Pakar Mikro Ekspresi Bedah Cara Bicara Krisdayanti saat Disinggung soal Konflik Keluarga dengan Aurel Hermansyah di Hadapan Sosok Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 | 16:31
Kolase Tribunnews

Pakar Mikro Ekspresi Bedah Cara Bicara Krisdayanti saat Disinggung soal Konflik Keluarga dengan Aurel Hermansyah di Hadapan Sosok Ini

GridPop.ID- Konflik keluarga selebriti antara Krisdayanti dan Aurel Hermansyah beberapa waktu lalu sempat menuai sorotan publik.

Awal perseteruan keluarga ini memang dipantik oleh kesalahpahaman yang terjadi antara keduanya.

Gegara komentar Aurel Hermansyah di Instagram Krisdayanti akibat tak dibalas WhatsAppnya, netizen pun mendadak heboh.

Baca Juga: Disinggung soal Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Kini Krisdayanti Pilih Lebih Banyak Diam: Kami Mau Nuntut Marah Bisa Saja, Tapi...

Perseteruan antara ibu dan anak ini semakin kisruh ketika Aurel dan adiknya, Azriel justru terseret drama saling sindir dengan sang ayah sambung, Raul Lemos.

Sontak saja, perseteruan Krisdayanti dan Aurel Hermansyah langsung menyedot perhatian publik.

Sebagai ibu kandung dari Aurel dan Azriel Hermansyah, Krisdayanti pun harus menelan pil pahit jadi bulan-bulanan netizen lantaran permasalahan ini.

Baca Juga: Kena Tegur Mahkamah Kehormatan DPR RI, Krisdayanti Malah Cuek Perseteruan dengan Aurel Hermansyah Jadi Konsumsi Publik: Harus Ikhlas

Setelah nyaris 5 bulan memilih bungkam, Krisdayanti akhirnya muncul membuka tabir perseteruannya dengan kedua buah hatinya itu.

Tepat di hadapan pemerhati anak, Kak Seto, Krisdayanti mengungkap semua duduk permasalahannya dengan Aurel dan Azriel Hermansyah.

Dilansir dari kanal YouTubeKak Seto Sahabat Anakyang diunggah pada 4 Oktober 2020 lalu, Krisdayanti mengaku ia tak memiliki banyak kesempatan untuk bertemu kedua buah hatinya.

Baca Juga: Sudah 3 Kali Kawin Cerai, Nikita Mirzani Tak Sungkan Umbar Borok Perceraiannya hingga Singgung Anang dan Krisdayanti di Depan Aurel Hermansyah: Apalagi Cabe-cabean, Itu Godaan Terbesar!

Mengejutkan, wanita yang akrab disapa KD itu bahkan mengaku sudah 1 tahun belakangan ia belum bertemu Aurel dan Azriel Hermansyah.

Itu artinya, secara kasar bisa disimpulkan bahwa mereka sudah lama tak bersua bahkan jauh sebelum konflik memanas pada Mei 2020 lalu.

Tentu saja pengakuan Krisdayanti ini menarik perhatian publik, termasuk pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra.

Baca Juga: Pamer Foto Lawas, Begini Penampilan Krisdayanti saat Belum Mengenal Operasi Plastik dan Suntik Ikan Salmon, Terlihat Langsing dan Polos

Melansir tayangan YouTubeRCTI-INFOTAIMENT, Senin (27/10/2020) Kirdi Putra melihat gestur tak biasa pada gerak-gerik Krisdayanti saat membicarakan kedua buah hatinya.

Menurut Kirdi Putra, ritme bicara Krisdayanti melambat kala membahas masalahnya dengan Aurel dan Azriel Hermansyah.

"Spesifik ketika KD berbicara tentang anaknya dan sesuatu yang berhubungan soal personal, jadi lebih hati-hati dan ritmenya tadinya cepat jadi melambat serta tangannya mengatup seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga: Dapur Rumahnya Saja Seluas Restoran Bintang 5, Diam-Diam Artis Ini Paling Tajir di Indonesia Padahal Jarang Pamer Harta, Raffi Ahmad dan Syahrini Masih Kalah Jauh!

Kirdi Putra juga menyoroti gelagat Krisdayanti yang terus menyentuh cincin saat bicara dengan Kak Seto.

Usut punya usut, dalam kajian mikro ekspresi, gerakan ini melambangkan rasa tak nyaman yang dirasakan seseorang.

“Dan begitu dia menjelaskan pelan-pelan, yang dia lakukan adalah menyentuh beberapa bagian yang berhubungan dengan kostum ataukah aksesoris pelengkap, misalnya cincin.

Baca Juga: Ikut Duduk di Senayan saat Rapat Pengesahan RUU Cipta Kerja, Krisdayanti Bak Beri Pembelaan: Tidak Ada Niat untuk Memanjakan para Pengusaha

Itu apa? Pengalihan terhadap penanda stress,” jelas Kirdi Putra.

Menurut Kirdi Putra, Krisdayanti acap kali melakukan gestur ini saat bicara lantaran tak ingin menyulut bara konflik dengan kedua buah hatinya.

Berdasarkan pengamatannya, Krisdayanti jauh lebih hati-hati setiap kalimat yang keluar dari mulutnya.

Baca Juga: Krisdayanti Langsung Berikan Reaksi Tak Biasa Saat Ditanya Jika Dihadapkan dengan Kondisi Raul Lemos Poligami

“Artinya bisa ada sesuatu yang disembunyikan, 2 tidak merasa nyaman, 3 dia merasa waspada atau berhati-hati.

Tentu saja membuat dia tidak merasa nyaman untuk cerita semua. Bahwa dia waspada untuk hati-hati dengan kata-kata yang diucapkan.

Kenapa? Daripada jadi masalah lagi,” pungkas Kirdi Putra.

(*)

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judulCara Bicara Krisdayanti Tetiba Melambat saat Bahas Perseteruannya dengan Aurel Hermansyah di Depan Kak Seto, Pakar Ekspresi: Daripada Masalah Lagi

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya