Follow Us

Dapat Penghargaan Jutaan Rupiah Berkat Aksi Heroik Tolong Siswa SMPN 1 Turi yang Terseret Arus Banjir Sungai, Mbah Diro: Saya Tak Sanggup Terima Uang Ini, Niatnya Hanya Menolong

Yulia Susanti - Rabu, 26 Februari 2020 | 19:00
Diberi Penghargaan Berkat Aksi Heroik Tolong Para Siswa SMPN 1 Turi yang Terseret Arus Banjir Sungai, Mbah Diro: Saya Tak Sanggup Terima Uang Ini, Niatnya Hanya Menolong.
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA

Diberi Penghargaan Berkat Aksi Heroik Tolong Para Siswa SMPN 1 Turi yang Terseret Arus Banjir Sungai, Mbah Diro: Saya Tak Sanggup Terima Uang Ini, Niatnya Hanya Menolong.

GridStar.ID - Beberapa waktu yang lalu peristiwa nahas terjadi pada para siswa SMPN 1 Turi, Sleman.

Siswa yang melakukan susur sungai Sempor beberapa diantaranya terseret arus banjir.

Beruntungnya, ada seorang yang dengan sukarela menolong beberapa siswa yang terseret sehingga ada beberapa korban selamat.

Baca Juga: 4 Kali Kebanjiran Tina Toon Geram Langsung Datangi Pemda Labrak Petugas: 3 Tahun Ngapain?

Setelah melakukan aksi heroik tersebut, Sudiro (71) dan Sudarwanto alias Kodir, mendapat uang penghargaan sebesar Rp 10 juta.

Penghargaan tersebut disampaikan Kementerian Sosial atas kerelaan dan keberanian kedua warga Desa Donokerto tersebut menolong para siswa, Jumat (21/02).

Namun, Sudiro atau akrab dipanggil Mbah Diro dan Kodir lebih memilih menyumbangkan uang tersebut ke warga desa.

Baca Juga: Hujan Sejak Dini Hari Hingga Sebabkan Jakarta Kembali Tergenang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung: Istana Banjir

"Saya sebenarnya tidak sanggup menerima ini. Niat saya hanya menolong, karena kemanusiaan," tegas Mbah.

Seperti diketahui, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun juga sempat mengunjungi rumah Kodir dan Mbah Diro untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan tali asih pada Senin (24/02).

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest