Pandemi Covid-19 Meluas di Korea Selatan, Sederet Drama dan Film Ini Terpaksa Harus Menunda Syutingnya Demi Mencegah Penyebaran

Minggu, 23 Agustus 2020 | 13:02
soompi

Drama dan Film Korea Selatan harus menunda syuting karena pandemi

GridStar.ID - Penyebaran virus corona di Korea Selatan kini mulai mengkhawatirkan.

Terlebih lagi diketahui dua orang selebritis yang telah menjalani uji Covid-19 dan dinyatakan positif corona.

Dua orang tersebut adalah Kim Won Hae dan Heo Dong Won.

Baca Juga: Selain It’s Okay to Not Be Okay, Inilah Sederet Drama Korea yang Bercerita Soal Kesempatan Kedua yang Sayang untuk Kamu Lewatkan!

Karena penyebaran semakin meluas, kini banyak produksi drama dan film memilih menunda syuting demi keselamatan.

Pada 21 Agustus, sumber deri drama baru TVN 'Night and Day' yang dibintangi Namgoong Min dan Seolhyun AOA mengungkapkan bahwa syuting drama tersebut telah dihentikan hingga 25 Agustus karena hasil tes positif dari Kim Won Hae.

Di hari yang sama, dilaporkan bahwa drama JTBC Jo Seung Woo dan Park Shin Hye 'Sisyphus telah menghentikan syuting.

Baca Juga: 5 Tips Ini Bisa Buat Kamu Jadi Perempuan Hebat nan Tangguh Layaknya Karakter Wanita dalam Film dan Serial Netflix Ini

Jadwal pembuatan film yang direncanakan akan ditangguhkan dan diatur ulang sesuai dengan pedoman karantina dan kebijakan perusahaan.

Drama Netflix, seperti Squid Game dengan pemain Lee Jung Jae dan Park Hae Soo sebagai pemeran utamanya telah berhenti untuk sementara waktu.

Pihak Netflix menyampaika bahwa mereka telah memutuskan untuk menangguhkan semua produksi konten untuk sementara waktu untuk mengikuti rekomendasi pemerintah untuk keselamatan publik.

Baca Juga: Segera Tayang! Ini Sinopsis Drama Korea The School Nurse Files yang Diadaptasi dari Novel yang Dibintangi Nam Joo Hyuk

Film yang dibintangi Park Seo Joon dan IU 'Dream' juga telah menyelesaikan syuting di Korea pada 17 agustus lalu, dan saat ini sedang mempersiapkan syuting di luar negeri.

Perusahaan distribusi Megabox Plus M menjelaskan, “Kami sedang memeriksa jadwal dan lokasi pengambilan gambar di luar negeri. Saat ini saya sedang bersiap untuk syuting di luar negeri, memeriksa jadwal dan lokasi.

Belum ada yang diselesaikan, dan karena situasi COVID-19, jadwalnya kemungkinan akan banyak berubah."

Baca Juga: Bernyanyi Bak Pemain Opera, Begini Tingkah Kocak Kim Soo Hyun di Balik Adegan Ikonik di Drama It's Okay To Not Be Okay

Film lainnya yang mengalami penundaan adalah Story of You and the Rain yang dibintangi Kang Ha Neul, Chun Woo Hee dan Kang Sora.

Film ini sebenarnya sudah menyelesaikan syutingnya pada bulan lalu, namun mereka memiliki rencana untuk syuting tambahan, tetapi harus tertunda karena pandemi.

Hwang Geun Ha, CEO perusahaan distribusi Azit Film berbagi, “Kami mulai syuting Maret lalu dan menyelesaikan syuting pada awal Juli.

Namun, pada tanggal 20 dan 21 Agustus, kami telah merencanakan syuting tambahan dari adegan masa lalu yang dimainkan oleh aktor cilik di lingkungan kecil di Hwaseong, Gyeonggi, tapi kami secara sukarela mundur karena situasi saat ini. ”

Baca Juga: Selamat! Sambut Kelahiran Anak Pertama, Aktor Pemain Drama Korea Hospital Playlist Jo Jung Suk Resmi Jadi Ayah

Film ini rencananya akan dirilis pada akhir Desember nanti, namun karena situasi yang terjadi mereka menunggu waktu yang tepat untuk rilis harus menunggu sampai setelah Chuseok.

JTBC jug mengumumkan menghentikan beberapa produksi drama mereka.

Terdapat beberapa judul drama yang diputuska untuk hiatus seperti "18 Again," "Run On", "Live On", dan "Our School Now".

Baca Juga: Bikin Meleleh! Dari Soong Joong Ki Hingga Hyun Bin, Deretan Aktor Korea Selatan Ini Tampil Memikat Saat Menggunakan Seragam dalam Drama

Stasiun tv lainnya, KBS juga memutuskan tindakan yang sama untuk produksi drama mereka.

"Dalam situasi di mana pandemi menyebar dengan cepat, kami telah memutuskan untuk menghentikan produksi drama, seperti "Do Do Sol Sol La La Sol" (judul literal), "If You Cheat, You Die" (judul literal), dan “Villa Samkwang” (judul literal), untuk alasan keamanan guna mencegah para pemain dan kru terinfeksi," ungkap pernyataan resmi dari KBS. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Soompi

Baca Lainnya