Follow Us

Penimbun Masker Ini bak Kena Batunya, Stress Merugi Ratusan Juta karena Jualannya Tak Laku Padahal Butuh Uang, Kini Jadi Bahan Nyinyiran Pedas Warganet: Azab Penimbun Masker!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Minggu, 03 Mei 2020 | 10:15
Penimbun Masker Ini bak Kena Batunya, Stress Merugi Ratusan Juta karena Jualannya Tak Laku Padahal Butuh Uang, Masih Dibumbui Komentar Pedas Warganet!
shutterstock

Penimbun Masker Ini bak Kena Batunya, Stress Merugi Ratusan Juta karena Jualannya Tak Laku Padahal Butuh Uang, Masih Dibumbui Komentar Pedas Warganet!

GridStar.id - Penimbun masker di awal wabah corona menjangkit sempat jadi polemik.

Bagaimana tidak, meraup jutaan rupiah, para penimbun masker ini melambungkan harga masker.

Sampai-sampai masker dan APD di pasaran menjadi langka.

Baca Juga: Waspada Gelombang Kedua, Puncak Pandemi Corona Diprediksi Juni hingga Juli Usai Dilaporkan Infeksi Covid-19 Jenis Baru

Biasanya dihargai Rp25 ribu per kotak, mendadak masker dipatok dengan nominal ratusan ribu di situs jual beli online.

Sontak, masyarakat geram dan mengeluhkan ketiadaan masker untuk melindungi diri dari covid-19, khususnya bagi para petugas medis.

Pemerintah segera menetapkan pidana bagi para penimbun masker yang ngeyel.

Baca Juga: Sebut Ini Satu-satunya Cara untuk Selamatkan Ekonomi Bangsa, Eks Menteri Perdagangan Minta BI Cetak Uang Rp 4.000 Triliun untuk Diberikan pada Rakyat di Tengah Pandemi Corona

Presiden Joko Widodo mewajibkan semua warga untuk memakai masker kain saat beraktivitas di luar rumah dilansir dari GridHits.ID.

Presiden Jokowi juga mengutip imbauan Badan Kesehatan Dunia (WHO) terkait mewajibkan semua orang untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Imbauan WHO itu berubah dari sebelumnya hanya menyarankan orang sakit yang memakai masker.

Baca Juga: Pulau Dewata disebut 'Kebal' Corona, Diduga Ada Transmisi Lokal Bupati Ini Kalang Kabut saat Kecolongan Satu Desa di Bali Positif Corona: Sampe Bingung Tidak Bisa Berfikir!

Source : Twitter

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest