Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Giring Ganesha Eks Vokalis Nidji Gembar-gembor Getol Calonkan Diri Jadi Presiden Tahun 2024, Ternyata Ini Modal yang Dimiliki hingga Membuatnya Percaya Diri

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:16
Instagram @giring

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Giring Ganesha Eks Vokalis Nidji Gembar-gembor Getol Calonkan Diri Jadi Presiden Tahun 2024, Ternyata Ini Modal yang Dimiliki hingga Membuatnya Percaya Diri.

GridStar.ID - Publik digegerkan dengan adanya baliho-baliho yang bertuliskan Giring Ganesha yang mencalonkan diri menjadi Presiden di tahun 2024.

Diketahui, eks vokalis band Nidji saat ini digunakan sebagai ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sontak hal itu membuat jagat maya gempar bahkan ada yang menganggap bijaksana.

Baca Juga: Sempat Dibui hingga Kontroversi Dirinya Nikahi Bripda Mantan Ajudan Veronica Tan Disorot, Sosok Ini Prediksi BTP Alias Ahok Maju Capres 2024: Yang Tidak Diketahui Publik Kebuka!

Ternyata niat untuk menjadi Presiden yang masih empat tahun ke depan tersebut bukan main-main.

Meskipun telah mantap menapaki jalan politik pada kontestasi pemilihan umum tahun 2019 kemarin, Giring kini baru gemparkan publik dengan keinginannya jadi Presiden Indonesia.

Foto dirinya yang mencalonkan diri sebagai presiden di banyak baliho yang terkenal di berbagai kota itupun dipertanyakan kebenaranya oleh publik.

Baca Juga: Jarang Terlihat di Muka Umum, Presiden Korea Utara Kim Jong Un Dikabarkan Koma, Mantan Pejabat Korea Selatan Beberkan Bukti Klaimnya

Apakah mantan penyanyi bersuara khas tersebut benar-benar ingin mencalonkan diri ataukah hanya iseng belaka.

Hingga pada hari Senin (24/08) kemarin, partai yang menjadi naungan Giring Ganesha pun angkat bicara.

Dalam pertunjukan pers yang digelar, apa yang dilakukan oleh PSI dan Giring sebagai plt ketua itu dibenarkan.

Baca Juga: Mencuat Belasan Nama Menteri yang Bakal di Reshuffle dalam Jajaran Kabinet Presiden Joko Widodo, Muncul Nama Nadiem Makarim dan Wisnutama, Beneran?

Giring Ganesha mantap menapaki jalan untuk menuju Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di tahun 2024," kata Giring dalam pers virtual, Senin.

Rencana dan pencalonan diri Giring awalnya memang diminta sebuah pertanyaan.

Baca Juga: Disebut-sebut Maju ke Pencalonan Presiden RI Tahun 2024, Jawaban Ganjar Pranowo saat Ditanya Boy William Mau Tidak Jadi Orang Nomor Satu Bikin Mingkem

Namun Giring menjelaskan persiapannya untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia tersebut tak main-main.

Ada banyak modal yang ia bawa untuk menapaki dunia politik lebih jauh.

Rencana pencalonan Giring sebagai presiden 2024 ini berangkat dari keinginan PSI mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda.

Baca Juga: Ini Sosok Kekasih Kaesang Pangarep yang Disebut-sebut Menjadi Calon Mantu Presiden Jokowi

Setengah dari pemilih di Pilpres 2024 merupakan anak muda, sehingga anak mudalah yang mengerti kebutuhan mereka sendiri.

Namun demikian, anak muda Indonesia juga memahami tantangan global, tantangan setiap keluarga Indonesia, tantangan setiap komunitas yang ada, serta tantangan setiap daerah.

"Oleh karena itu bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda, siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," ujar Giring.

Baca Juga: Adik Kandung Presiden AS, Robert Trump Meninggal Dunia, Donald Trump: Dia Akan Sangat Dirindukan, Kami Akan Berjumpa Kembali

Meski masih empat tahun lagi, Giring mengungkapkan bahwa pencalonan dirinya sebagai presiden tergesa-gesa terburu-buru.

Hal itu telah ia rencanakan matang-matang.

Ia menyebut, perjuangan menuju Pilpres 2024 dimulai sejak saat ini. PSI pun telah melakukan komunikasi politik informal dengan partai-partai lain yang terkait hal ini.

Baca Juga: Gunakan Baju Bernuansa Merah Putih, Presiden Jokowi Pilih Gunakan Baju Adat NTT di Upacara HUT RI Ke-75

"Perjuangan itu dimulai dari sekarang menuju 2024, karena dari sekarang sampai 2024 tugas kita hanya satu yaitu meyakini masyarakat Indonesia bahwa saatnya calon pemimpin dari anak muda. Selain itu juga tugas kita di partai bagaimana menunjukkan kinerja," kata Giring.

Modal yang dimiliki oleh Giring pun dipertanyakan publik, apalagi partai yang menaunginya tergolong partai baru.

Bahkan PSI sendiri belum lolos PT (Parliamentery Threshold) pada pemilu serentak 2019 kemarin.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Najwa Shihab Mendadak Mengejutkan Publik Lantaran Ingin Nyalon Jadi Presiden, Ahok Seolah Mendukung: Bisa Dong!

Hal itupun dijawab dengan tegas oleh mantan vokalis tersebut, bahwa meski masih dianggap seorang anak kecil dalam dunia politik tapi ia memiliki tekad kuat.

"Modal apa sih wong PSI kemarin juga belum lolos PT (parliamentary threshold)? Yang jelas satu, modal kita adalah anak-anak muda yang terus berjuang bersama kita PSI," kata Giring.

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar bahwa memang sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini," ucap dia.

Baca Juga: Disebut-sebut Maju ke Pencalonan Presiden RI Tahun 2024, Jawaban Ganjar Pranowo saat Ditanya Boy William Mau Tidak Jadi Orang Nomor Satu Bikin Mingkem

Giring mengatakan, sejak bergabung bersama PSI dan keluar dari zona nyamannya di bidang musik, ia punya cita-cita besar untuk Indonesia.

Giring mengaku, rencana pencalonan dirinya sebagai presiden di Pilpres 2024 telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo.

Kabar itu Giring sampaikan bersama Ketua Umum PSI Grace Natalie beberapa waktu lalu. Menurut Giring, Jokowi menyambut dengan sangat baik rencana ini.

“Kita juga memberitahukan cara kita masalah pencapresan ini dan alhamdulillah Pak Jokowi menyambut dengan sangat baik,” kata dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudulDari Seorang Vokalis dan Kini Getol Calonkan Diri Jadi Presiden 2024, Ternyata Tak Sembarangan, Ini Modal yang Dimiliki Giring Ganesha!

Editor : Hinggar

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya