Akui Keblinger Kekuasaan Sampai Nekat Makan Uang Rakyat, Angelina Sondakh Telan Pil Pahit Takut Kesulitan Bayar Uang Sekolah Keanu Massaid: Miskin

Kamis, 21 April 2022 | 12:45
kolase TribunStyle

Angelina Sondakh

GridStar.ID -Angelina Sondakh telah selessai menjalani 10 tahun hukuman penjara.

Menurut Angie sapaan Angelina Sondakh, dia merasakan perbedaan setelah keluar dari sana.

Hatinya disebut menjadi pembeda.

Dia mengatakan itu saat menjadi bintang tamu di program 'Rumpi No Secret' melalui kanal YouTube TRANS TV Official pada Selasa (20/04).

"Apa yang beda sih Angie yang dulu dengan Angie yang sekarang?" tanya Feni Rose, sang host.

"Hati, kalau saya mempercayai semua tindakan itu termotivasi dari hati, hati ngirim sinyal ke otak gitukan," ujar Angelina Sondakh.

Menurutnya, dulu obsesinya seputar kekuasaan, kemewahan, dan kepopularitasan saja.

Namun rasa obsesi itu menghilang sejak Angelina Sondakh masuk penjara.

"Dulu mungkin obsesinya masih kekuasaan, masih kemewahan, masih kepopularitasan.Ketika mungkin ditempa begini (penjara) rasanya sudah hilang," lanjut Angelina Sondakh.

Baca Juga: Mendekam 10 Tahun di Penjara Gegara Makan Uang Rakyat, Angelina Sondakh Telan Pil Pahit Banting Tulang Lakukan Pkerjaan Ini Demi Sambung Hidup: Cari Duit Halal Itu Gak Gampang

"Apa sekarang obsesinya," tanya Feni Rose.

"Obsesinya hanya kepada Allah aja," jawab Angelina Sondakh.

"Artinya Rezeki pasti dikasih Allah, dulukan punya ketakutan tuh nanti gimana ya keluar dari penjara, enggak punya kerjaan, segala macam ketakutan-ketakutan tersebut," lanjutnya.

Angelina Sondakh meyakini Tuhan akan selalu menunjukkan jalan dan akan memberikan kelimpahan.

"Tapi Alhamdulillah sih setelah ditempa 10 tahun Allah masih menujukkan bahwa 'Angie, kamu enggak sendiri, aku enggak akan bikin kamu miskin, aku enggak akan bikin kamu berkekurangan.'.Dan sesungguhnya setiap orang yang percaya kepada Allah SWT, pasti akan diberikan kelimpahan," ungkap Angelina Sondakh.

Selanjutnya, Angelina Sondakh menuturkan sempat takut tidak dapat membayar sekolah putranya, Keanu Jabaar Massaid.

"Jadi ada yang kekhawatiran kamu enggak punya kerjaan, bagaimana orang melihat kamu, enggak punya uang," kata Feni Rose.

"Itu yang paling takutin karena bayar uang sekolah Keanu," tutur Angelina Sondakh.

Sementara dikutip dari TribunWow.com, Angelina Sondakh bercerita sempat mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Sudah Lama Menjanda Sejak Bercerai dari Raden Brotoseno, Kini Angelina Sondakh Mengaku Sudah Siap untuk Menikah Kembali, Begini Kriteria Lelaki Idamannya: Biar Ada Tandemnya

Dilansir melalui kanal YouTube TRANS TV Official pada Senin (18/04), hal tersebut terjadi saat itu orangtua Angelina Sondakh harus masuk rumah sakit karena terinfeksi Covid 19.

Namun demikian, Angelina Sondakh tak bisa berbuat apa-apa lantaran harus mendekam di penjara.

Diketahui, Angelina Sondakh harus mendekam di penjara selama 10 tahun lantaran tersandung kasus korupsi Wisma Atlet pada tahun 2012 silam.

"Nol itu sampai minjem duit Rp 5 juta kan ayah saya masuk rumah sakit kena covid, ke saudara enggak dipinjamin," kata Angelina Sondakh.

Lantas, karena harus di penjara Angelina Sondakh mengutus sopirnya, Ignansius untuk meminjam uang kepada saudara hingga teman-temannya.

Akan tetapi usaha usaha yang dilakukan Ignan berakhir sia-sia.

Tidak ada teman dan saudara yang mau meminjamkan uang kepada Angelina Sondakh.

"Subhanallah itu kalau mau nangis, sopir saya Igna dia masih keliling 'Ig cariin opa masuk rumah sakit di Manado perlu beli obat yang untuk diinfus pinjam aja Rp 5 juta itu enggak kepikiran mau ganti gimana ya cari aja Ig' saudara-saudara didatangi satu-satu Alhamdulillah enggak (ada yang bantu)," ungkap Angelina Sondakh.

"Udah ke saudara akhirnya melebar ke cari teman dong, kan secara telepon di sana susah, enggak bisa kontak, sopir saya yang pergi ke teman- teman saya lah 'Bu Angie pinjam duit' enggak dapat juga," lanjutnya.

Baca Juga: 10 Tahun Lamanya Jalani Hukuman Penjara Tak Membuat Cap Koruptor Hilang dari Dirinya, Begini Tanggapan Angelina Sondakh Bungkam Nyinyir Pedas Warganet: Bukan Hakku Mencari Pembenaran...

Karena tidak kunjung mendapatkan pinjaman uang, Angelina Sondakh meminta sopirnya untuk menjual gelang dan cincin orangtuanya.

Akan tetapi, rupanya perhiasaan orangtua Angelina Sondakh sudah habis.

Sopir Angelina Sondakh mengatakan bahwa semua perhiasaan sudah dijual semua.

"'Ig emang enggak ada sisa tuh ig barang cincin ataupun barang gelang jual sana' 'Bu udah habis yang kemarin udah dijual semua'," cerita Angelina Sondakh.

Saking bingungnya Angelina Sondakh berinisiatif untuk meminjam tabungan dari putranya, Keanu Jabaar Massaid.

Angelina Sondakh berujar Keanu menabung untuk membeli PC.

"Dititik itu aku berada mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan kepada oma opa kepada mama papaku sembari Keanu tabungannya 'Boleh (pinjam) dikit enggak nanti aku ganti' nabung sebenarnya mau beli PC ternyata," kata Angelina Sondakh.

Tak jadi meminjam uang sang putra, hingga pada akhirnya Angelina Sondakh mendapatkan bantuan dari seseorang yang disebutnya sebagai malaikat.

"Tapi Alhamdulillah ada seorang malaikat dan beberapa teman yang ketika tahu mama papaku masuk rumah sakit di Manado itu dibebaskan biayanya pertama karena BPJS juga, dan untuk obat-obat di luar tanggungan itu ditebus sama malaikat," tandas Angelina Sondakh.

(*)

Editor : Rahma

Sumber : Tribun Wow, Youtube

Baca Lainnya