Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 9, Lee Da Won Diintai Pembunuh, Goo Young Salahkan Yi Kang?

Selasa, 30 November 2021 | 23:00
Iqiyi

Jun Ji Hyun, Drama Jirisan

GridStar.ID - Drama Korea Jirisan yang dibintangi Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon semakin seru.

Bagaimana nasib para penjaga hutan Jiri selanjutnya?

Dalam episode ke 9 ini, Lee Da Won tampak dalam bahaya.

Baca Juga: 4 Drakor Konspirasi Politik Penuh Intrik Terbaik, Bikin Mikir! Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bergenre Misteri

Berawal dari Yi Kang yang mulai mencari tahu sosok hantu yang mirip Hyun Jo.

Dirinya mendatangi orang yang pernah bertemu sosok tersebut.

Lee Da Won menjadi korban pembunuhan, dirinya sadar dan familiar dengan penjahat tersebut.

Baca Juga: 5 Drama yang Tayang di Akhir Tahun 2021 Ini Diperankan Oleh Aktris Besar Korsel, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Yi Kang gelisah saat Da Won tak bisa dihubungi dan bertanya pada Jung Goo Young.

Firasat buruk Yi Kang akan hal-hal buruk yang menimpa Lee Da Won semakin memuncak.

Yi Kang merasa bertanggung jawab dan dirinya memantau layar CCTV bersama Goo Young.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 8, Misteri Arwah Hyun Joo Terperangkap di Hutan Terpecahkan?

Tanda ponsel Lee Da Won terdeteksi di Sungai Seongnae, Jeonmukgol membuat tim penjaga hutan melakukan pencarian.

Goo Young kesal karena Yi Kang meminta bantuan Da Won untuk mencari sosok misterius di gunung Jiri.

Melansir dari TribunBali, mereka pun menemukan tanda "gerilya" yang mengarahkan para jagawana itu ke jalan berkerikil di Batu Haebi.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 8, Yi Kang Temukan Tengkorak Se Wook, Akhir Teror di Gunung Jiri?

Di sanalah para tim jagawana menemukan bercak darah yang masih segar di mana-mana. Mereka juga menemukan ponsel Lee Da Won yang berwarna merah muda dan bertuliskan LDW di belakang ponselnya.

Para jagwana dan polisi segera mencari tahu apa yang terjadi pada Lee Da Won. Situasi semakin menegangkan ketika malam mulai tiba, Lee Da Won masih belum ditemukan.

Tak ada tanda-tanda ditemukan keberadaan Lee Da Won sedikit pun. Sementara tim Jagawana mencari keberadaan Lee Da Won, polisi menemukan video di mana Lee Da Won bertemu Jo Dae Jin sebelum kejadian itu.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 7, Da Won Membenarkan Hantu yang Berkeliaran Adalah Hyun Jo!

Dalam percakapan itu, Lee Da Won berpura-pura tenang. Ia juga melihat bahwa Lee Da Won membawa botol yogurt di tangan atasanya itu. Agar tidak terlihat mencurigakan, Lee Da Won mengatakan bahwa dirinya sedang jalan-jalan dan tersesat mencari jalan keluar.

Siapa sangka Dae In justru menawarkan untuk turun dari Gunung Jirisan bersama agar tidak tesesat.

Namun, Lee Da Won menolak dan memilih untuk pergi sendiri. Mendengar rekaman percakapan itu Jung Goo Young mencoba mencari tahu keberadaan Dae In.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix Sepanjang 2021, Ada Nevertheless hingga Law School, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan!

Tetapi, Yi Kang menyadari bahwa Da Won sengaja merekam suara tersebut karena ia ketakutan. Jung Goo Young berpikir bahwa Yi Kang kini mulai curiga dengan Kepala Jo Dae In adalah dalang dibalik pembunuhan di Gunung Jiri.

Yi Kang mulai membedah dari catatan Jo Dae In yang seharusnya bertugas di pangkalan malah bertugas di Jeonmukgol. Mendengar kecurigaan Yo Kang, Jung Goo Young pun terpancing emosi.

Tak lama kemudian Jo Dae In datang. Kala itu, Lee Da Won ditemukan sudah tak bernyawa karena tidak lagi memiliki tanda-tanda vital.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 6, Gawat! Yi Kang Terjebak oleh Penipu Saat Badai Salju

Meski begitu, Lee Da Won sepertinya menggengam sarung tangan milik Jo Dae In. Pihak kepolisian kini mencurigai Jo Dae In sebagai tersangka pembunuhan karena sarung tangan dan rekaman itu.

Duka mendalam membuat Yi Kang meluapkan emosinya pada Jo Dae In, tetapi Jung Goo Young membela Jo Dae In karena baginya semua itu kesalahan Yi Kang. Sementara itu, Hyun Jo yang sedang terperangkap di gunung mendengar suara tangisan Yi Kang.

Ia bergegas bangun dan mencari gambaran yang baru saja dilihatnya. Kini permasalahan semakin pelik ketika Jung Goo Young menyalahkan keberadaan Yi Kang yang menewaskan Lee Da Won dan Hyun Jo.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 5, Yumi dan Woong Melakukan Kencan Kedua, Sudah Buka Hati?

Tak selang beberapa lama, ada seseorang pria yang datang memberi tahu Yi Kang bahwa tanda itu bukan datang dari Hyun Jo. Pria tersebut sengaja diutus Hyun Jo untuk menyampaikan pesan ini pada Yi Kang agar ia tetap waspada oleh orang-orang di sekitarnya.

Mendengar kabar itu, Yi Kang semakin penasaran siapa seseorang yang memberikan tanda itu dan apa alasannya. Kepergian Lew Da Won membuat Yi Kang nekat masuk ke hutan dengan kondisi yang tak bisa berjalan.

Ia mencoba mencari tahu sekuat tenaganya meski harus dengan merangkak. Yi Kang bersikeras untuk menemui Hyun Jo yang dipercayainya sebagai pelindung hutan sekaligus rekan kerjanya.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 5, Yumi dan Woong Melakukan Kencan Kedua, Sudah Buka Hati?

Kisah kembali ke tahun 2019, di mana Hyun Jo dan Yi Kang masih sehat dalam menjalankan tugas sebagai tim jagawana. Waktu itu Hyun Jo terihat menyelamatkan seorang pendaki pria sembari membopongnya menuruni gunung.

Setibanya di bawah, kondisi pria tersebut justru tampak baik-baik saja dan malas untuk menuruni bukit makanya ia meminta bantuan Hyun Jo dengan alasan kakinya terkilir. Hyun Jo menang sosok jagawana yang berdedikasi tinggi untuk menjaga Gunung Jirisan.

Ia tidak menolak sedikit pun jika mendapat perintah untuk menyelamatkan atau bahkan berpatroli ke atas di hari yang melelahkan itu. Dalam flashback ini, penonton diperlihatkan jika Jo Dae In sempat berkeluh kesah kepada rekannya karena ia ingin berhenti dari kepala tim jagawana.

Saat itu, Jo Dae In juga sempat memberikan kartu nama milik Yang Geun Tak. Jo Dae In mengatakan pada temannya bahwa Yang Geun Tak kembali lagi ke Gunung Jirisan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 9, Jung Goo Young Terpancing Emosi, Yi Kang Nekat Masuk Hutan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunBali

Baca Lainnya