kelamin di Thailand, Ternyata Begini Nasib Orang Tua Lucinta Luna dalam Kemiskinan

Source : Intisari Online

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest