Selamanya akan Tutup Mulut Soal Nama-nama dan Dalang Megakorupsi Hambalang, Angelina Sondakh Blak-Blakan Ungkap Ketakutannya Jika Akan Bersuara: Sesungguhnya Semesta Bekerja...

Minggu, 03 April 2022 | 19:00
Tribunnews

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid

GridStar.ID-Mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh mengakui dirinya punya daftar nama-nama orang yang menjerumuskannya ke dalam penjara.

Mantan anggota DPR RI itu terjerat kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet Palembang.

"Saya punya nama-namanya, tapi bukan untuk membalas, ataupun untuk berbicara. Saya hanya ingin meyakinkan diri saya sesungguhnya semesta bekerja. Ketika saya merasa tidak berdaya, ternyata Allah, semesta, dan alamnya tidak diam," kata Angie.

Angie panggilan akrabnya mengatakan catatan nama-nama itu hanya untuk dirinya saja.

"Untuk memberikan keyakinan pada diri saya bahwa 'Angie walaupun kamu enggak punya suami, kamu ditinggal meninggal kakak kamu, dan kamu sekarang harus mengurus anak dan orang tua kamu, alam tidak akan meninggalkan kamu. Apalagi Allah'," ujar Angie.

Tak hanya mengantongi nama-nama orang yang menjerumuskannya, Angelina Sondakh juga tahu siapa dalang di balik korupsi hambalang.

Angelina Sondakh pun tak kuasa menahan air mata saat ditanya alasannya tak mengungkap dalang megakorupsi kasus Wisma Atlet Hambalang.

Angelina pun mengaku merasa takut dan mengkhawatirkan keselamatan anaknya, Keanu Massaid.

Hal itu disampaikan Angelina Sondakh saat menjadi tamu di acara talkshow 'Rosi' yang ditayangkan di Kompas TV, pada Kamis (31/03).

Baca Juga: Pengalaman Spiritual Angelina Sondakh, Hafalkan 15 Juz Al Quran hingga Jadi Guru Ngaji di Lapas, Umi Pipik Ngaku Merinding Saksikan Perubahan Angie: Masya Allah

Awalnya Angie, ditanya oleh host Rosiana Silalahi soal alasan tak mengungkap dalang megakorupsi proyek Hambalang di dalam persidangan.

"Mengingat kembali apa yang dikatakan Opa, ayah Angie, saya baca Opa mengatakan bahwa 'saya tau ada mastermine di situ', 'seorang aktor besar yang menjerumuskan anak saya', 'mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya'. Opa sendiri tidak ingin menyebutnya, kenapa Angie tidak menyebutnya dalam persidangan?" tanya Rosiana.

"Saya takut, saya masih berfikir Keanu harus selamat, Opa harus selamat, dan kalau saya dibilang penakut, saya terima," ungkap Angie dengan suara bergetar dan menangis.

"Karena saya ingin lebih melihat Keanu tumbuh besar, normal, tanpa ketakutan juga di Keanu, saya single parent, kakak ku meninggal, karena pada kenyataannya, saya menjalani ini sendirian. Dan aku kan, aku takut," sambung Angie.

Mantan Puteri Indonesia 2001 itu mengungkapkan, Keanu merupakan segalanya bagi dirinya.

Meski, saat ini dia harus menerima kenyataan bahwa anaknya Keanu belum bisa mempercayai sepenuhnya.

"Keanu segalanya bagi saya, aku hanya butuh dia, its oke, aku bilang sama Keanu walaupun, mungkin Keanu nggak percaya dan itu hal yang sangat menyakitkan bagiku, tapi saya berharap suatu hari nanti kebenaran akan terungkap," kata Angie.

"Aku sudah tidak punya dendam kepada siapapun juga. Aku hanya ingin kebenaran itu hanya untuk anak saya. Aku hanya ingin anak saya percaya pada saya. Itu aja," tambahnya.

Rosiana kembali melontarkan pertanyaan perihal aktor megakorupsi Hambalang itu.

Baca Juga: Menangis Merasa Tak Pantas Jadi Sorotan, Angelina Sondakh Dipuji Netizen Punya Hati dan Punya Malu Saat Ciut dan Minder Diwawancara

"Kenapa, kalau kamu mengatakan aktor, the big actor, di belakang megakorupsi Hambalang ini, itu akan harga bayarannya adalah keselamatan Keanu?" tanya Rosiana lagi.

Angie mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah secara terang-terangan menyebut ada aktor besar di belakang megakorupsi proyek Hambalang.

Namun, dirinya hanya memiliki perasaan yang besar atas keselamatan anaknya, Keanu.

"Saya tidak mengjudge, ataupun tidak mau mengatakan, yes there is. Saya nggak pernah bilang ini ada kekuasaan besar dan it's my feeling," ucap Angie.

"Ketakutan itu ada di dalam aku. Artinya, nggak ada yang bisa korupsi sendiri, saya ini siapa? Saya hanya orang yang datang dari Manado, masuk ke politik, logika, enggak akan masuk akal, tetapi pentingkah, rasanya sudah usang juga," jelasnya.

(*)

Editor : Hinggar

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya