Follow Us

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Keluarga Kerajaan, Begini Tanggapan Istana

Hinggar - Kamis, 09 Januari 2020 | 12:59
Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Keluarga Kerajaan, Begini Tanggapan Istana
instagram @sussexroyal

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Anggota Senior Keluarga Kerajaan, Begini Tanggapan Istana

GridStar.ID - Pangeran Harry dan Meghan Markle memberikan pengumuman mengejutkannya melalui instagram pada Rabu (08/01).

Mereka mengungkapkan bahwa akan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris dan berencana untuk menjadi mandiri secara finansial.

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini," tulisnya melalui instagram.

Baca Juga: Pangeran William dan Pangeran Harry Rilis Foto Natal dengan Keluarga, Tapi Foto Putra Sulung Putri Diana Terasa Ada yang Kurang! Kenapa?

Meskipun mereka memilih mundur dari peran bangsawan senior Keluarga Kerajaan Inggris, mereka akan tetap memberikan dukungan kepada Ratu.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu," jelasnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin menyeimbangkan kehidupannya di Inggris dan Amerika Utara tanpa mengabaikan tugas dari Ratu, Persemakmuran, dan perlindungannya.

Baca Juga: Putri Diana Alami Kecelakaan Tragis, Begini Reaksi Tak Terduga Pangeran Charles Saat Tahu Mantan Istrinya Diambang Kematian

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kita untuk membangkitkan putra kita dengan penghargaan atas tradisi kerajaan tempat dia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kita ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," ungkap pasangan ini.

Mereka pun akan terus bekerjasama dengan Ratu, Pangeran Wales, Duke of Cambridge dan semua pihak terkait.

Source : Instagram, CNN

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest