Makin Banyak Pilihan! 14 Rekomedasi Drama Korea yang Tayang September 2022

Sabtu, 03 September 2022 | 15:31
soompi

Rekomendasi drama Korea yang tayang di Bulan September 2022

GridStar.ID - Jelang akhir tahun 2022 ini ada banyak drama Korea yang akan tayang.

Drama-drama ini akan bersaing merebut hati penonton di bulan September 2022.

Tak sedikit para penggemar yang telah menantikan beberapa drama ini.

Berikut rekomendasi drama Korea yang akan tayang di bulan September 2022:

1. Desperate Mr. X

soompi
soompi

Desperate Mr. X

Drama ini dibintangi oleh Kwon Sang Woo, Im Se Mi, Sung Dong Il, Shin Hyun Soo, Park Jin Joo, dan Lee Yi Kyung.

Drama yang diangkat berdasarkan buku berjudul “It Hurts Because I’m a Middle-Aged Man”.

Desperate Mr. X mengangkat drama komedi mengenai kehidupan malang dari Mr. A (Kwon Sang Woo).

Ia bertahan memperbaiki hidup dan menghadapi jatuhnya saham, lonjakan harga perumahan dan bahaya pengunduran diri sekaligus.

Hidupnya yang berhasil harus menerima pukulan usai berjalannya waktu dan membuatnya terpuruk.

Mr A lulus dari universitas bergengsi dan masuk ke perusahaan besar, tetapi dia berubah dari kaya menjadi miskin setelah mengalami pasang surut perjalanan waktu.

Drama ini akan tayang perdana pada 2 September.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drama Korea yang Paling Dinantikan Pada September 2022

2. Little Woman

dok.Tribunnews

Drama Korea Little Women

Drama ini diperankan oleh banyak aktor dan aktris seperti Kim Go Eun , Nam Ji Hyun, Park Ji Hu, Kang Hoon, Jo Seung Yeon, Gong Min Jung, Kim Mi Sook, Uhm Ki Joon, Uhm Ji Won, Jeon Chae Eun, Wi Ha Joon, Park Bo Kyung dan masih banyak lagi.

Drama yang tayang mulai 3 September ini bercerita tentang tiga saudara perempuan yang tumbuh dalam kemiskinan.

Drama ini mengikuti kisah menarik dari tiga saudara saat mereka terlibat dalam insiden besar dan berhadapan dengan keluarga terkaya di negara ini.

Kim Go Eun berperan sebagai kakak perempuan tertua Oh In Joo yang ingin melindungi keluarganya dengan uang, sementara Nam Ji Hyun berperan sebagai kakak kedua Oh In Kyung, seorang reporter berita yang tidak mau tunduk pada uang dan bertujuan untuk selalu melakukan apa yang benar.

Park Ji Hu berubah menjadi Oh In Hye, si bungsu yang diliputi cinta dari kakak perempuannya yang bekerja keras untuknya.

3. Once Upon a Small Town

soompi
soompi

Once Upon a Small Town

Diperankan oleh Joy Red Velvet, Chu Young Woo, Baek Sung Chul, Jung Suk Yong , Baek Ji Won dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea dengan Karakter Bos yang Bikin Jatuh Cinta

Drama ini mulai tayang perdana pada 5 September mendatang.

“Once Upon A Small Town” didasarkan pada novel web dengan nama yang sama dan tentang seorang pria dari Seoul yang bertemu dengan seorang polisi wanita saat tinggal di pedesaan.

Joy berperan sebagai polisi wanita Ahn Ja Young, penduduk asli Desa Heedong dan orang yang bergaul dengan semua orang di kota.

Chu Young Woo berperan sebagai Han Ji Yool, seorang dokter hewan dari Seoul yang ingin segera keluar dari Desa Heedong.

Baek Sung Chul berperan sebagai penerus pertanian muda dan tampan Lee Sang Hyun yang ramah dengan semua orang tetapi sering bertengkar dengan Ahn Ja Young, sahabatnya sejak lahir.

4. The Law Cafe

allkpop
allkpop

The Law Cafe

Diperankan oleh Lee Seung Gi dan Lee Se Young drama ini mulai tayang pada 5 September mendatang.

Berdasarkan novel web hit, "The Law Cafe" adalah komedi romantis tentang Kim Jung Ho (Lee Seung Gi), seorang mantan jaksa jenius yang berubah menjadi tuan tanah, dan Kim Yu Ri (Lee Se Young), pengacara eksentrik yang menjadi penyewa barunya dan membuka "The Law Cafe" di gedungnya.

Sebelum bersatu kembali sebagai pemilik dan penyewa, Kim Jung Ho dan Kim Yu Ri dulunya adalah teman dekat di sekolah, ketika Kim Jung Ho memendam cinta sepihak yang mendalam untuk Kim Yu Ri.

Baca Juga: Kamu Pecinta Kuliner? Simak Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Untukmu

5. My Chilling Roommate

soompi
soompi

My Chilling Roommate

Diperankan oleh Kim So Jung, dan Chanwoo (iKON) drama aini akan tayang pada September.

Semua episode akan dirilis secara bersamaan nantinya.

“My Chilling Roommate” adalah komedi romantis horor tentang Jung Se Ri (Kim So Jung), yang bisa melihat hantu, dan hantu bernama Song Ji Chan (Chanwoo).

Jung Se Ri sudah bisa melihat hantu sejak dia masih kecil, tapi sepertinya hanya dia yang bisa melihat mereka.

Suatu hari, dia bertemu hantu yang tidak biasa Song Ji Chan, yang merupakan pewaris arogan dari kelompok bisnis yang sangat sukses dan kaya sebelum dia dibunuh.

Dia sekarang telah kehilangan ingatannya, dan ketika dia bertemu Jung Se Ri, dia mengatakan kepadanya bahwa dia adalah hantu.

6. Narco-Saint

gstarlive
gstarlive

Narco-Saint

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea yang Menggambarkan Karakter Jenius

Drama yang dibintangi oleh Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, Park Hae Soo, Jo Woo Jin, Yoo Yeon Seok, Chang Chen ini akan tayang perdana pada 9 September mendatang.

Berdasarkan kisah nyata, "Narco-Saints" adalah sebuah drama tentang seorang pengusaha sipil yang akhirnya membantu operasi rahasia Badan Intelijen Nasional (NIS) untuk menjatuhkan raja narkoba Korea yang beroperasi di negara Amerika Selatan, Suriname.

Ha Jung Woo berperan sebagai Kang In Goo, karakter utama yang memulai bisnis di Suriname dengan harapan menjadi kaya tetapi akhirnya terjebak di dunia obat-obatan terlarang, sementara Hwang Jung Min memerankan Jeon Yo Hwan, raja narkoba yang mengendalikan dunia bawah tanah Suriname.

7. Mental Coach Jegal

soompi
soompi

Mental Coach Jegal

Drama ini akan tayang perdana pada 12 September mendatang dan dibintangi oleh Jung Woo, Lee Yoo Mi, Kwon Yool, Park Se Young, Cha Soon Bae, Moon You Kang, Choi Hee Jin dan masih banyak lagi.

“Mental Coach Jegal” adalah drama olahraga tentang mantan atlet nasional yang berhenti dari olahraga setelah menyebabkan skandal dan menjadi pelatih mental untuk membantu mantan atlet profesional yang telah pensiun dan atlet saat ini yang jatuh ke dalam keterpurukan.

Jung Woo berperan sebagai mantan atlet Taekwondo nasional Jegal Gil yang kemudian menjadi pelatih mental di desa atlet. Lee Yoo Mi memerankan Cha Ga Eul, peraih medali emas speed skating trek pendek yang jatuh ke dalam keterpurukan.

Setelah mereka bertemu, Jegal Gil dan Cha Ga Eul saling membantu menghadapi luka batin mereka dan mencapai titik balik dalam hidup mereka dalam prosesnya.

Baca Juga: Bikin Ikut Jatuh Cinta, Rekomendasi Drama Korea Romcom Terbaru

8. Blind

soompi
soompi

Blind

Drama yang dibintangi Taecyeon 2PM, Ha Seok Jin dan Jung Eun Ji Apink ini mulai tayang perdana pada 16 September mendatang.

“Blind” adalah film thriller misteri baru tentang orang-orang biasa yang secara tidak adil menjadi korban kejahatan.

Taecyeon berperan sebagai Ryu Sung Joon, seorang detektif di unit kejahatan kekerasan yang bersemangat dengan pekerjaannya, sementara Ha Seok Jin berperan sebagai kakak laki-lakinya Ryu Sung Hoon, seorang hakim jenius yang mencoba untuk tetap sedingin dan selogis mungkin saat membuat penilaian.

Jung Eun Ji adalah Jo Eun Ki, seorang pekerja sosial yang telah menghadapi segala macam cobaan dalam hidupnya.

9. Seasons of Blossom

soompi
soompi

Season of Blossom

Drama ini dibintangi oleh Seo Ji Hoon, So Ju Yeon, Kim Min Kyu, Kang Hye Won, Yoon Hyun Soo, Oh Yoo Jin dan masih banyak lagi.

Drama yang diangkat dari Webtoon popular ini akan tayang perdana pada 21 September mendatang.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea The Law Cafe, Reuni Lee Seung Gi dan Lee Se Young

Menceritakan tentang kisah cinta dan persahabatan remaja berusia 18 tahun di Seoyeon High School.

Drama ini akan menggambarkan efek kupu-kupu yang terjadi ketika sebuah insiden dari enam tahun yang lalu tentang seorang anak laki-laki yang melakukan bunuh diri dan seorang gadis yang tidak dapat menghentikannya mulai mempengaruhi remaja saat ini yang hidup di masa sekarang.

10. Love in Contract

soompi
soompi

Love in Contract

Diperankan oleh Park Min Young, Go Kyung Pyo dan Kim Jae Young, drama ini akan mulai tayang pada 21 September mendatang.

“Love in Contract” adalah rom-com baru tentang layanan yang menyediakan istri palsu untuk orang lajang yang membutuhkan pasangan untuk dibawa ke pertemuan sosial, seperti reuni sekolah dan makan malam untuk pasangan yang sudah menikah.

Park Min Young berperan sebagai istri palsu profesional Choi Sang Eun, yang mendapati dirinya terjebak di antara klien lama Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) dengan siapa dia memiliki kontrak eksklusif jangka panjang untuk hari Senin, Rabu, dan Jumat serta pendatang baru Kang Hae Jin (Kim Jae Young), yang ingin menandatangani kontrak dengannya untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

11. Golden Spoon

soompi
soompi

Sungjae BTOB dalam drama barunya, Golden Spoon

Diperankan oleh Yook Sungjae (BTOB), Lee Jong Won , Jung Chaeyeon (DIA) dan akan tayang perdana pada 23 September mendatang.

Baca Juga: Simak 5 Alasan Nonton Rekomendasi Drama Korea If You Wish Upon Me, Diangkat dari Kisah Nyata!

Berdasarkan webtoon, “The Golden Spoon” bercerita tentang seorang anak yang lahir dari keluarga miskin yang menggunakan sendok emas misterius untuk bertukar nasib dengan temannya yang kaya.

Yook Sungjae berperan sebagai Lee Seung Chun, yang bertemu dengan seorang wanita tua yang menjual barang di jalan dan mendapat kesempatan untuk memilih kehidupan masa depannya.

Lee Jong Won memerankan Hwang Tae Yong yang akhirnya bertukar nasib dengan Lee Seung Chun di luar kehendaknya.

Jung Chaeyeon berperan sebagai Na Joo Hee yang jujur ​​dan adil yang dilahirkan dalam keluarga chaebol , dan Yeonwoo memerankan Oh Yeo Jin yang cantik dan berani, yang juga dibesarkan dalam keluarga kaya.

12. One Dollar Lawyer

soompi
soompi

One Dollar Lawyer

Diperankan oleh Namgoong Min dan Kim Ji Eun, drama ini akan tayang perdana pada 23 September mendatang.

“One Dollar Lawyer” adalah tentang Cheon Ji Hoon (Namgoong Min), seorang pengacara yang hanya membebankan biaya pengacara sebesar 1.000 won meskipun keahliannya terkenal.

Ia akan membantu klien tanpa uang atau koneksi, Cheon Ji Hoon tidak takut menghadapi orang kaya dan berkuasa yang menggunakan pengacara mahal untuk menghindari hukum.

Kim Ji Eun berperan sebagai Baek Ma Ri yang sedang dalam tahap akhir pelatihan untuk menjadi jaksa.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea The Queen's Umbrella yang Dibintangi Chani SF9

Dia berasal dari "keluarga kerajaan" di antara lingkaran peradilan dengan kualifikasi luar biasa dan masa depan cerah yang ditetapkan untuknya.

13. Three Siblings Bravely

soompi
soompi

Three Sibling Bravely

Diperankan oleh Lee Ha Na , Im Joo Hwan , Kim Seung Soo dan Kim So Eun.

Drama ini akan tayang perdana pada 24 September mendatang.

“Three Siblings Bravely” adalah drama keluarga yang hidup tentang tiga saudara kandung dan mengikuti romansa Lee Sang Joon (Im Joo Hwan), putra tertua yang mendapatkan segalanya saat tumbuh dewasa.

Cerita membongkar apa yang terjadi ketika dia jatuh cinta dengan Kim Tae Joo (Lee Ha Na), yang juga tertua dari saudara-saudaranya tetapi tumbuh mengorbankan segalanya untuk keluarganya.

Kim So Eun berperan sebagai adik perempuan Kim Tae Joo dan instruktur pilates Kim So Rim, sementara Lee Yoo Jin berperan sebagai adik bungsu dan dokter Kim Geon Woo.

14. Gaus Electronics

soompi
soompi

Gaus Electronic

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea The Queen's Umbrella yang Dibintangi Chani SF9

Drama korea yang diperankan oleh Kwak Dong Yeon, Go Sung Hee, Bae Hyun Sung dan Kang Min Ah.

Drama ini akan mulai tayang pada 30 September mendatang.

Diangkat dari webtoon dengan genre komedi dengan judul yang sama.

Menceritakan perjuangan dari pekerja kantoran, romansa serta persahabatan kantor.

Kwak Dong Yeon berperan sebagai Lee Sang Sik, orang yang sangat tumpul yang tidak menghindar untuk mengungkapkan pikirannya, yang sering menempatkannya di pusat konflik.

Go Sung Hee memerankan rekan kerjanya yang berdarah panas, Cha Na Rae yang tidak bisa mengatur amarahnya.

Bae Hyun Sung adalah Baek Ma Tan, pewaris kaya dari saingan Gaus Electronics yang diam-diam bergabung dengan perusahaan, sementara Kang Min Ah memerankan Geon Gang Mi, yang benar-benar berubah ketika dia minum alkohol. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Soompi

Baca Lainnya