Nindy Ayunda Bongkar Penderitaan Anaknya Disiksa ART, Bukti CCTV Dibedah Satu-Satu Ancam Lia ke Sel Tahanan: Dicubit, Dipukul, Diseret ke Kamar Mandi

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:01
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN

Penyanyi Nindy Ayunda bersama suaminya, Askara Parasady Harsono, diabadikan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2016).

GridStar.ID- Kasus kekerasan asisten rumah tangga Nindy Ayunda terhadap sang anak kembali bergulir.

Sidang lanjutan kasus ini digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatanpada Selasa (29/03/2022).

Nindy Ayunda menghadiri rapat dari zoom dan memberikan sejumahlah kesaksian.

Dalam kesaksiannya, A.D mulai ketakutan bertemu Lia sang ART.

"Saya mengetahui sekitar bulan Juni atau Juli, saya udah punya feeling tidak enak karena kenapa (A.D) sering sekali, biasanya ini mau sama Lia, tapi berujung takut," ungkap Nindy dalam sidang dilansir dari Grid.id.

"Misalnya jam-jam waktu kayak mau tidur siang, dia pasti tiba-tiba dia nempel sama saya kalau saya lagi di rumah.

Saya bingung, kenapa ini kok nggak mau sama Mba Lia, mengucapkan dia nakal," jelasnya.

Menurutnya, Askara juga telah mengetahui keluhan sang anak.

"Ayahnya juga mengetahui hal itu.

Nah Ayahnya berpikiran kenapa nih dia ini sering sekali bilang ‘Lia ini nakal’, ‘Lia ini nakal’, ‘Nggak mau Mba Lia nakal'," ungkapnya.

Baca Juga: Anaknya Mengakui Alami Penganiayaan dari ART, Nindy Ayunda Tutup Pintu Maaf: Melihatnya Langsung Badan Saya Gemetaran

Tak mau tinggal diam, Nindy lantas mengecek CCTV di rumahnya untuk mengintai kelakuan Lia.

"Nah saya waktu itu kebetulan lagi tidur di rumah siang-siang, feeling saya tuh kuat aja pengen untuk ngecek cctv,” jelas Nindy.

Nindy melihat rekaman di kamar anaknya dan melihat Lia memberi makan anaknya A.D yang saat itu menangis.

Perilaku Lia juga kasar saat menyuapi anak Nindy.

Namun, Askara kala itu meragukan aduan Nindy.

Instagram
Instagram

Tangkap layar Video ART Nindy Ayunda aniaya anak majikan

“Jadi ada empat itu, saya buka kamar anak saya, itu kebetulan si Lia ini sedang menyuapkan (A.D), dia nyuapin dan kondisinya (A.D) itu nangis dan dia itu sambil suapinnya kasar," tutur Nindy.

"Saat itu juga saya langsung videokan, saya kirimkan ke suami pada saat itu, ke ayahnya, dan dia tidak, 'Masa sih', 'Masa sih, saya tidak percaya'," jelasnya.

Hal ini membuat Nindy bulat hati untuk membawa masalah tersebut ke jalur hukum.

"Pada saat itu juga saya langsung mengambil (A.D) ke kamarnya, saya langsung bawa dan itu dalam posisi kamar si (A.D) itu terkunci, dan dia (Lia) pada saat itu tidak menyangka kalau saya tahu," lanjutnya.

Baca Juga: Askara Parasady Kini Cuma Bisa Gigit Jari! Dirinya Kini Terancam Bakal Dipenjara Lagi Gegara Dituding Pepet Istri Orang, Nindy Ayunda Justru Tengah Dimabuk Cinta Dekat Cucu Jenderal: I Feel Loved...

"Dia panik dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, kayak langsung mengambil hati saya, saya bilang, 'oh ndak papa, anak saya sama saya aja,' saya bilang begitu," jelasnya.

Dirinya kerap mengecek CCTV setiap saat gegara melihat perlakuan Lia pada anaknya yang kasar.

"Akhirnya pada malam hari, saya buka cctv itu satu minggu ke belakang, satu minggu ke belakang saya putar itu, saya lihat di siang hari, pagi hari, malam hari apa yang terjadi," ungkapnya.

Tak hanya kasar, Lia berani memukul, mencubit, dan menyeret A.D.

"Oh ada, ada memukul, mencubit, menarik dia ke kamar mandi, terus karna cctv itu betul-betul tepat di bawah kasur, jadi bener-bener keliatan apa yang terjadi," ujarnya.

"Mendorong. Terus tiba-tiba sore-sore ada ponakan-ponakan itu, anak ayahnya (A.D) dateng main ngetok-ngetok kamar, sebelumnya di cctv itu Lia itu sedang mendorong (A.D)," sambung Nindy.

"Jadi (A.D) ini baru bangun tidur, terus bangunin Lia gitu, jadi karena ngantuk dia (Lia) marah, trus tiba-tiba langsung mendorong (A.D) dan mendorong troli yang ada di sebelah kanan."

"Trus tiba-tiba dia melihat ada tamu yang datang dan kebetulan dia anak dari adenya ayahnya (A.D), dia buka pintu kamar, dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, dia berakting seperti itu dan itu ada di rekaman cctv," pungkasnya pilu.(*)

Baca Juga: Askara Harsono Gigit Jari, Sindiran Selingkuh Nikita Mirzani Benar? Nindy Ayunda Bangga Pamerkan Kekasih Baru, Wajah Mahendra Dito Terpampang Mesra Bersama: Terdepan Jagain Aku

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Grid

Baca Lainnya