Follow Us

Sosok Pria Asal Korea yang Jadi Bos Samsung di Indonesia Ini Ternyata Seorang Mualaf, Putuskan Memeluk Islam Usai Berkunjung ke Aceh: Saya Lihat Sendiri Bagaimana Umat Muslim Berperilaku!

Yulia Susanti - Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:00
Sosok Pria Asal Korea yang Jadi Pelopor Samsung di Indoenesia Ini Ternyata Seorang Mualaf, Putuskan Memeluk Islam Usai Berkunjung ke Aceh: Saya Lihat Sendiri Bagaimana Umat Muslim Berperilaku!
Samsung Indonesia

Sosok Pria Asal Korea yang Jadi Pelopor Samsung di Indoenesia Ini Ternyata Seorang Mualaf, Putuskan Memeluk Islam Usai Berkunjung ke Aceh: Saya Lihat Sendiri Bagaimana Umat Muslim Berperilaku!

GridStar.ID - Ketika memasuki ruangan yang terletak di pojok tepat di belakang area kubikal diisi oleh para pegawai Samsung.Ucapan selamat pagi akan terlontar dari pria Asia Timur pada KompasTekno yang hendak mewawancarai.Wawancara dilakukan secara khusus di kantor Samsung Indonesia di Jakarta, akhir September 2019 lalu.

Baca Juga: Merinding Dengar Suara Adzan, Presenter Olahraga Ini Putuskan Jadi Mualaf, Ternyata Ini Manfaat Efek Gelombang Suaranya Menurut Peneliti!Ia adalah Kang-Hyun Lee, atau kerap disapa Mr.Lee oleh para pegawai Samsung.Pria berkacamata asal Negeri Ginseng ini bisa dibilang merupakan tapi pionir kesuksesan Samsung yang hingga sekarang masih bercokol sebagai vendor ponsel nomor satu tanah air."Saya datang ke Indonesia tahun 1988", ucapnya memulai kisah. Ketika itu Lee datang bukan sebagai pimpinan Samsung, tapi untuk mengunjungi sahabat penanya yang asal Indonesia.

Baca Juga: Akui Nyaman Menggunakan Hijab Syar'i, Ustaz Riza Muhammad Beberkan Kekhawatiran Celine Evangelista untuk Menjadi Mualaf, Takut Tak Direstui Sosok Berpengaruh Ini!

Dia bertandang ke rumah sahabatnya dan menginap sekitar satu bulan.Bisa dibilang, kecintaan Lee akan Indonesia sudah tertanam sejak masa ini, sebelum menduduki jabatan sebagai perwakilan Samsung."Waktu itu saya belajar bahasa Indnesia di UI (Universitas Indonesia) Fakultas Sastra selama 23 hari. Zaman itu Bahasa Indonesia saya lebih bagus dibanding sekarang," kelakarnya.

Baca Juga: Pria Pembenci Islam Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Buat Disertasi Tentang Pemain Sepak Bola Muslim Mohamed Salah, Ini Kesaksiannya Hadapi Perjalanan Spiritual yang Penuh Gejolak Batin!Sebelum di UI, Lee mengaku telah lebih dulu belajar Bahasa Indonesia dengan sahabat penanya dengan saling berikirim surat.Lee memang hobi menulis. Bahkan di tengah kesibukannya mengendalikan laju bisnis Samsung di tanah air, Lee beberapa kali terlibat dalam penulisan buku dan menerbitkannya."Saya sekarang ketua perkumpulan penulis Korea di Indonesia. Saya bikin buku tiap tahun dengan anggota-anggota perkumpulan," ujar Lee.

Baca Juga: Merinding Dengar Lantunan Shalawat Nissa Sabyan hingga Tangisnya Pecah, Pria Asal Korea Ini Putuskan Mualaf dan Nikahi Perempuan Bercadar, Mengaku Rasakan Hal Ini Meski Dipecah Perusahaan

Bukunya bisa dari genre apa saja, kadang esai, kadang pula puisi.Menariknya, inspirasi menulis datang dari mana saja, termasuk hal-hal kecil.Pernah sekali waktu, ia merasa kesal dengan putra bungsunya karena tidak bergegas dalam mengerjakan beberapa hal.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Suami Ririn Ekawati Menjadi Mualaf Sebelum Meninggal Dunia, Tinggalkan Harta Segunung Tetapi Bukan Jatuh ke Tangan Sang Istri, Sosok Inilah yang Kuasai Warisannya

"Lalu anak saya bilang, 'Bapak makanya sabar, belajar sabar, Pak'," ceritanya sambil tertawa.Kisah ini pun ia tuliskan menjadi buku berjudul Sabar yang tertulis dalam bahasa Korea.Tak cuma anaknya, sopir pribadi Lee bernama Sukimin yang telah bekerja dengannya selama 20 tahun pun pernah menjadi subjek karyanya.

Baca Juga: Perempuan 20 Tahun Ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Melihat Iklan Sirup Ramadhan di Televisi, Kok Bisa?

"Setiap hari, setiap pagi di dalam mobil sambil menunggu sekitar 20 menit, saya tulis tentang apa saja," katanya.Jadi mualaf dan dipanggil Pak HajiDi kalangan pewarta senior, Lee kerap disapa "Pak Haji".

Baca Juga: Terbayang-bayang Mimpinya Bertemu Kakek Berjubah Putih dan Baca Surat Al Fatihah, Pesinetron Ini Mantap Jadi Mualaf, Begini Nasibnya yang Berubah Drastis Usai Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir!Tapi sebenarnya, ia belum benar-benar pernah berangkat menuaikan ibadah haji ke Tanah Suci."Nama saya KH Lee, mungkin orang-orang memanggil 'Kiai Haji' Lee, jadi sekalian didoakan," kelakarnya lagi.Sejak tahun 1994, Lee telah menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Source : serambinews.com, instagram

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest