Maizura Kolaborasi Bareng JFlow, Rilis Ulang Lagu Candu Asmara Ciptaan Guruh Soekarnoputra

Jumat, 23 Oktober 2020 | 22:00
Kolase Musica Studio

Maizura Kolaborasi Bareng JFlow, Rilis Ulang Lagu Candu Asmara Ciptaan Guruh Soekarnoputra

GridStar.ID - Nama penyanyi sekaligus aktris muda Maizura kini tengah menuai sorotan publik.

Sukses membintangi film Bebas, Maizura berkolaborasi dengan JFlow merilis lagu Candu Asmara.

Seperti diketahui, Candu Asmara merupakan sebuah lagu karya dari Guruh Soekarnoputra yang rilis tahun 1998.

Baca Juga: Capai Prestasi Luar Biasa, Lagu Boombayah BLACKPINK Jadi MV Debut K-Pop Pertama yang Raih 1 Miliar Penayangan YouTube

"Candu Asmara bercerita tentang sosok wanita yang jatuh hati kepada seorang pria. Wanita tersebut kemudian di mabuk cinta dan akhirnya keduanya kecanduan asmara, tidak bisa jauh satusama lain," ujar Maizura.

“Lagu Candu Asmara diproduseri oleh JFlow dan diaransemen oleh Sam Simbiak,” tambahnya.

Menurut JFlow, awal mula terjalin kolaborasi antara Maizura adalah tawaran dari MusicaStudios untuk menjadi produser lagu ini.

Baca Juga: Banjir Dukungan Sesama Artis, Anak Kedua Rachel Maryam Dapat Kado Lagu Malaikat Kecil dari Paramitha Rusady: Kita Nggak Sabar Lihat Bayi Eijaz!

“Awalnya aku dipercaya oleh Musica untuk memproduseri lagu ini. Setelah itu, kita adakan workshop bersama. Disini karakter Maizura ditonjolkan.”

“Untuk proses rekaman, sebagian dikerjakan di Jakarta sebelum pandemi dan sisanya kitakerjakan dari jarak jauh, karena saat itu Maizura berada di Makasar,” ujar JFlow.

Secara konsep, pembuatan music video lagu ini disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gunakan Lagu Berisi Hadis Islam di Peragaan Busana Pakaian Dalamnya, Rihanna Diamuk Umat Muslim!

“Jadi pengerjaannya dilakukan di tempat indoor dengan tim yang minimalis. Kita memainkan konsep lighting dan motion graphic dengan sentuhan tahun 1980-an,” jelas JFlow.

“Teknik pengambilan gambar dalam music video dimainkan dengan beauty shots dengannuansa yang cute, sexy, dan fun,” tambah Maizura.

Pesan yang ingin disampaikan Maizura dalam lagu ini, “Jatuh cinta itu indah, jangan ditutupi.Ekspresikan apa yang kamu rasakan ke orang yang kamu cintai. That will make you feel better,”tutup Maizura.

Baca Juga: Nadya Mustika Rahayu Keluarkan Lagu Berjudul Semakin Menjauh di Tengah Prahara Pernikahannya dengan Rizki DA, Dinda Hauw Langsung Beri Komentar Begini!

Lagu Candu Asmara ini sudah bisa dinikmati pada tanggal 28 Agustus 2020 di YouTube, Spotifydan seluruh digital platform.

Lagu ini termasuk dalam rangkaian album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 yang rilisan fisik CD-nya sudah bisa didapatkan di gerai KFC seluruh Indonesia.

Profil Maizura

Baca Juga: Malu-Malu Kucing, Siwon Ungkap Kisah Masa Lalunya Bertemu Agnez Mo 11 Tahun Silam, Dulu Pernah Lakukan Hal Ini Bersama: Kita Bisa Ngobrol lagi!

Maizura merupakan penyanyi remaja Indonesia jebolan ajang pencarian bakat.

Maizura lahir pada 7 Maret 2000.

Ayahnya bernama Asri Murid an ibunya bernama Ratmini.

Baca Juga: Duh, Susah-Susah Tanggung Rasa Mual Hamil Muda Usai 10 Tahun Nantikan Momongan, Irwansyah bak Siram Bensin ke Api Nyanyikan Lagu dengan Mantan Kekasih di Hadapan Zaskia Sungkar: Aku Melotot, Ini Aku lagi Marah!

Maizura adalah anak ke tiga dari empat bersaudara.

Lahir dan besar di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Maizura menyukai musik sejak kecil.

Walaupun sempat minder dengan suaranya karena orang disekelilingnya mengganggap ia tidak bisa bernyanyi, Maizura bisa bangkit dan berjuang melawan perkataan orang akan dirinya seperti yang dilansir dari Tribunnews Wiki. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya