Follow Us

Bak Hanya Isapan Jempol, Dulu Sesumbar Ngaku Kapok Jadi Budak Narkoba, Kini Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Gunakan Barang Haram Itu :Saya Ingin Taubat, Ini Titik Balik Saya!

Yulia Susanti - Rabu, 15 April 2020 | 12:30
Bak Hanya Isapan Jempol, Dulu Sesumbar Ngaku Kapok Jadi Budak Narkoba dan Tak Ingin Ulangi Perbuatannya, Kini Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Gunakan Barang Haram Itu :Saya Ingin Taubat, Ini Titik Balik Saya!
TRIBUNNEWS/HERUDIN

Bak Hanya Isapan Jempol, Dulu Sesumbar Ngaku Kapok Jadi Budak Narkoba dan Tak Ingin Ulangi Perbuatannya, Kini Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap Gunakan Barang Haram Itu :Saya Ingin Taubat, Ini Titik Balik Saya!

GridStar.ID - Aktor lawas Tio Pakusadewo kembali ditangkap atas kasus narkoba.Rupanya, ia masih belum jera setelah beberapa tahun lalu ditangkap dengan kasus yang sama.Menilisik masa lalunya, Tio Pakusadewo pernah tertangkap mengosumsi narkoba di kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada 19 Desember 2017 silam.

Baca Juga: Bilang Kapok Berurusan dengan Narkoba, Tio Pakusadewo Bak Jilat Ludah Sendiri Kembali Tertangkap Karena Kasus Obat TerlarangIa diamankan beserta barang bukti berupa 1,06 gram sabu dan alat penggunanya.Tio pun kala itu dinyatakan positif mengkonsumsi sabu hingga dijerat pasal.Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) lebih subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Baca Juga: BREAKING NEWS: Lagi! Tio Pakusadewo Ditangkap Polisi Karena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Melansir NOVA 1559/XXX 08 - 14 Januari 2018, saat penggeledehan di rumah Tio hanya ada sang anak, Nagra Kautsar Pakusadewo dan seorang asisten rumah tangga. Sedangkan istri Tio, Yvonne Ligaya disebut-sebut sudah tak lagi tinggal bersama. Setelah lebih dari 10 tahun mengaku jadi budak narkoba, mengikuti berbagai rehabilitasi, dan kemudian mengaku sempat sembuh dan kapok, Tio kembali terjerat benda laknat itu.

Baca Juga: Akui Pernah Terperosok di Lembah Hitam Narkoba Selama 5 Tahun hingga Sempat Vakum dari Kahitna, Hedi Yunus Ungkap Pelakunya Orang Dekat!Setelah 10 hari ditahan pihak kepolisian, Tio diantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Sespimma Polri untuk menjalani rehabilitasi pada 29 Desember 2017. “Om Tio juga lebih segar, pengin come back. Ya prinsipnya beliau ingin berubah ya, beliau pengin kembali hidup sehat. Itu kemauan besar beliau, kami dari keluarga, dari tim kuasa hukum mendukung itu. Karena ada tekad yang kuat dari beliau,” ujar Ronny kala itu.

Baca Juga: Bantah Kabar Dirinya Kembali Terjerat Narkoba, Riza Shahab Ungkap Kondisinya: Saya Sedang Bersama Keluarga

Aktor yang membintangi film Surat dari Praha ini menganggap kasus yang kembali terjerat padanya merupakan titik balik kehidupan.“Beliau (Tio) juga bilang, ‘Saya ingin taubat, ini titik balik saya, saya mau berubah.’ Saya lihat dia punya kemauan keras.Beliau ini kan korban dari peredaran narkoba, makanya dia bilang mau taubat, mau berhenti dan benar-benar jauhin barang ini,” lanjut Ronny.

Baca Juga: Resmi Tahanan Kota karena Kasus Kepemilikan Narkoba Saat Sedang Mengandung Anak Pertama, Vanessa Angel Hanya Inginkan Hal Ini untuk Calon Bayinya!Tak berbeda dengan yang diungkapkan sang kuasa hukumnya, Tio di hadapan publik tegar menyampaikan penyesalan mendalamnya. “Saya bersalah, dan saya menyesali apa yang sudah terjadi sekaligus saya mengajak siapa pun yang masih menggunakan narkoba untuk segera berhenti. Saya adalah contoh, contoh yang tidak perlu diikuti dan tidak perlu diulangi lagi, terima kasih,” tuturnya di Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, 22 Desember 2017 lalu.Namun, pernyataannya beberapa tahun silam nyatanya hanya omongan belaka.Saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. (*)

Source : Tabloid Nova

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest