Bikin Bangga! Punya Pengaruh Besar di Media Sosial, Agnez Mo hingga Cinta Laura Masuk Daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars

Minggu, 20 Desember 2020 | 16:31
Instagram/@agnezmo

Agnez Mo

GridStar.ID - Artis tanah air kembali mencetak prestasi yang membanggakan.

Menggunakan media sosial mereka dengan cara yang baik dan positif, 3 artis Indonesia ini masuk ke dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars.

Mereka yang berhasil membanggakan nama Indonesia adalah Agnez Mo, Cinta Laura, dan Raisa.

Baca Juga: Selama Ini Tak Pernah Diumbar, Deddy Corbuzier Akhirnya Ungkap Penyebab Putusnya dengan Agnez Mo Meski Sudah 4 Tahun Pacaran: Gue Sulap, Dia Nyanyi, Nggak Ketemu!

Ketiganya bersanding dengan para selebritas dari Asia Pasifik yang memberikan pengaruh cukup besar lewat penggunaan media sosial mereka.

Beberapa nama yang masuk dalam daftar ini juga fokus dalam mengajak para follower-nya untuk tetap berhati-hati dalam menghadapi Covid-19.

Agnez Mo mendapat sorotan khusus dibandingkan Cinta Laura dan Raisa.

Baca Juga: Mulai dari Agnez Mo hingga Yoshi Sudarso, Ini 12 Artis Indonesia yang Masuk Daftar Nominasi 100 Wajah Tercantik dan Tertampan di Dunia 2020

Forbes mengapresiasi Agnez Mo yang menggunakan media sosialnya dalam berkampanye melawan penyalahgunaan narkoba dan penjualan manusia.

Forbes juga menyinggung keterlibatan Agnez Mo dalam konser virtual untuk membantu korban terdampak pandemi virus corona.

"Mari fokus dalam menggunakan media sosial untuk menjadi manusia yang lebih baik," kata-kata yang dikutip Forbes dari ucapan Agnez Mo usai mendapat Top Social Artis of the Year dari Billboard Indonesia Music Award 2020.

Baca Juga: Agnez Mo Masuk Satu Nominasi hingga BLACKPINK Masuk dalam Tiga Nominasi MTV Europe Music Award 2020

Cinta Laura Kiehl juga masuk dalam deretan 100 artis digital yang berpengaruh di Asia Pasifik.

Dara blasteran Jerman-Indonesia ini juga sempat merasakan bagaimana perjuangan berkarier di Hollywood sebagaimana Agnez Mo.

Sebelum pandemi Covid-19, Cinta Laura merilis dua single berjudul "Vida" dan "Caliente" yang berhasil ditonton oleh hampir lima juta penonton di YouTube.

Baca Juga: Dapur Rumahnya Saja Seluas Restoran Bintang 5, Diam-Diam Artis Ini Paling Tajir di Indonesia Padahal Jarang Pamer Harta, Raffi Ahmad dan Syahrini Masih Kalah Jauh!

Selain berkarya, Cinta Laura juga aktif menggunakan media sosialnya untuk mengajak para pengikutnya tetap menjalani gaya hidup sehat dengan berolahraga.

Raisa menjadi nama artis Indonesia selanjutnya yang dapat ditemukan dari daftar Forbes Asia's 100 Digital Artist tahun ini.

Forbes melihat Raisa Andriana memiliki kekuatan media sosial yang besar setelah berhasil menjual 10.000 tiket konser solonya hanya dalam waktu 14 jam.

Baca Juga: Malu-Malu Kucing, Siwon Ungkap Kisah Masa Lalunya Bertemu Agnez Mo 11 Tahun Silam, Dulu Pernah Lakukan Hal Ini Bersama: Kita Bisa Ngobrol lagi!

Sayangnya, konser tersebut terpaksa harus ditunda lantaran pandemi virus corona. Selain itu, Raisa juga disebut memiliki 40 juta pengikut dari seluruh media sosialnya.

Sama halnya seperti Agnez Mo dan Cinta Laura, Raisa masuk dalam daftar karena memiliki banyak fans yang mendukung setiap karya-karya yang dirilisnya.

Terakhir ada nama Rich Brian yang menjadi viral berkat lagu "Dat $tick".

Baca Juga: Kenang Pertemuan Mereka 12 Tahun Lalu, Agnez Mo Akui Susah Bertemu dengan Siwon Super Junior dan Cuma Bisa Komunikasi Lewat Medsos

Pemilik nama asli Brian Imanuel Soewarno juga memiliki kekuatan di publik setelah video musik "Bali" disaksikan delapan juta kali di YouTube. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judulAgnez Mo, Cinta Laura, dan Raisa Masuk Forbes Asias 100 Digital Stars

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya