Follow Us

Buat Satu Indonesia Bernapas Lega, Joko Widodo Ungkap Rasa Optimisme Usai Kantongi Prediksi Berakhirnya Wabah Virus Corona di Tanah Air yang Segera Berakhir di Bulan Ini

Yulia Susanti - Jumat, 24 April 2020 | 06:30
Bikin Satu Indonesia Bernapas Lega, Joko Widodo Ungkap Rasa Optimisme Usai Kantongi Prediksi Berakhirnya Wabah Virus Corona di Tanah Air yang Segera Berakhir di Bulan Ini
Instagram @jokowi

Bikin Satu Indonesia Bernapas Lega, Joko Widodo Ungkap Rasa Optimisme Usai Kantongi Prediksi Berakhirnya Wabah Virus Corona di Tanah Air yang Segera Berakhir di Bulan Ini

GridStar.ID - Wabah virus corona masih menjadi momok yang menakutkan hingga kini.Masyarakat tentu resah dan menanyakan kapan pandemi ini berakhir.Ahli hingga peneliti juga melakukan perhitungan waktu berakhirnya wabah corona di Indonesia.

Baca Juga: Redakan Kepanikan Rakyatnya, Joko Widodo Optimis Corona Berakhir di Bulan Juli Usai Kantongi Prediksi para Ahli, Presiden RI Tegaskan dengan Catatan 1 Kuncinya!Presiden Joko Widodo pun akhirnya buka suara perihal pertanyaan tersebut.Joko Widodo mengaku pada Najwa Shihab bahwa setiap harinya dihadapkan laporan penelitian kapan wabah ini berakhir.Hal itu disampaikan lewat kanal YouTube Najwa Shihab pada (23/04).

Baca Juga: Lewat Mata Najwa, Jokowi Ungkap Akhir dari Corona di Indonesia dan Tanah Air Akan Kembali Normal: Saya Ingin Optimis!

Melansir Nakita.id, "Setiap hari, ke saya hitungan-hitungan. Kapan puncaknya dan kapan akan turun," tukas Presiden RI, Jokowi."Setiap hari hitung-hitungan dengan model matematis yang berbeda-beda."Ada yang menyampaikan di situ minggu kedua April sudah puncak kemudian akan turun.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Virus Corona Pangeran Harry dan Meghan Markle Kepergok Lakukan Hal ini di Jalanan Los Angeles!"Ada yang menyampaikan minggu akhir April, ada yang mengatakan awal Mei, ada yang mengatakan pertengahan Mei, ada yang mengatakan akhir Mei, ada yang mengatakan Juni."Berbeda-beda semua, karena virus corona ini barang baru, virus Covid-19 ini barang baru yang menurut saya hitungannya bisa dihitung dengan cara yang berbeda dengan hasil yang berbeda," jelas Joko Widodo.Mengaku mendapat laporan perhitungan yang berbeda-beda, Joko Widodo tetap optimis.

Baca Juga: Masyarakat Selalu Diimbau untuk Berjemur, Benarkah Virus Corona dapat Mati Jika Terpapar Sinar Matahari? Begini Kata Dokter Spesialis Paru

Tegas, Jokowi menjelaskan bahwa dirinya yakin Juli Indonesia kembali normal."Kalau ditanya ke saya, ya saya ingin optimis."Saya ingin optimis, Juli sudah masuk pada posisi ringan," papar Jokowi.

Baca Juga: PSBB Dituding Sebagai Kebijakan yang Tak Bisa Memutus Rantai Persebaran Virus Corona, Presiden Joko Widodo Tegas Ambil Langkah: Saya Ingin Ada Evaluasi Total!Presiden RI tersebut juga sudah mengantongi perhitungan puncak wabah virus corona."Sehingga pada Mei itu pada posisi puncak, kemudian landai-landai," lanjutnya.Hal tersebut jelas akan terjadi, tapi Jokowi memberikan catatan penting."Tetapi dengan catatan masyarakat memiliki kedisplinan yang kuat," jelas Joko Widodo."Itu, kuncinya di situ," tutupnya. (*)

Source : Instagram, nakita.grid.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest