Terungkap! Usai sang Kekasih Dicurigai hingga Dugaan Cinta Segitiga, Polisi Ungkap Editor Metro TV Bunuh Diri, Pisau di TKP Jadi Bukti Kuat

Sabtu, 25 Juli 2020 | 18:02
Tangkap layar Metro TV

Terungkap! Usai sang Kekasih Dicurigai hingga Dugaan Cinta Segitiga, Polisi Ungkap Editor Metro TV Bunuh Diri, Pisau di TKP Jadi Bukti Kuat

GridStar.ID - Pihak Kepolisian menyimpulkan kematian Editor Metro TV, Yodi Prabowo diduga kuat bunuh diri.

Yodi Prabowo ditemukan tewas pada, Jumat (10/07) di pinggir Tol Jorr, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Jasadnya ditemukan oleh anak-anak yang kala itu sedang bermain layangan.

Baca Juga: Terbunuhnya Editor Metro TV Masih Jadi Misteri, Polisi Menduga Lokasi Pembunuhan di Tempat Lain dan Pelaku Lebih dari Satu

Polisi bekerja keras mengungkap penyebab kematiannya selama 15 hari sejak jasad Yodi Prabowo ditemukan.

Hingga hari ini melalui jumpa pers di kantor Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/07), polisi menduga kuat kematian korban karena bunuh diri.

Hal itu diungkapkan Dirreskrimum Polda Petro Jaya, Kombes Tubagus Ade.

Baca Juga: Bak Sebuah Firasat, Editor Metro TV yang Diduga Tewas Terbunuh Sempat Bicara pada Sang Kekasih Tentang Kematian: Kalau Nanti Aku Nggak Ada...

"Dari beberapa faktor, beberapa penjelasan, dari keterangan ahli, keterangan saksi, dari olah TKP dan bukti petunjuk lain. Maka penyidik sampai saat ini berkesimpulan yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri," ucapnya dikutip TribunJakarta.com di YouTube Humas Polda Metro Jaya.

Tubagus memaparkan soal pisau yang ditemukan di bawah badan Yodi Prabowo yang ditemukan dalam kondisi telungkup.

Menurut Tubagus, pisau itu dibeli korban di Ace Hardware di kawasan Rempoa, Tangerang Selatan.

Baca Juga: 3 Bocah yang Sedang Main Layangan Temukan Mayat Telungkup, Pria itu Seorang Editor yang Diduga Tewas Dibunuh, Pihak Metro TV Angkat Suara

Yodi Prabowo membeli pisau itu sebelum berangkat ke kantornya pada Selasa (07/07) sekitar pukul 14.20.

"Dari hasil pemeriksaan CCTV, didapat fakta yang membeli pisau tersebut adalah korban sendiri," kata Tubagus, Sabtu (25/07).

"Saat membeli pisau, orang yang tertangkap CCTV, dan pakaian yg digunakan agak sama saat jenazah diemukan. Bukti lainnya adalah, bon, struk, sampai CCTV di tempat parkir," tambahnya.

kompas

Bukti pisau yang dibeli Yodi

Baca Juga: Idap Penyakit Serius Sampai Digosipkan Batal Nikah, Jessica Iskandar Blak-blakan Sebut Sempat Ingin Bunuh Diri dan Mengorbankan El Barack, Gegara Richard Kyle?

Ia menambahkan, Yodi Prabowo hanya sekitar delapan menit berada di Ace Hardware.

Suci Fitri Rohmah, kekasih Yodi Prabowo menjadi sorotan seiring dengan pemecahan kasus kematian sang editor Metro TV tersebut.

Muncul beberapa kejanggalan dari gerak-gerik Suci.

Baca Juga: Tak Kunjung Datang Saat Ditunggu Staf di Lokasi Syuting, Aktor Jepang Haruma Miura Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya hingga Tinggalkan Surat

Termasuk pada hari almarhum Yodi Prabowo dimakamkan.

Suci diketahui masuk ke kamar Yodi Prabowo dan membuka laptop korban.

Hal itu diungkapkan oleh ibunda Yodi Prabowo, Turinah, kejadian tersebut membuat dirinya dan para tetangga keheranan.

Baca Juga: Kematiannya Masih Menjadi Misteri, Seorang Artis Cantik Ditemukan Tewas di Danau Usai Dinyatakan Hilang Selama 5 Hari, Pihak Berwajib Sebut Tak Ada Indikasi Bunuh Diri, Ada Apa?

"Tapi curiganya lagi, pas mayat sudah di rumah, dia ke atas ngaji sambil buka-buka laptop si Yodi," kata Turinah melansir Tribunjakarta, Kamis (23/07).

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus bekerja keras untuk mengungkap misteri meninggalnya editor Metro TV, Yodi Prabowo.

Polisi juga telah memeriksa puluhan saksi untuk diminta keterangan.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : kompas, TribunJakarta.com

Baca Lainnya