Follow Us

Rencana Menikah Kandas, Undangan Masih Tersimpan Rapi di Laci Mejanya, Dokter Muda Asal Wuhan Ini Meninggal Setelah Rawat Pasien Virus Corona

Ratih - Senin, 24 Februari 2020 | 12:00
Tidak Sempat Kirimikan Undangan Pernikahan di Laci Mejanya, Dokter 29 Tahun asal Wuhan Ini Meninggal Dunia Akibat Rawat Pasien Virus Corona
Tribun

Tidak Sempat Kirimikan Undangan Pernikahan di Laci Mejanya, Dokter 29 Tahun asal Wuhan Ini Meninggal Dunia Akibat Rawat Pasien Virus Corona

GridStar.ID - Kamis kemarin (20/02) kabar duka menyelimuti dunia medis China khususnya Wuhan karena seorang dokter meninggal akibat Corona.

Dokter tersebut adalah Peng Yiunha yang merupakan seorang dokter pernapasan di distrik Jiangxia, Wuhan.

Ia dirawat di rumah sakit sejak terinfeksi virus tersebut pada 25 Januari yang lalu.

Baca Juga: Demi Rawat Pasien Virus Corona, Pasangan Ini Lakukan Upacara Pernikahan Singkat dan Sederhana Selama 10 Menit!

Peng kabarnya berencana menikah pada liburan Tahun Baru China ini dengan seorang perempuan yang identitasnya disembunyikan.

Namun, keduanya sepakat untuk menunda prosesi pernikahan tersebut karena Peng perlu untuk merawat pasien yang terinfeksi virus Corona terlebih dahulu.

Meninggalnya Peng ini menjadikan dirinya salah satu dari setidaknya 8 tenaga medis yang telah meninggal akibat infeksi virus Corona.

Baca Juga: Dunia Kembali Digegerkan, Belum Tuntas Perkara Virus Corona, Muncul Lagi Penyakit Mematikan yang Bisa Membunuh dalam Waktu 48 Jam, Waspadai!

Total 1.700 tenaga medis di China telah terinfeksi virus ini akibat kontak dengan pasien ketika merawat di rumah sakit.

Dikabarkan bahwa Peng bahkan masih belum sempat menyebar undangan yang ia simpan di laci mejanya.

Informasi meninggalnya dokter Peng ini cepat menyebar ke penjuru China dan warga di sana beramai-ramai mengenang sang dokter melalui media sosial Weibo.

Source : Business Insider, Tribun

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest