Karirnya di Dunia Hiburan Tak Semulus Kakaknya, Billy Syahputra Kedapatan Nekat Jual Rumah Peninggalan Almarhum Olga Syahputra, Kekasih Amanda Manopo: Uangnya kan Buat Keluarga Besar

Jumat, 01 Januari 2021 | 08:30
Kolase Tribun

Karirnya di Dunia Hiburan Tak Semulus Kakaknya, Billy Syahputra Kedapatan Nekat Jual Rumah Peninggalan Almarhum Olga Syahputra, Kekasih Amanda Manopo: Uangnya kan Buat Keluarga Besar

GridStar.ID-Siapa yang tak mengenal Almarhum Olga Syahputra?

Salah satu sahabat terdekat Raffi Ahmad itu merupakan salah satu presenter juga komedian ternama pada masanya.

Beberapa tahun yang lalu, publik dibuat bersedih lantaran kepergian Olga Syahputra untuk selama-lamanya dikarenakan penyakit meningitis yang dideritanya.

Baca Juga: Adem! Perbedaan Bukan Halangan, Amanda Manopo Selalu Ingatkan Billy Syahputra Beribadah dan Beri Hadiah Ini: Gue Selalu Diingetin

Sebagai artis papan atas pada masanya, tentu mendiang Olga memiliki banyak aset dan juga kekayaan.

Kini sekian tahun berlalu, Billy Syahputra, adik kandung Olga yang menggantikan sang kakak mengelola harta warisan dan juga menjadi tulang punggung keluarga.

Dilansir dari Tribun-Medan.com, mendiang Olga Syahputra mewariskan rumah dan mobil mewah. Rumahnya pun didesain asri lengkap dengan kolam renang.

Baca Juga: Pilih Putuskan Pertemanan sampai Tega Tagih Utang di Media Sosial Padahal Dulunya Sahabat Karib, Nikita Mirzani Blak-Blakan Ungkap Alasannya Musuhi Billy Syahputra, Amanda Manopo Jadi Penyebabnya?

Lima tahun setelah kepergian Olga, Billy Syahputra mendadak membuat heboh karena mengaku ingin jual rumah warisan kakaknya.

Banyak pro dan kontra saat mantan kekasih Hilda Vitria itu ingin menjual rumah warisan Olga.

Niat Billy Syahputra ini pun akhirnya menuai beragam respon dari sahabat Olga, di antaranya Raffi Ahmad dan Nikita Mirzani.

Baca Juga: Dapat Kejutan Romantis dari Billy Syahputra, Amanda Manopo Mengaku Sempat Malu dan Tak Menyangka: Syok, Ini Billy Bukan Sih?

Setelah ramai diperbincangkan, terungkap bahwa keputusan Billly itu hanyalah prank. Tidak benar-benar untuk dijual.

Billy pun menjabarkan bahwa keusilannya itu sudah dipersiapkan secara matang agar semua sahabat Olga tertipu.

dok. YouTube/MOP Channel

Billy Syahputra dalam Kakak Beradik Podcast

"Gua tuh emang dari awal merencanakan supaya awalnya itu temen-temen deketnya almarhum percaya dengan awal konten itu, biar tergiring."

Baca Juga: Beda Keyakinan, Momen Billy Syahputra Bimbing Amanda Manopo Ucap Doa Jadi Sorotan, Mualaf?

"Pas ending-nya ketika pemikiran orang gimana-gimana Billy bilang itu prank," ucap Billy Syahputra dikutip dari Kakak Beradik Podcast pada Jumat (29/05).

Sebelum membuat konten tersebut, Billy sudah membayangkan dirinya akan menerima banyak hujatan.

Tapi kenyataannya, Billy justru menuai respon positif.

Baca Juga: Cari Gara-Gara di Depan Calon Mertua, Billy Syahputra Pernah Dipelototi hingga Nyaris Kena Tonjok Ayah Amanda Manopo, Sang Ibunda: Kalau Hatinya Tersinggung Kontak Batin

"Gua pikir banyak orang yang akan menyatakan sesuatu dasar lu tukang jual warisan orang, tapi gua pikir akan segitunya tapi memang ada juga tapi 80% orang berpikir baik gitu, semakin ke sini masyakarat Indonesia semakin pintar," papar Billy Syahputra

"Kayak contoh itu kan istilah peninggalan almarhum Olga, kalo mau dijual yaudah karena kan kalo dijual uangnya buat keluarga besar Billy Syahputra," ujar Billy Syahputra.

Billy tak memungkiri bahwa bukan perkara mudah merawat warisan Olga.

Baca Juga: Profil Amanda Manopo, Kekasih Billy Syahputra yang Baru Berulang Tahun

Selain karena butuh biaya mahal, rumah warisan Olga itu juga butuh direnovasi.

"Kalo dibilang mahal sih lumayan, untuk pengeluaran bulanan bisa puluhan juta, setelah Lebaran corona cepat berlalu emang mau direnovasi," ucap Billy Syahputra

Tak memungkiri, Billy pun mengeluhkan beban pengeluaran yang kini tengah ditanggungnya. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribun-Medan.com

Baca Lainnya