Profil Zaskia Adya Mecca, Istri Hanung Bramantyo Sutradara Terkenal

Sabtu, 24 April 2021 | 07:30
Instagram @zaskiadyamecca

Profil Zaskia Adya Mecca, Istri Hanung Bramantyo Sutradara Terkenal

GridStar.ID - Zaskia Adya Mecca merupakan bintang film dan pembisnis asal Indonesia.Perempua yang memulai kariernya di tahun 2001 itu putri pasangan Eka Dewanta Insan Kamil dan Rafida.Awal kariernya ia mengikuti ajang pemilihan Model Kawanku (MOKA) 2001. Saat itu, ia berhasil meraih juara II.

Baca Juga: Dianggap Aneh, Anak Sambung Zaskia Adya Mecca Doyan Makan Nasi yang Disimpan di Dalam Freezer, Siapa Sangka Ternyata Manfaatnya Gak Main-main Bagi KesehatanHal inilah yang semakin membuka lebar pintu gerbang kariernya di dunia hiburan. Kemudian, Zaskia mulai merambah ke dunia seni peran.

Debut aktingnya melalui peran sebagai Farida dalam sinetron Cinta SMU (2002).Baca Juga: Kesal Dianggap Abaikan Anak Pertama Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca Beri Jawaban Menohok: Aku Menghargai Ibunya Mas Bhumi

Sejak saat itu, Zaskia mulai wara wiri di sejumlah sinetron. Namanya mulai melejit ketika ia membintangi sinetron Kiamat Sudah Dekat (2003) dan Lorong Waktu (2006). Di dunia layar lebar, Zaskia berperan sebagai Noura binti Bahadur dalam film Ayat-Ayat Cinta (2008).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Baru Saja Melahirkan Anak Kelima Zaskia Adya Mecca Alami Gangguan Kesehatan Ini, Bikin sang Ibunda Panik: Mama Sampai Nangis!Sepanjang perjalanan kariernya, ia telah membintangi sepuluh film dan sepuluh sinetron. Berkat peran-peran itu, Zaskia pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Pendamping Utama Wanita Paling Ngetop di ajang SCTV Awards 2011. Selain berakting, Zaskia juga pernah terlibat dalam proses produksi di belakang layar.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Merasa Gagal Jadi Orang Tua Usai Putranya Keluhkan Ini hingga Dilarikan ke Rumah Sakit, Penyebabnya Terlalu Sering Main GadgetIa pernah menjadi casting director dan produser di beberapa film. Pada 2009, Zaskia menikah dengan sutradara, Hanung Bramantyo. Dari pernikahannya dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca telah dikaruniai empat orang anak.(*)Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com yang berjudul Profil Zaskia Adya Mecca, Mantan Model Kawanku Istri Hanung Bramantyo

Editor : Hinggar

Sumber : KOMPAS.com

Baca Lainnya