Perkara Kasus Video Asusila, Gisella Anastasia Kembali Penuhi Panggilan Polisi Guna Pemeriksaan Lanjutan, Begini Kata Pengamat Soal Misteri File di Hp 3 Tahun Lalu

Kamis, 24 Desember 2020 | 11:30
Kolase Tribun

Perkara Kasus Video Asusila, Gisella Anastasia Kembali Penuhi Panggilan Polisi Guna Pemeriksaan Lanjutan, Begini Kata Pengamat Soal Misteri File di Hp 3 Tahun Lalu

GridStar.ID -Nama Gisella Anastasia memang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini.

Hal tersebut dikarenakan kasus video asusila berdurasi 19 detik yang menyeret namanya.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut dikarenakan pemeren perempuan dalam video tersebut disebut-sebut amat mirip dengan mantan istri Gading Marten tersebut.

Baca Juga: Bak Hikmah di Balik Musibah, Denny Darko Malah Beberkan Terawangan Masa Depan Gisella Anastasia Makin Mentereng Usai Video Syur Mirip Gisel Bikin Heboh

Oleh sebab itu, kini polisi masih mengusut tuntas perkara video yang saat itu beredar bebas di media sosial Twitter.

Dikutip dari BangkaPos.com, ada perkembangan terbaru mengenai kasus video syur mirip Gisel atau Gisella Anastasia.

Gisel rencananya memenuhi panggilan polisi hari ini, Rabu (23/12).

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Gisella Anastasia Terancam Bakal Dipenjara Gegara Kasus Video Asusila, Hubungannya dengan Wijin Pun Diramalkan Bakal Berakhir Begini

Rencana Gisel memenuhi panggilan polisi hari ini diungkapkan kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Seperti diketahui, artis Gisella Anastasia kembali dipanggil oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus video syur yang diduga mirip dirinya, Rabu (23/12).

Terkait pemanggilan tersebut, kuasa hukum Gisel, Sandy Arifin memastikan kliennya akan hadir penuhi pemeriksaan.

Baca Juga: Blak-blakan Bongkar Cerita Ponsel Lama Gisella Anastasia hingga BAP Video Syur Mirip Dirinya, Hotman Paris Mendadak Putuskan Hubungan dengan Mantan Gading Marten: Aku Tidak Ada Kaitan!

"Insyaallah, kami akan hadir untuk BAP tambahan," kata Sandy Arifin seperti dikutip Kompas.com, Rabu (23/12).

Menurut Sandy Arifin, Gisel bakal hadir memenuhi panggilan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Jam 10 nanti, sesuai yang dijadwalkan," lanjut Sandy Arifin.

Baca Juga: Tak Pernah Menunjukkan Batang Hidungnya, Ibunda Gisella Anastasia Akhirnya Buka Suara Tentang Masalah yang Terus Menimpa sang Anak, Sebut Mantan Istri Gading Marten Sempat Hampir Gila

Sebelumnya, Kabid Humas Metro Jaya Kombel Pol Yusri Yunus mengatakan polisi kembali menjadwalkan pemanggilan terhadap Gisel terkait kasus video syur 19 detik.

"Kita rencanakan memanggil saudara G untuk pemeriksaan tambahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (22/12).

"Jadi rencana kita akan memanggil saudari G untuk bisa hadir besok untuk dilakukan BAP (berita acara pemeriksaan) tambahan lagi," ujarnya.

Baca Juga: Harus Dipaksa Hukum untuk Mengakui Kebenaran, Gisella Anastasia Diramal Bakal Berikan Kesaksian Mengejutkan oleh Sosok Ini: Tersingkap dalam Waktu Dekat

Menurut Yusri, pemanggilan berkaitan dengan hasil forensik yang hingga saat ini belum menemui titik terang.

Oleh karenanya, Gisella Anastasia kembali dipanggil sebagai saksi dalam kasus video syur tersebut.

Diketahui, nama Gisel kembali terseret dalam kasus video syur 19 detik lantaran pemeran wanita dalam video itu diduga mirip dirinya.

Baca Juga: Curhatan Gisel ke Hotman Paris Gegerkan Publik, Sosok Ini Curiga Ada Cerita yang Dibangun, Ada Apa?

Hingga saat ini sudah ada dua tersangka yang diduga menyebarkan video syur berdurasi 19 detik tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Hotman Paris menyebutkan bahwa Gisel pernah memberikan handphone pada asistennya tiga tahun yang lalu.

Hotman Paris juga mengatakan bahwa Gisel juga menghapus semua file yang ada di handphone tersebut.

Baca Juga: Masih Sudi Pasang Badan untuk Bela Mantan Istri, Terungkap Begini Perjuangan Gading Marten Dapatkan Hati Gisella Anastasia sampai Matanya Berkaca-Kaca, Netizen: Gisel Lepasin Suami Idaman

Hotman Paris saat itu tak mengungkapkan file seperti apa yang dimaksdu.

Hingga saat ini, file hp tersebut masih misteri.

Namun, dari banyak pemberitaan, file di hp yang diserahkan ke manajer 3 tahun lalu itu ada kaitannya dengan video syur mirip Gisel.

Baca Juga: Berkaca dari Kasus Gisel yang Diduga Sempat Hapus data Dari Ponsel Bisa Muncul Lagi, Pakar Ungkap Penyebabnya!

Melalui kanal YouTube Indosiar pada Jumat 11 Desember 2020, pakar telematika Abimanyu dan Roy Suryo memberikan komentar terkait hal tersebut.

Abimanyu menjelaskan bahwa kecil kemungkinan video syur bisa tersebar setelah tiga tahun kemudian.

Lantas, Abimanyu beranggapan bahwa ada orang yang sengaja menyimpan video tersebut.

Baca Juga: Luntang-Lantung Tanpa Kejelasan, Berkas Perkara Kasus Video Syur Mirip Gisel Dikembalikan Kejaksaan, Mantan Istri Gading Marten Diperiksa Lagi?

"Kecil kemungkinan itu bisa terjadi, karena kurun waktunya tiga tahun, kalau misalnya 3 tahun kemudian diaktifkan kembali, pasti diaktifkannya diawal-awal," kata Abimanyu.

"Bukan setelah tiga tahun kemudian file ini diaktifkan, berarti selama ini ada yang menyimpan selama tiga tahun," imbuhnya.

"Selama tiga tahun bagaimana dia bisa membuktikan bahwa dia mendapatkan dulu konten tersebut tiga tahun yang lalu," tandasnya.

Baca Juga: Kasus Video Asusila Nyaris Temui Titik Terang, Kejadian Sebelum Perceraian dengan Gading Marten Ini Jadi Petunjuk, Sang Pengacara Beberkan Kondisi Ibu Gempi Saat Ini: Gisel Sedang Panik

Tak hanya itu saja, Abimanyu berpendapat bahwa Gisel sedang membangun cerita yang cocok untuk video syur tersebut.

"Menurut saya ada cerita yang dibangun seolah-olah bahwa 19 detik hanya segitu saja filenya, depan belakang sudah kehapus, no enggak begitu sangat tidak," ujar Abimanyu. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Bangkapos.com

Baca Lainnya