Modal Nekat dari Vokalis Kini Nyalon Presiden, Giring Ganesha Ternyata Tak Sembarangan, Ini Bekal yang Dimiliki Mantan Personil Nidji: Pak Jokowi Menyambut Sangat Baik!

Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:02
Instagram @giring

Modal Nekat dari Vokalis Kini Nyalon Presiden, Giring Ganesha Ternyata Tak Sembarangan, Ini Bekal yang Dimiliki Mantan Personil Nidji: Pak Jokowi Menyambut Sangat Baik!

GridStar.ID - Baliho-baliho besar dengan wajah Giring Ganesha mantan vokalis band Nidji terlihat di beberapa kota.

Dalam papan, Plt Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini dituliskan "Giring untuk presiden 2024".

Lantas baliho-baliho tersebut ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Baca Juga: Sebelum Umumkan Diri Jadi Capres 2024, Giring Ganesha Disorot Publik Gegara Videonya Gencar Kampanye Tolak Poligami: Inikah Keadilan bagi Perempuan Indonesia?

Hingga pada hari Senin (24/08) kemarin, partai yang menjadi naungan Giring Ganesha pun angkat bicara.

Dalam konferensi pers yang digelar, apa yang dilakukan oleh PSI dan Giring sebagai plt ketua itu dibenarkan.

Melansir Sosok.ID, Giring Ganesha mantap menapaki jalan untuk menuju Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Baca Juga: Masuk Partai Politik, Istri Giring Ganesha Beri Lampu Hijau sang Vokalis Kondang Ajukan Diri Jadi Capres 2024, Indra Bekti Tulis Komentar Panjang: Maju Terus Giring!

"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presisen Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers virtual, Senin.

Rencana dan pencalonan diri Giring awalnya memang dianggap sebuah lelucon.

Namun Giring menjelaskan persiapannya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut tak main-main.

Baca Juga: Giring Ganesha Nekat Maju Jadi Calon Presiden 2024, Kirana Larasati: 4 Tahun lagi, Semua Orang Boleh Nyapres

Ada banyak modal yang ia bawa untuk menapaki dunia politik lebih jauh.

Rencana pencalonan Giring sebagai presiden 2024 ini berangkat dari keinginan PSI mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda.

"Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," ujar Giring.

Baca Juga: Buat Geger Seantero Tanah Air Usai Gembar-gembor Maju ke Pilpres 2024, Ternyata Ini Alasan Giring Eks Vokalis Nidji hingga Membuatnya Yakin Siap Nyapres Meski Sepak Terjangnya di Dunia Politik Masih Baru

Modal yang dimiliki oleh Giring pun dipertanyakan publik, apalagi partai yang menaunginya tergolong partai baru.

Bahkan PSI sendiri belum lolos PT (Parliamentery Threshold) pada pemilu serentak 2019 kemarin.

Hal itupun dijawab dengan tegas oleh mantan vokalis tersebut, bahwa meski masih dianggap seorang anak kecil dalam dunia politik tapi ia memiliki tekad kuat.

Kompas.com

Kabar Baik, Jokowi Soroti Tingkat Kesembuhan di Indonesia Lebih Tinggi daripada Rata-Rata Global: Alhamdulillah, Sudah 70 Persen Sembuh!

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Giring Ganesha Eks Vokalis Nidji Gembar-gembor Getol Calonkan Diri Jadi Presiden Tahun 2024, Ternyata Ini Modal yang Dimiliki hingga Membuatnya Percaya Diri

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar bahwa memang sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini," ucap dia.

Giring mengatakan, sejak bergabung bersama PSI dan keluar dari zona nyamannya di bidang musik, ia punya cita-cita besar untuk Indonesia.

Giring mengaku, rencana pencalonan dirinya sebagai presiden di Pilpres 2024 telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Kabar Baik, Jokowi Soroti Tingkat Kesembuhan di Indonesia Lebih Tinggi daripada Rata-Rata Global: Alhamdulillah, Sudah 70 Persen Sembuh!

"Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik," kata dia.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Youtube, Sosok.id

Baca Lainnya