Dituding Langgar Wasiat Mendiang Sang Ayah sampai Tega Selewengkan Dana Majelis, Alvin Faiz Habiskan 800 Juta untuk Bangun Makam Ustaz Arifin Ilham, Sosok Ini Beberkan Buktinya: Sudah Jelas Tidak Amanah!

Jumat, 16 September 2022 | 11:32
Instagram @alvin_411

Kolase Foto Ustaz Arifin Ilham dan Alvin Faiz.

GridStar.ID-Putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz mendapatkan sorotan tajam dari pendakwah Hanny Kristianto.

Belum lama ini, Alvin Faiz kembali ditetapkan sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra setelah kepergian Haji Eteng Ahmad Salam, salah satu dewan pembina yang meninggal pada Rabu (07/09).

Penetapan Alvin Faiz sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra itu mendapatkan reaksi keras dari Ustaz Hanny Kristianto, Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI) sekaligus sahabat mendiang Ustaz Arifin Ilham.

Hanny Kristianto kembali membuka suara lantaran ia mempermasalahkan posisi Alvin Faiz yang menjadi Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra.

Ketua MCI sekaligus donatur Yayasan Az-Zikra ini mengaku terkejut, saat melihat nama Alvin Faiz sebagai Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra dalam karangan bunga yang dikirim ke rumah mendiang Haji Eteng.

"Di hari beliau meninggal, pagi jam 08.03 WIB di RS Seto Mulyo Kencana, jenazah dibawa ke Bandung, jenazah belum dimakamkan ada karangan bunga 'Turut Berduka Cita' dari Ketua Yayasan Az-Zikra Alvin Faiz," kata Hanny Kristianto, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Hal itu membuatnya heran lantaran penetapan Ketua Yayasan Az-Zikra itu tak sesuai dengan isi wasiat Ustaz Arifin Ilham.

Hanny Kristianto mengatakan, pemilihan ketua yayasan itu harus berdasarkan kesepakatan Dewan Syariah Ulama dan Ustaz Arifin Ilham.

Berdasarkan kesepakatan itu, Ustaz Abdul Syukur lah yang menjadi Ketua Yayasan Az-Zikra, bukan Alvin Faiz.

Baca Juga: Terbongkar Isi Surat Wasiat Mendiang Ustaz Arifin Ilham Sebelum Wafat, Bukan Alvin Faiz Melainkan Sosok Ini yang Seharusnya Jadi Pemimpin Azzikra

"Kita tahu ketua Yayasan Az-Zikra itu sesuai Ustaz Arifin Ilham, sesuai kesepakatan Dewan Syariah para ulama, ketuanya Ustaz Abdul Syukur," tuturnya.

Hanny Kristianto pun mempertanyakan kepantasan Alvin Faiz untuk memimpin Pesantren Az-Zikra.

Ia pun meminta mantan suami Larissa Chou itu untuk menyerahkan jabatan tersebut kepada yang lebih kompeten.

"Pantaskah Anda (Alvin Faiz) memimpin yayasan? Serahkan sesuatu pekerjaan pada ahlinya, jika tidak tunggu kehancuran tiba," ucapnya.

Hanny mengungkapkan, jika Alvin Faiz tidak boleh menjadi Ketua Pembina Yayasan Az-Zikra, sesuai kesepakatan yang diterbitkan pada 21 September 2021.

Akan tetapi kesepakatan itu dilanggar, Alvin Faiz justru meminta Ustaz Abdul Syukur mundur dari Ketua Yayasan Az-Zikra.

"Dilanggar kesepakatan itu. Mana izin dari Ketua Pembina? Malah Ustaz Abdul Syukur dua kali disuruh mundur," katanya.

Hanny mengatakan sedikitnya ada 10 orang saksi yang mendengar wasiat Ustaz Arifin Ilham, bahwa Alvin Faiz tak boleh menjadi ketua yayasan.

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham yang pertama, penerusnya Ustaz Abdul Syukur, 'bukannya Alvin?' Alvin gak bisa dakwah, Alvin jadi pengusaha saja, ini bapaknya yang bilang," ujarnya.

Bahkan, Alvin Faiz menghabiskan biaya Rp 800 juta untuk pembangunan makam Ustaz Arifin Ilham.

Tudingan ini disampaikan Hanny Kristianto selaku sahabat Ustaz Arifin Ilham.

Baca Juga: Alvin Faiz Diaudit, Sosok Ini Bongkar Borok Pesantren Almarhum Ustaz Arifin Ilham yang Makin Merosot: Dikuasai Segelintir Orang untuk Kepentingan Mereka!

Selain itu, Hanny Kristianto menilai penetapan Alvin Faiz sebagai Ketua Yayasan Az Zikra menuai kontroversi karena dinilai tidak mampu menjalankan amanah.

Alvin Faiz dianggap melanggar wasiat Ustaz Arifin Ilham yang ingin jenazahnya disalatkan di Masjid Az Zikra Sentul, kemudian dimakamkan di Gunung Sindur.

Dalam wasiatnya, Ustaz Arifin Ilham ingin makamnya sederhana untuk dijadikan contoh soal kesederhanaan sesuai sunnah Rasulullah.

"Wasiat Ustaz Arifin Ilham itu kan jelas, dimakamkan di Gunung Sindur di bawah pohon kedondong," kata Hanny Kristianto selaku sahabat Ustaz Arifin Ilham, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (13/09).

"Lalu disalatkan dua kali, di Sentul lalu di Gunung Sindur supaya dengar lantunan Al Quran."

"Dan makamnya biasa saja, makamnya tidak mau yang mewah dan macam-macam untuk contoh dan menjalankan sunnah," sambungnya.

Namun pada kenyataannya, Alvin Faiz mengubahnya menjadi terlihat mewah.

Berdasarkan penuturan Hanny Kristianto, Alvin Faiz menghabiskan biaya Rp 800 juta untuk pembangunan makam Ustaz Arifin Ilham.

"Joglo jati itu habisnya Rp 800 jutaan. Alangkah eloknya kalau uang itu yang ratusan juta itu disedekahkan menjadi untuk bangun masjid," terang Hanny.

"Untuk bagi Al Quran, pahalanya mengalir selamanya. Bukan seperti itu, kalau seperti itu ya buat apa ada wasiat," lanjutnya.

Sebab itulah, Hanny Kristianto menilai Alvin Faiz tidak bisa mengabulkan hal sepele berupa wasiat Ustaz Arifin Ilham, apalagi memimpin Yayasan Az Zikra.

"Makanya hal yang sepele saja berupa wasiat tidak ditunaikan," ujar Hanny Kristianto.

"Apalagi mau mimpin yayasan, ya sudah jelas tidak amanah," pungkasnya.

(*)

Editor : Rahma

Sumber : Tribun-Medan.com

Baca Lainnya