Satu Keluarga Ikut Kena Getahnya, Putri Amien Rais Tak Mau Nama Ayahnya Dinodai dengan Insiden Mumtaz Rais, Hanum Rais: Dua Pribadi yang Berbeda!

Senin, 17 Agustus 2020 | 10:02
Kolase Tribun

Satu Keluarga Ikut Kena Getahnya, Putri Amien Rais Tak Mau Nama Ayahnya Dinodai dengan Insiden Mumtaz Rais, Hanum Rais: Dua Pribadi yang Berbeda!

GridStar.ID - Putri dari politikus Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais buka suara soal insiden adiknya, Mumtaz Rais

Diketahui, nama Mumtaz Rais menjadi sorotan lantaran bertindak arogan saat melakukan perjalanan di pesawat.

Mumtaz disebut membentak awak kabin dan Wakil Ketua KPK Pamolango Nawawi saat ditegur untuk tak menggunakan ponsel saat pesawat refueling.

Baca Juga: Terungkap Awal Mula Putra Amien Rais, Mumtaz Rais Cekcok dengan Pimpinan KPK di Pesawat, Sempat Ditegur Pramugari Karena Ponsel

Bukannya patuh, Mumtaz yang ngeyel dan justru membentak balik membuat Nawawi memutuskan untuk melaporkan putra ketiga Amien Rais ke Polresta Bandara Soetta.

Laporan Nawawi disampaikan secara lisan.

Sejak kabar mengenai Mumtaz Rais beredar, tak sedikit netizen yang ikut membully Amien Rais, menyebutnya gagal mendidik sang anak.

Baca Juga: Gegara Tak Tahu Aturan Putra Amien Rais Dipolisikan, Tertangkap Basah Bentak Awak Kabin hingga Wakil Ketua KPK Kena Semprot, Muntaz Rais Tak Terima Ditegur saat Asyik Telepon di Pesawat

Hanum Rais sebagai seorang kakak di akun Instagramnya lantas angkat suara terkait insiden Mumtaz, dan membantah tudingan perilaku Mumtaz hasil didikan Amien Rais.

"Dengan segala kerendahan hati dan segenap jiwa yang ikhlas kiranya saya diperkenankan sebagai pribadi, untuk berbicara merespon banyak pertanyaan media."

"Dan berikut serangan dan hujatan netizen yang sudah terlalu jauh diarahkan dan disangkutpautkan dengan Bapak @amienraisofficial terkait insiden Mumtaz Rais di dalam sebuah pesawat beberapa waktu lalu," tulis Hanum Rais di akun Instagram @hanumrais, dikutip dari Sosok.ID, Minggu (16/08).

Baca Juga: Usai Buat Keributan di Dalam Pesawat Karena Bermain Ponsel, Anak Amien Rais Minta Maaf ke Pimpinan KPK: Maaf Karena Tindakan Saya yang Tidak Pantas

Hanum menyoroti bahwa sikap manusia dewasa adalah bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya.

Menurut Hanum, manusia dewasa harusnya mampu membedakan pekara baik dan pekara buruk yang dilakukannya, sehingga harus mampu pula mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kendati demikian, Hanum tak setuju jika kesalahan seorang anak yang sudah berusia dewasa lantas dilimpahkan pada orang tuanya.

Baca Juga: Langkahkan Kaki ke MK, Amien Rais Bersama Din Syamsuddin dan Edi Swasono Ajukan Gugatan UU Penanganan Covid-19, Ada Apa?

Secara implisit ia menolak Amien Rais disalahkan atas perbuatan adiknya, Mumtaz Rais.

"Tidak ada dosa atau kesalahan seorang manusia yang kemudian ditimpakan kepada kedua orang tuanya atau keluarganya," kata Hanum.

Ia bahkan menyodorkan tamsil dalam bahasa Inggris yang berbunnyi, "one bad apple doesn’t spoil the whole bunch," yang artinya satu apel busuk tak serta-merta merusak seluruhnya.

Tribunnews

Amien Rais

Baca Juga: Sandiaga Uno Bereaksi Dengar Susi Pudjiastuti Ketahuan Borong 30 Unit Pesawat: Beli Pesawat Kayak Beli Kacang! Orang Lain Shopping ke Mall, Ibu Pesawat!

"Mumtaz Rais dan Amien Rais adalah individu sekaligus pribadi yg berbeda meski kiranya Allah menakdirkan kami adalah satu kesatuan keluarga," tegasnya.

"Pesan terbaik kami untuk Mumtaz: berjiwa besar dan meminta maaf dgn tulus adalah hal yang sangat bijak dinanti," lanjut Hanum.

Hanum meyakini bahwa Amien Rais tak pernah mendidik anak-anaknya untuk menjadi manusia yang arogan dan sewenang-wenang, bahkan ketika sang anak memiliki pengaruh dan kuasa.

Baca Juga: Kondisi Mencekam di Dalam Pesawat yang Hampir Menabrak Jet Tempur Amerika, Penumpang Alami Cidera hingga Lansia Tergeletak di Lantai

"Pak Amien Rais dan Bu Amien sedari kecil mengajarkan kami tentang hidup sahaja, apa adanya," tambahnya.

Lebih lanjut Hanum mengatakan, jika ada orang berpikir Amien Rais akan surut oleh 'karena ulah anaknya', maka orang itu salah besar.

"Saat saya tanya bapak dan ibu, mereka dengan bismillah mengucap “Setiap perjuangan pasti akan menghadapi ujian luar atau dalam, insyaAllah kita lewati bersama"," kata Hanum.

Baca Juga: Viral! Sedang Wawancara Video Call, Eks Capres Ini Kaget dengan Sosok di Belakang Lawan Bicaranya: Seseorang Lewat Berjalan Telanjang

Hanum pun menegaskan, kendati sang Ayah dihina karena ulah Mumtaz, namun Amien Rais akan tetap lantang bersuara demi kepentingan bangsa.

"Ia hanya menjalankan panggilan hati dan mengharap hanya satu ridho Allah, bukan manusia. Baginya dipuji tak bikin besar hati, dihujat tak buat kecil hati, semuanya diserahkan pada Allah SWT."

Ia lantas menegaskan, pekara mengenai Mumtaz Rais diserahkan seluruhnya kepada pihak berwenang untuk menghormati hukum di Indonesia.

(*)

Artikel ini telah tayang di Sosok.ID dengan judul Adik Kandungnya Dikecam 'Seantero Negeri' karena Arogan, Hanum Rais: Mumtaz Rais dan Amien Rais adalah 2 Pribadi yang Berbeda, Bapak Tidak Pernah Begitu

Editor : Hinggar

Sumber : Sosok.id

Baca Lainnya