GridStar.ID - Baru-baru ini keluhan warga soal tarif listrik yang meroket hingga 2 kali lipat buat heboh media sosial.
Aplikasi PLN Mobile juga tak kalah diserbu dengan keluhan pelanggan di kolom komentar atas pembengkakan biaya yang diterima.
Seperti keluhan dari akun indah_sutrisnoo meminta penjelasan terkait membengkaknya biaya listrik bulan ini.
Berikut komentarnya: "BAPAK IBU YANG SAYA HORMATI, MOHON JELASKAN TAGIHAN LISTRIK SAYA KENAPA 2X LIPAT ASTAGHFIRULLAAAAHHHH ALADZIIMMMMNN!!!!!! CORONA JUGA SEMUA KENA IMBASSSSS, KENAPA DIBEBANIN KE YG 1300 BAPAK IBU!!!!!?????!!! TOLONG KONFIRMASINYA."
Hal senada juga diungkapkan oleh dwilestari563 yang menulis koemntar : "wajar gk biasanya bayar 300rb skrg jd 700rb ?? syokk bgt liat angkanya jawab minnnn woyyyy , ngutang ke siapa 400rb pdhl kondisi rata" kena phk , mereka jg butuh untuk dirinya sendiri mana mungkin minjemin . kalo kgk bayar ntr kalian maen putus , gampangin bgt urusan org . tolong kejelasannya gimana , saya udah nelpon dr pagi katanya nanti di infoin balik , mana ?? blm ada respon,"
Tak hanya akun instagram pln_id yang diserbu keluhan pelanggan, akun twitter @PT PLN (Persero) juga mendapatkan keluhan yang sama dari pelanggan.
Lantas benarkah PLN menaikkan tarif listrik?
Penjelasan pihak PLN
Berdasarkan siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, I Made Suprateka selaku Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLNPLN pastikan tidak menaikkan tarif listrik.