Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Irwansyah Menangis Peluk Sang Anak Lantaran Kondisi Ibunda di ICU, Zaskia Sungkar Ungkap Keikhlasan Setelah Ayah Mertua meninggal Dunia

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:00
instagram

Zaskia Sungkar, Irwansyah dan kedua orang tua Irwansyah.

GridStar.ID - Kabar sedih datang dari Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Ibunda dari Irwansyah saat ini sedang terinfeksi Covid-19.

Ia sempat menjalani isolasi mandiri, namun setelah sang suami meninggal dunia kondisinya malah semakin memburuk.

Baca Juga: Drop Hingga Dilarikan ke ICU Usai Ayah Irwansyah Meningal Dunia, Zaskia Sungkar Bagikan Kondisi Ibu Mertuanya

Ibunda Irwansyah bahkan harus dilarikan ke rumah sakit dan masuk ke ruang ICU.

Akibat saturasinya yang semakin menurun, Herlianah bahkan sampai harus menerima donor plasma dari Sarah Samantha sepupu Zaskia Sungkar.

Meski sudah melakukan sejumlah usaha, hingga saat ini kondisi besan dari Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu belum juga mengalami kemajuan.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Ayahanda Meninggal Dunia karena Covid-19, Giliran Irwansyah Terpapar Virus Corona Zaskia Sungkar Teteskan Air Mata Ingat Sang Anak

Menghadapi kondisi terkini sang ibu, dilansir melalui foto kebersamaannya dengan kedua orang tua yang diunggah Irwansyah di akun instagramnya, Kamis (22/07) kakak ipar Shireen Sungkar tersebut meluapkan perasaannya.

"Kalau boleh jujur masih berharap banget mama sembuh, kmarin sampe tlp sana sini, ga liat cape dan ngantuk buat upaya sebagai manusia, Alhamdulillah Allah bantu buat dapetin semua dr rumah sakit, ivig sampe plasma," tulis Irwan.

Walau sudah berusaha semaksimal mungkin mengupayakan kesehatan sang ibu, Irwansyah dengan lapang dada menyadari semua keputusan akhir bukan berada di tangannya.

Baca Juga: Ayah Irwansyah Ucap Kalimat Maaf Sebelum Berpulang, Zaskia Sungkar Kebingungan dengan Maksud Ayah Mertua: Salah Apa Sama Kia?

"Setelah itu gue bener2 lemes krn upaya manusia buat mama hanya segitu, sekarsng gue cm bisa berupaya dgn doa krn Allah yg memutuskan segalanya buat manusia, kita hanya bisa berupaya tp Allah lah yg berkehendak," Imbuhnya.

Walau merasa berat dengan kemungkinan buruk yang terjadi, Irwansyah mengungkapkan keikhlasannya.

"Mama papa mau liat bgt anak gue, Alhamdulillsh mrk liat, mama papa mau liat anak2nya menjadi anak yg baik, Alhamdulillah menurut mrk kita baik, klo mama sampai ke takdirnya InsyaAllah mrk ber2 udah tenang," ungkapnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayahanda Irwansyah Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Zaskia Sungkar Bersedih dari Kejauhan

Ia pun berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga harapan yang selama ini telah digantungkan keduanya.

"Gue baru sadar betapa mrk bahagianya punya kita di waktu kita kecil, pas kita besar mrk bahagia tp mrk takut, takut apa? Takut anaknya ga berhasil dan beriman, mnrt mrk kita sudah berhasil dan beriman, jd tugas kita adalah menjaga pandangan mrk itu, bismillah," tutupnya.

Di balik keikhlasan dan ketegaran sang suami dalam menghadapi cobaan yang sedang menimpa keluarga besarnya, lewat story yang dibagikan Zaskia Sungkar di akun instagram miliknya, kia menunjukan foto sang suami yang sedang dalam kondisi menangis sambil memeluk Ukkasya.

"Terimakasih untuk semua doa, my husband is the strongest man I know, masih ngebekas mandiin jenazah papa pke APD 2 minggu lalu, sekarang ikhtiyar sekeras kerasnya supaya mama survive," ungkap Kia.

Instagram

Curhat Zaskia Sungkar tantang ibunda Irwansyah

Baca Juga: Ungkap Momen yang Jadi Titik Terberat dalam Pernikahannya dengan Irwansyah, Zaskia Sungkar: Nggak Pernah Lihat Irwan Nangis Segitunya

Walau sudah menerima donor plasma, Kia mengungkap bahwa ibunda Irwansyah masih mengalami penurunan saturasi.

"Hari ini saturasi mama menyentuh 46 dengan kondisi menggunakan ventilator," ujar Ibu Ukkasya Muhammad Syahki.

Meski pasrah dengan takdir yang sudah ditetapkan untuk kedua mertuanya, Kia mengungkapkan harapannya untuk kesembuhan sang mertua.

"Selanjutnya kita pasrah sama Allah, semua milik Allah pada akhirnya kita hanya nunggu giliran, Ya Rabb semoga ada keajaiban, kami masih ingin berbakti kepada mama, mohon selipkan doa untuk kesembuhan mama," tutupnya.

(*)

Editor : Rahma

Sumber : Instagram

Baca Lainnya