Follow Us

Stop Panic Buying! Penggunaan Sabun Antiseptik Berlebihan untuk Cegah Virus Corona Akan Timbulkan Masalah Baru Pada Kulit, Ini Cara Mudah Bunuh Virus!

Hinggar - Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:00
Ilustrasi penggunaan hand sanitizer
allure

Ilustrasi penggunaan hand sanitizer

GridStar.ID - Dunia memang tengah dilingkupi ketakutan akan pandemi virus corona yang terjadi.

Banyak negara melakukan langkah antisipasi untuk menekan angka persebaran virus ini.

Indonesia sendiri juga mengalami hal yang sama, pemerintah meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah sementara waktu ini dan tak melakukan panic buying dalam membeli alat pelindung diri.

Baca Juga: Corona Capai Lebih dari 1000 Kasus, Ilmuan Matematika Ini Gunakan Rumus Khusus Hitung Skenario Terburuk Covid-19, Ada Peluang 50 Persen Populasi Jakarta Terinfeksi

Sejak diumumkan bahwa ada beberapa orang di Indonesia yang positif terkena virus corona, memang banyak orang yang langsung membeli masker hingga sabun antiseptik dan hand sanitizer.

Masyarakat percaya bahwa sabun antiseptik dan hand sanitizer bisa membunuh virus corona yang saat ini mewabah.

Namun seorang ahli menyatakan hal tersebut tidaklah benar.

Baca Juga: Tes Rapid Tunjukkan Hasil Negatif Covid-19, Ternyata Ini Kunci Sukses Detri Warmanto Bebas dari Virus Corona, Sangat Mudah Dilakukan!

Dikutip dari Nakita.id, dr Haekal Anshari M. Biomed menyampaikan bahwa pembelian berlebihan terhadap sabun antiseptik dan hand sanitizer ini tak diperlukan.

Karena yang dihadapi masyarakat kali ini bukanlah bakteri, tetapi virus.

"Stop panic buying membeli sabun antiseptik atau hand sanitizer. Musuh yang saat ini kita hadapi adalah virus bukan bakteri," ujar Haekal dikutip dari Nakita.ID.

Source : nakita

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest