Follow Us

Viral! Aksi Malam-malam Kabur Lompati Jendela Rumah Sakit Terekam CCTV, Pasien Positif Virus Corona di Lombok Ini Dikenal Ngeyel Sering Bantah Petugas Medis Pakai Hadis-hadis

Yulia Susanti - Kamis, 30 April 2020 | 22:00
Viral! Aksi Malam-malam Kabur Lompati Jendela Rumah Sakit Terekam CCTV, Pasien Positif Virus Corona di Lombok Ini Dikenal Ngeyel Sering Bantah Petugas Medis Pakai Hadis-hadis
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Tribun Video

Viral! Aksi Malam-malam Kabur Lompati Jendela Rumah Sakit Terekam CCTV, Pasien Positif Virus Corona di Lombok Ini Dikenal Ngeyel Sering Bantah Petugas Medis Pakai Hadis-hadis

GridStar.ID - Pasien positif corona terciduk kabur dari ruang isolasi di Lombok.Aksinya terekam kamera CCTV saat kabur lewat jendela rumah sakit.Ternyata pasien tesebut dikenal ngeyel dan suka bantah ajuran medis dengan hadis-hadis.

Baca Juga: Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19: Kini Indonesia Bersiap Hadapi Puncak Pandemi CoronaDilansir Sosok.ID dari Kompas.com dan Tribunnews, Kamis (30/04), pasien positif virus Corona ini berinisial SL (50).SL adalah pasien Covid-19 dari klaster Ijtima Ulama Dunja Gowa yang dirawat di RSUD Praya, Lombok.Pasien SL diketahui nekat kabur dari ruang isolasinya pada Selasa (28/04) sekitar pukul 20.00 WIB.Baca Juga: Dampak PSBB, Jakarta Alami Penurunan Pesat Kasus Covid-19, Tanda Awal Corona Berakhir?

Saat kejadian, SL sengaja mencari waktu saat petugas medis tidak berada di ruangannya.SL berhasil kabur dari ruang isolasi dengan cara melompat dari jendela kamar yang tidak berterali.Namun sayang, SL tidak sadar bila aksi nekatnya ini terekam kamera CCTV.

Baca Juga: Menyayat Hati! Pikul Tanggung Jawab Jadi Kepala Keluarga, Ini Curahan Hati Pilu Pria Paruh Baya yang 40 Tahun Kerja Sebagai Petugas Kebersihan di Tengah Virus Corona Demi Sesuap NasiMelansir Tribunnews, dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial tersebut, terlihat SL dengan atasan cokelat, celana putih, dan berpeci melompat keluar jendela.Aksi kaburnya SL ini pun dibenarkan oleh Direktur RSUD Praya, Muzakir Langkir."Waktu itu sekitar pukul 20.00 Wita pasien kabur.Baca Juga: Wirang Birawa Ungkap Keyakinan Virus Corona Akan Segera Berakhir, Mbak You Terawang Tentang Cuaca Di Tengah Pagebluk Covid-19, Ada Apa?

Kebetulan petugas medis sedang tidak ada di dalam, kan tidak mungkin juga ditunggu terus," kata Muzakir Langkir seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com , Kamis (30/04).Petugas medis langsung curiga saat melihat tempat tidur SL kosong.Saat dicek dari rekaman CCTV rumah sakit, rupanya SL kedapatan nekat kabur usai waktu shalat terawih.

Baca Juga: Sesumbar Temukan Obat Corona yang Dijual Seharga Ribuan, Netizen Sebut Ningsih Tinampi Sebagai Perempuan yang Diramalkan Wirang Birawa Temukan Obat Ampuh untuk Covid-19, sang Paranormal Angkat SuaraPetugas medis pun langsung melacak SL hingga mengetahui keberadaan pasien.Mengutip Kompas.com Kepala Dinkes Lombok Tengah, Omdah mengatakan SL ditemukan di sekitar persawahan yang berjarak 10 kilometer dari rumah sakit.Rupanya SL kabur pulang ke kampungnya dengan berjalan kaki.Baca Juga: Bentuk Keprihatinan Bagi Rakyatnya yang Terdampak Corona, Presiden Jokowi Bagikan Sembako Langsung ke Rumah Warga, Bey Machmudin: Memang Dekat dengan Wong Cilik!

Saat ditemukan, SL tengah berisitirahat di masjid sembari menunggu waktu shalat subuh."Dari keterangannya dia shalat Subuh di Masjid Wage.Setelah itu dia lanjut menuju arah Desa Penujak, sampai akhirnya pagi-pagi ditemukan petugas," jelas Omdah.

Baca Juga: Para Ahli Dunia Sedang Sibuk Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19, India Menuju Produksi Massal Vaksin Oxford Corona yang Terbukti Efektif saat Digunakan pada MonyetUsai ditemukan, SL pun langsung dimasukkan oleh petugas medis dengan APD lengkap ke dalam ambulans untuk dibawa kembali ke rumah sakit.Dikutip dari Kompas.com, pasien SL ini memang dikenal ngeyel dan suka membantah anjuran petugas medis.Direktur RSUD Praya, Muzakir Langkir menyebut SL adalah salah satu pasien yang sering tak mau mendengarkan saran petugas medis.

Baca Juga: Belum Ada Vaksin Khusus Corona, Ahli Dunia Kini Uji Obat Penyakit Sejuta Umat yang Disebut Bisa Sembuhkan Pasien Covid-19, Apa Itu?

Setiap kali diberikan anjuran oleh petugas medis, SL akan membantahnya dengan menggunakan hadis sebagai senjata."Memang pasien ini dikenal ngeyel. Informasi dari dinas kesehatan, dia sering membantah saran-saran petugas dengan hadis-hadis.Disuruh ini itu dia keluarkan hadis-hadis," kata Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir, Rabu (29/04).

Baca Juga: Tak Ada Lagi Kapal yang Berlalu-lalang Akibat Wabah Corona, Sekawanan Lumba-lumba Tampak Berenang Bebas di Selat Bosphorus TurkiSebelum SL, Muzakir Langkir mengaku pernah menangani pasien yang serupa namun tidak sampai kabur."Kalau untuk kendala kita, yaitu kewalahan menjaga orang sehat ketimbang orang sakit. Kalau yang sakit kan tidak bisa neko-neko," tandas Muzakir Langkir. (*)Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudul Malam-malam Kabur Lompati Jendela Tapi Tak Sadar Terekam CCTV Hingga Viral, Pasien Positif Corona di Lombok Ini Disebut Sering Pakai Hadis Sebagai Senjata Bantah Petugas Medis

Source : Sosok.id

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest